Kisah Haru, Ayah Korbankan Nyawa demi Selamatkan 3 Anaknya

Your Story | Selasa, 4 Agustus 2020 18:00
Kisah Haru, Ayah Korbankan Nyawa demi Selamatkan 3 Anaknya

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Aksi heroik itu disaksikan oleh istri tercintanya.

Dream – Pengorbanan orang tua memang tidak ternilai harganya. Bahkan, orang tua rela bertaruh nyawa demi menjaga anak-anaknya dari marabahaya.

Ungkapan tersebut benar-benar terjadi pada keluarga Jonathan Stevens. Pria berusia 36 tahun tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah menyelamatkan nyawa tiga anaknya.

Kala itu, ketiga anaknya sedang bermain di pantai Barmouth di Wales Utara. Saat sedang menikmati suasana pantai, anak-anaknya tergulung ombak dan sempat tenggelam di laut.

Melihat kepanikan yang terjadi, Steven segera bertindak dan mencoba menarik ketiganya pada Minggu siang 2 Agustus 2020. Setelah berhasil menyelamatkan nyawa anak-anaknya, Steve harus berpulang untuk selama-lamanya.

Laura Burford, istri yang menyaksikan kejadian tersebut, amat merasa kehilangan sosok Steven. Ia menyebut sang suami adalah pahlawan bagi keluarganya.

2 dari 3 halaman

Proses Penyelamatan

Helikopter menuju ke pantai tempat Steve dan anaknya tenggelam© Daily Post Wales

Juru bicara Kepolisian North Wales mengonfirmasi bahwa telah terjadi laporan sebelum jam duaa siang pada hari Minggu lalu. Pria tersebut diketahui tenggelam dan kesulitan menyelamatkan diri.

Setelah dibantu petugas setempat, Steven langsung dilarikan dengan ambulans udara ke Ysbyty Gwynedd. Sayangnya, nyawanya tak tertolong.

" Kami dipanggil pada pukul 13:39 untuk membantu korban tenggelam di pantai Barmouth.” Kata juru bicara Layanan Ambulans Welsh.

Pihaknya langsung mengirim dua mobil respons cepat dan dua ambulans darurat ke pendaratan Ambulans Udara Wales.

3 dari 3 halaman

Donasi untuk Keluarga

Ambulans menanti helikopter yang membawa korban© Daily Post Wales

“ Saya merasa sangat hancur karena telah kehilangan cinta dalam hidup saya. Apalagi ketujuh anak kami yang harus kehilangan ayah mereka. Dia meninggal karena menyelamatkan nyawa anak-anaknya di laut. Saya tak tahu bagaimana mengungkapkan kesedihan ini,”ungkap Laura pada North Wales Live.

‘Saya akan selalu berterima kasih kepada Steven karena membawa anak kami kembali. Saya mencintainya, selalu memilikinya, dan akan selalu mencintainya,” tambahnya. 

Berkat aksi heroiknya, sebuah yayasan melakukan penggalangan dana agar keluarga Ssteven dapat membeli kenang-kenangan untuk mengingat ayah mereka. Sampai hari ini, dana yang terkumpul sudah mencapai 1.500 poundsterling, dari target total 2.000 poundsterling.

" Saya tidak kenal dengan keluarga mereka, namun saya sangat tersentuh karena kisah Steven. yang terpenting Steven mati sebagai pahlawan." ungkap salah seorang penyumbang.

Sumber Metro.co.uk

Join Dream.co.id