Kisah Aira, Hafizah Tunanetra Sempat Mencari Keberadaan Syekh Ali Jaber

Your Story | Minggu, 18 April 2021 16:00

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Seorang hafizah bernama Aira disebut sempat mencari keberadaaan Syekh Ali Jaber.

Dream - Kepergian Syekh Ali Jaber untuk selama-lamanya pada 14 Januari 2021 meninggalkan duka mendalam bagi umat Muslim di Tanah Air. Kenangan dari dakwah yang ditinggalkan dirinya akan terus melekat di hati, salah satunya dalam keluarga besar acara Hafiz Indonesia.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Hafiz Indonesia, seorang peserta tunanetra bernama Aira disebut sempat mencari keberadaaan Syekh Ali Jaber.

Aira sendiri merupakan salah seorang peserta Hafiz Indonesia 2021. Meski memiliki keterbatasan, ia memiliki kemampuan menghfal Al Quran yang luar biasa.

Kisah Aira, Hafizah Tunanetra Sempat Mencari Keberadaan Syekh Ali Jaber
Aira Dan Syekh Ali Jaber (Foto: Merdeka.com)
2 dari 6 halaman

Dibuat Haru

Tak lama setelahnya, sang pembawa acara, Abi Amir mengatakan dengan suara bergetar bahwa ia merasa sangat sedih ketika ia tahu Aira sempat mencari sosok Syekh Ali Jaber di studio. Ia mengungkapkan, seandainya Syekh Ali masih ada, kemungkinan ia sangat bahagia melihat Aira.

 Aira
© Merdeka.com

" Tadi Abi Amir menangis melihat kamu (Aira) mencari Syekh Ali. Seandainya Syekh Ali masih hidup beliau pasti bahagia melihat kamu," kata Abi Amir.

" Aira, Abi Amir ingat, Syekh Ali pada waktu beliau masih hidup, Syekh Ali sangat perhatian pada anak-anak penghafal Qur'an seperti kamu," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Syekh Ali Sempat Bikin Al Quran Khusus

 Abi Amir
© Merdeka.com

Abi Amir mengatakan bahwa sudah sejak lama Syekh Ali Jaber menaruh perhatian khusus kepada orang-orang penyandang disabilitas tunanetra. Ia bersama temannya juga telah merancang sebuah Quran yang bisa dibaca oleh penyandang tunanetra.

" Syekh Ali merancang bersama temannya sebuah Qur'an namanya mushaf tunanetra, dan Syekh Ali sendiri keliling berbagi kepada mereka dengan cara cuma-cuma," kata Abi Amir.

" Syekh Ali keliling dunia membawa Alquran untuk orang-orang seperti kamu, hanya untuk membantu mereka yang tidak bisa melihat," tambahnya sambil menahan tangis.

Hal itupun lantas membuat suasana di studio berubah menjadi haru. Banyak penonton yang ikut serta menitihkan air mata mendengar cerita dari Abi Amir.

Sumber: merdeka.com

4 dari 6 halaman

Bikin Haru! Begini Curhat Ummu Fahad Istri Syekh Ali Jaber Saat Ultah Anaknya

Dream - Ummu Farhad rupanya belum bisa melupakan sang suami, Syekh Ali Jaber, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Saat ulang tahun ke dua anaknya, Ummu Farhad membagikan kisah haru betapa rindu dirinya dengan mendiang suami.

Dalam unggahan akun Instagram @ummu_fahad_ali_jaber, dia membagikan beberapa foto kebersamaan keluarga kecilnya. Dalam foto itu terlihat kenangan bersama sang suami dan anak-anaknya.

Pada foto pertama, Ummu Fahad mengunggah fotonya dan Syekh Ali Jaber saat menyambut kelahiran anak ke dua mereka, Ghaith Ali Jaber. Kemudian, di foto berikutnya terlihat Syekh Ali Jaber merayakan ulang tahun pertama Ghaith.

5 dari 6 halaman

Tulisan Bikin Haru

Dalam foto terakhir, Ummu Fahad membagikan potret peringatan ulang tahun ke dua Ghaith tanpa kehadiran sang ayah. Dalam unggahannya itu, bertepatan pada 3 bulan kepergian Syekh Ali Jaber.

" Di balik semua kebahagiaan, kesempatan, dan kejutan indah ... Ada anda (Syekh Ali) Hatimu yang penuh kasih, kehadiranmu yang lembut, dan senyuman hangatmu dalah hadiah terbesar yang pernah kami terima," tulis Ummu Fahad.

6 dari 6 halaman

Tulis Doa untuk Mendiang Suami

Dalam unggahannya tersebut, Ummu Fahad juga mengisyaratkan bahwa dirinya merindukan sosok sang suami dan momen-momen kebersamaan mereka. Tak lupa, ia juga menuliskan doa manis untuk sang suami.

" Cinta semua orang membanjiri kami dan membawa kegembiraan ke hati semua orang yang hadir, tetapi satu-satunya hal yang belum lengkap dan saya tidak bisa menyembunyikan hati dan perasaan saya darinya adalah kehadiran Anda. bersama kami," tulisnya.

" Semoga Allah menutupi jiwamu dengan belas kasihan dan pengampunan dari Allah SWT Ya Allah,saya tidak ada keberatan atas takdirMu dan kehendakanMu atas segala yang engkau rencanakan dalam hidup kami," pungkasnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ummu Fahad ♥? (@ummu_fahad_ali_jaber)

 

Join Dream.co.id