Cerita Haru Guru Tewas demi Selamatkan Muridnya

Your Story | Kamis, 13 November 2014 13:02
Cerita Haru Guru Tewas demi Selamatkan Muridnya

Reporter : Ayik

Victoria Leigh Soto menyelamatkan murid-murid kelasnya dengan cara menyembunyikan mereka di dalam bilik atau lemari-lemari di toilet.

Dream - Ada banyak cara yang dilakukan guru demi melindungi murid-murid yang dicintainya. Saat peristiwa mengenaskan yang terjadi di sebuah sekolah dasar Sandy Hook, Amerika Serikat. Insiden penembakan yang dilakukan Adam Lanza pada Desember 2012 lalu menyisakan cerita haru dari salah seorang guru yang telah menyelamatkan murid-muridnya.

Saat pemuda yang diketahui berusia 20 tahun itu mengacungkan senjata ke dalam kantor kepala sekolah dan melepaskan peluru ke arah kepala sekolah dengan brutal. Dengan sigap Victoria Leigh Soto menyelamatkan murid-murid kelasnya dengan cara menyembunyikan mereka di dalam bilik atau lemari-lemari di toilet.

Namun sayang wanita kelahiran 4 November 1985 itu justru membahayakan dirinya sendiri. Tanpa ragu Adam Lanza menembaki tubuh Vicki sapaan akrabnya dan seketika Vicki tewas di tempat. Sekiranya 26 siswa juga ikut tewas dan 14 lainnya mengalami luka-luka. Aksi yang dilakukan guru yang baru berusia 27 tahun itu sungguh mulia dan pemberani.

Berkat aksi heroiknya, Vicki diberi sebuah penghargaan atas insiden penembakan sekolah dasar Sandy Hook. Sosok Vicki yang pemberani ternyata sudah terlihat sejak kecil. Andrea Crowel merupakan sahabat dekat Vicki mengakui, Vicki memang mencintai anak-anak dan rela berkorban demi anak-anak sekalipun dirinya dalam bahaya.

Untuk mengenang jasa Vicki, sejumlah fasilitas di tengah kota menggunakan nama Vicki. Semoga kisah Vicki dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Jokowi Menanggapi Desakan Pembentukan TGPF kerusuhan Bawaslu
Join Dream.co.id