Ketemu Pemuda Diganggu Jin 5 Tahun Lalu, Kini Harus Membuka Kain Kafannya

Your Story | Rabu, 12 Agustus 2020 17:00
Ketemu Pemuda Diganggu Jin 5 Tahun Lalu, Kini Harus Membuka Kain Kafannya

Reporter : Sugiono

Baru-baru ini ustaz bernama lengkap Muhammad Rafieudin Zainal Rasid ini mengalami kejadian yang cukup mengharukan.

Dream - Sesungguhnya dari Allah kita datang, dan kepada Allah pula kita akan kembali. Kalimat ini selalu jadi pegangan Tim Pemulasara Jenazah (SPJ) Malaysia setiap kali mendengar berita duka.

Tugas tim pemulasara jenazah yang dipimpin Ustaz Rafie ini adalah menyempurnakan warga Muslim yang telah meninggal dunia, termasuk melaksanakan sholat jenazah hingga penguburan ke liang lahad.

Baru-baru ini ustaz bernama lengkap Muhammad Rafieudin Zainal Rasid ini mengalami kejadian yang cukup mengharukan. Dia dipertemukan dengan jenazah yang pernah ditemuinya ketika almarhum masih hidup.

2 dari 5 halaman

Meninggal karena Sakit Paru-paru

Melalui Facebook SPJ Malaysia, Ustaz Rafie menceritakan kisah tersebut. Dia dan timnya memulasara satu jenazah lelaki berusia 38 tahun yang meninggal dunia karena sakit paru-paru, hari Minggu lalu.

Sebelum jenazah dibawa ke pemakaman untuk dikebumikan, tiba-tiba Ustaz Rafie dihampiri oleh salah satu keluarga almarhum.

" Kakak dari almarhum tiba-tiba menghampiri dan berbicara kepada saya. Katanya almarhum ini adalah adiknya. Dia kemudian bilang begini 'Ustaz kenal dengan dia sebab dulu pernah berobat ke Ustaz'," kata Ustaz Rafie.

3 dari 5 halaman

Pernah Sakit Akibat Gangguan Makhluk Halus

Awalnya tidak ada niat dari tim Ustaz Rafie untuk membuka ikatan kain kafan di kepala almarhum. Tapi hal itu tetap dilakukan karena sebelumnya jenazah diurus oleh tim pemulasara lainnya.

" Subhanallah, saya baru teringat saat melihat wajah almarhum. Lebih kurang 5 tahun lalu, kakaknya pernah membawa dia bertemu saya untuk berobat," kata Ustaz Rafie.

Menurut Ustaz Rafie, kakak almarhum meminta agar adiknya itu diruqyah karena menderita sakit aneh. Almarhum sakit karena gangguan makhluk halus, dia sering mendengar bisikan-bisikan.

4 dari 5 halaman

Meninggal dalam Kondisi Masih Bujang

Setelah itu itu, Ustaz Rafie tidak bertemu lagi dengan almarhum yang masih bujang dan berasal dari Gombak, Selangor hingga hari pemakamannya.

" Saya hanya merawat almarhum sekali. Dan hari itu saya bertemu lagi dengan almarhum yang sudah tidak bernyawa lagi.

" Saya memang sedikit mengingat wajahnya tapi agak berbeda karena almarhum lebih kurus dari sebelumnya. Wajah jenazah terlihat tenang, Alhamdulillah," ujar Ustaz Rafie.

5 dari 5 halaman

Usai disholatkan, jenazah dibacakan tahlil oleh murid-murid Ustaz Rafie di Madrasah Maahad Tahfiz (Kemahiran) Nur Fattah di Taman Melawati di Kuala Lumpur.

" Semoga arwah almarhum ditempatkan di antara orang-orang yang beriman dan beramal sholeh. Aamiin," pungkas Ustaz Rafie.

Sumber: mStar.com.my

Join Dream.co.id