Kisah Menyayat Hati Anggota Brimob yang Bertugas di Papua, Nikahkan Anak Lewat Virtual

Your Story | Kamis, 21 Oktober 2021 07:01

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Secara perlahan, Bripka Kadmari pun mulai mengucapkan ijab kabul di acara pernikahan anaknya itu secara virtual. Setelah ijab kabul selesai diucapkan....

Dream – Bagi setiap orang tua, bisa menyaksikkan secara langsung pernikahan anaknya adalah sebuah momen yang sangat membahagiakan dan pastinya dinantikan. Karena di momen itulah, buah hati yang selama ini disayang dan dijaganya akan memulai membuka lembaran baru dengan membina keluarga sendiri bersama pasangannya.

Namun, bagaimana jadinya jika seorang ayah tak bisa datang ke acara pernikahan putrinya karena mengemban tugas negara? Seperti halnya yang dialami oleh seorang bapak yang diketahui anggota Brimob ini.

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @humas_korps_brimob, anggota Brimob ini sedang bertugas di Kabupaten Mimika, Papua. Hingga ia tak bisa hadir dalam acara pernikahan sang putri. Mau tidak mau, anggota Brimob ini akhirnya menikahkan anaknya secara virtual yang memunculkan rasa haru amat dalam.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui Brilio.net dan akun Instagram @humas_korps_brimob.

Kisah Menyayat Hati Anggota Brimob yang Bertugas di Papua, Nikahkan Anak Lewat Virtual
Anggota Brimob Nikahkan Anaknya Secara Virtual (Foto: Instagram @humas_korps_brimob)
2 dari 5 halaman

Anggota Brimob Nikahkan Anak Secara Virtual

 Anggota Brimob Nikahkan Anak Secara Virtual© Instagram @humas_korps_brimob

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @humas_korps_brimob menampilkan seorang pria yang sedang hadir di acara pernikahan bersama istrinya. Sambil merekam video, pria itu bercerita bahwa ia tengah hadir di pernikahan anak dari anggota Brimob. Namun sayang, sang ayah saat itu sedang menjalankan tugas negara di Kabupaten Mimika, Papua.

Karena tak bisa datang, maka diambillah keputusan bahwa sang ayah yang sedang bertugas jauh itu menikahkan anaknya secara virtual.

“ Memang biasa saja di hari pernikahan seperti masyarakat pada umumnya. Namun ada yang luar biasa yang kami temui pada hari ini. Karena ijab kabul anaknya dibacakan orang tuanya dari tanah Papua,” jelas pria yang hadir dalam acara pernikahan tersebut.

3 dari 5 halaman

Menangis Terharu

 Menangis Terharu© Instagram @humas_korps_brimob

Sang ayah yang bernama Bripka Kadmari, yakni anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel ini pun tak bisa menyembunyikan rasa harunya saat menikahkan sang anak secara virtual. Bripka Kadmari duduk di kursi plastik dengan seragamnya, lalu di depannya juga diletakkan kursi untuk menaruh HP yang sudah dipasang earphone dan sedang tersambung video call dengan acara pernikahan sang anak.  

Secara perlahan, Bripka Kadmari pun mulai mengucapkan ijab kabul di acara pernikahan anaknya itu secara virtual. Setelah ijab kabul selesai diucapkan, Bripka Kadmari tak mampu menahan tangis harunya. Ia menangis dan mengusap air matanya dengan baju seragamnya itu.

Beliau menangis terharu tidak dapat hadir langsung melihat putri kesayangan nya menikah di Palembang,” tulis caption di postingan tersebut.

4 dari 5 halaman

Bukti Cinta pada Negaranya

Melihat momen Bripka Kadmari yang menikahkan putrinya di Palembang dari tanah Papua, hal ini menjadi bukti akan kecintaan sang anggota Brimob pada bangsa dan negaranya. Ketidakhadirannya di hari bahagia sang putri, tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi Bripka Kadmari. Namun ia sadar dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga bangsanya juga.

Dari beliau kita sangat bisa berkaca bahwa tidak semua kesedihan yang kita alami itu lebih daripada orang lain. Karena beliau sudah membuktikan bahwa betapa cintanya beliau kepada bangsa dan negara ini melebihi cintanya pada putrinya,” terang pria itu di video.

5 dari 5 halaman

Beragam Komentar Warganet

 Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @humas_korps_brimob

Setelah menonton video ini, tak sedikit dari warganet yang turut terharu sekaligus bangga pada Bripka Kadmari. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton oleh 3 ribu lebih penonton dan beragam komentar dari warganet.

Luar biasa senior kami bangga dgn mu,” tulis @gundhul29

Tetap semangat senior , Brigade brigade brigade,jaya jaya jaya,” tulis @yogiprasetyo.2013

Luar biasaa panjang umurr pak di papua sana sehat selalu,” tulis @priyo_istanto86.

Join Dream.co.id