Kisah Driver Ojol Tunarungu Bikin Salut Netizen

Your Story | Selasa, 13 Agustus 2019 10:01
Kisah Driver Ojol Tunarungu Bikin Salut Netizen

Reporter : Idho Rahaldi

Tetap semangat!

Dream - Menjadi tunarungu bukanlah hambatan bagi driver ojek online berikut ini. Sang driver tetap menjalankan tugasnya secara profesional.

Kisah driver ojol tunarungu ini menjadi viral setelah diunggah ke Twitter oleh akun @ogiklo. Lewat cuitannya, sang pemilik akun mengaku baru saja diantar oleh driver tunarungu.

" Kemarin dapet driver tuli. Selain tepuk pundak, doi ngobrol dengan 1 spion arah ke saya biar bisa liat gerakan bibir," tulis pemilik akun @ogiklo.

Dalam cuitannya itu, akun @ogiklo juga menyertakan tangkapan layar berisi percakapan chat dengan sang driver.

2 dari 6 halaman

Saya Tuli

Terlihat driver itu meminta maaf dan memberi tahu kepada konsumen tersebut bahwa ia tuli. “ Mohon maaf sebelumnya saya tuli,” tulis sang driver.

Di belakang helm sang driver juga terdapat tempelan kertas berisi informasi cara konsumen memberi tahu arah jalan atau navigasi kepadanya.

“ Mohon maaf saya tuli. Mohon kerja samanya. 20 meter sebelum belok, tepuk pundak saya. Jika belok kanan, tepuk kanan.

Jika belok kiri, tepuk kiri. Jika berhenti, tepuk keduanya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya,” demikian tertulis di kertas tersebut.

3 dari 6 halaman

Pujian Untuknya

Pujian pun dilontarkan konsumen untuk untuk sang driver yang tetap semangat bekerja.

" Komunikasi baik antara konsumen dengan penyedia jasa adalah bentuk profesionalitas. Membuat bahasa sendiri juga nunjukin kalau bapak ini punya integritas tinggi," ujar sang konsumen.

4 dari 6 halaman

Kisah Driver Ojol Dapat Kabar Ibunya Meninggal, Bikin Haru

Dream - Suka duka menjadi driver ojol alias ojek online memang beragam. Mulai dari cerita menyenangkan, lucu, hingga menguras air mata.

Salah satunya seperti kisah driver ojol yang dibagikan Adit melalui akun Twitter @_adeaditya berikut ini. Pemilik akun itu menyebut driver ojol yang tengah menantarnya tiba-tiba mendapat kabar bahwa ibunya baru saja meninggal dunia.

Saat itu, Adit tengah menuju kantornya di kawasan Jakarta. Namun saat berhenti di lampu merah driver ojol itu mengecek ponselnya. Ada yang aneh, sebab mata sang driver langsung berkaca-kaca.

Ia bilang ke Adit bahwa baru saja mendapat kabar ibunya meninggal dunia.

" Tadi pagi gue naik ojek online menuju kantor. Pas ketemu lampu merah, drivernya ngecek hapenya. Terus nggak lama dengan suara bergetar & mata berkaca-kaca dia bilang 'Mas, saya dikasih info barusan Ibu saya meninggal'," ujar Adit.

5 dari 6 halaman

"Sampai di Sini Saja Pak"

Mendengar kabar itu, Adit langsung menyarankan sang driver untuk langsung pulang dan menyelesaikan orderanya sampai di lampu merah itu saja.

Tapi sang driver menolak, ia bersikeras untuk tetap mengantarkan Adit sampai tujuan. " Nggak usah, Mas, kita terusin aja sampe nyampe," ujar sang driver.

Lebih menyedihkan lagi sang driver bercerita bahwa ayahnya juga belum lama berpulang, bahkan belum sampai sepekan. Sejak ayahnya meninggal, ibunya kerap sakit-sakitan dan keluar-masuk rumah sakit.

6 dari 6 halaman

Komentar Sedih Netizen

Kisah sedih yang dialami oleh driver ojek online ini pun viral di Twitter. Cuitan Adit telah di-retweet sebanyak 14 ribu kali. Banyak warganet yang tidak terbayang bagaimana sedihnya sang driver mendapat kabar tersebut di tengah-tengah pekerjaan yang sedang ia lakukan.

" Gimana perasaannya ya mas, lagi ngais rejeki dikabarin satu hal yg bener2 bisa bikin dunianya runtuh saat itu juga tp dia tetep tegar, kuat, tetep ngejalanin kewajibannya dulu buat nganterin penumpang :( semoga ibu&bapaknya tenang disisi tuhan, amin," tulis akun @shlntn.

" Memang Allah ga pernah salah dalam menilai hambaNya. Hanya orang kuat yang bisa kek gitu, semoga mas ojolnya diberi ketabahan dan kekuatan hati. Ya Allah smg kami bisa mnyusul menjadi pribadi itu," ujar akun @shobrina2021.

" Semoga mas nya dihujani berkat sama Tuhan. Pasti Tuhan ga tidur buat orang yang kerja keras & ikhlas kayak gitu. Ameeen!" ungkap akun @RonyMaxSteven.

(Sumber: twitter.com/@_adeaditya)

Terkait
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id