60 Kata-Kata Menyambut Ramadan Penuh Rahmat yang Menenangkan Hati

Your Story | Minggu, 25 Juli 2021 22:00

Reporter : Ulyaeni Maulida

Dengan bantuan teknologi, kamu bisa mengirimkan kata-kata menyambut Ramadan sekaligus menyambung silahturrahmi dengan sesama.

Dream – Bulan Ramadan telah tiba. Meskipun tak bisa bertemu langsung dengan sanak keluarga jauh akibat pandemi, namun tradisi mengirimkan kata-kata menyambut Ramadan masih dapat dilakukan.

Dengan bantuan teknologi, kamu bisa mengirimkan kata-kata menyambut Ramadan sekaligus menyambung silahturrahmi dengan sesama.

Selain sebagai penyemangat diri, kata-kata menyambut Ramadan 1442 H juga bisa dijadikan penyemangat bagi banyak orang.

Berikut deretan kata-kata menyambut Ramadan yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

60 Kata-Kata Menyambut Ramadan Penuh Rahmat yang Menenangkan Hati
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Kata-Kata Menyambut Ramadan Kareem

 Ilustrasi
© Pexels.com

  1. “ Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “ Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “ Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Quran. Ramadan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “ Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “ Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “ Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  7. “ Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  8. “ Wishing you 1 month of Ramadan, 4 weeks of barkat, 30 days of forgiveness, 720 hours of guidance, 43200 minutes of purification, 2592000 seconds of noor. Ramadan Mubarak.”
  9. “ Ramadan is a month of Allah. Whose beginning is mercy. Whole middle is forgiveness. Whose end is freedom from fire. Ramadan Mubarak.”
  10. “ Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
3 dari 6 halaman

Kata-Kata Menyambut Ramadan Penuh Suka Cita

 Berikut kata-kata menyambut ramadhan penuh suka cita:

  1. “ Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “ Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “ Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “ Marhaban ya Ramadan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “ Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “ Satu tahun tak terasa, Ramadan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  7. “ Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan bathinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.”
  8. “ Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup terasa indah jika ada maaf. Taqabalalalhu Minna Waminkum. Selamat menjalankan ibadah puasa.”
  9. “ Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  10. “ Bulan suci Ramadan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami, “ Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.” Semoga kita diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah shaum.”
  11. “ Dalam hitungan jam kan kita jelang waktu berbuka. Sehari menjalankan puasa tak terasa, Apabila dilaksanakan untuk ibadah kepada yang maha kuasa, tak masalah berbuka ataupun sahur asalkan ikhlas semoga pahala berlipat ganda. Selamat menjalankan Ibadah Puasa 2021/1442 H.”
  12. “ Melaksanakan dengan sepenuh hati. Menyambut dengan menyentuh hati. Menjalankan dengan kesucian hati. Semoga cahaya Ramadan kita dapati dengan rahmat illahi. Selamat melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan Ramadan tahun ini.”
  13. “ Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2021. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa dijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”
  14. “ Selamat menunaikan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021M. Setitik Tinta Jadi Noda. Setitik salah jadi Dosa. Bulan Penuh Berkah Telah Tiba. Mari tekun ibadah di bulan Puasa.”
  15. “ Menjelang bulan Ramadan yang mulia semoga kita mampu menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa, selamat puasa ya.”
  16. “ Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”
  17. “ Semoga nanti kita menemui takbir idul Fitri sebagai tanda kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh jadi sebelum ajal menjemput, sebelum kesehatan terganggu, mari laksanakan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan sesuai tata cara yang diajarkan Rasulullah SAW sebelumnya.”
  18. “ Berbuka tidak harus selalu dengan mewah. Bersahur tidak harus selalu dengan mahal. Berdoa tidak harus selalu dengan diucap. Ibadah harus selalu dengan tata cara. Semoga kita selalu berada dalam bimbinga-Nya, selamat menunaikan ibadah puasa 2021/1442 H.
  19. “ Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Wahai saudaraku yang beriman. mari kita laksanakan ibadah puasa 1442 H ini dengan penuh semangat dan kekompakan walaupun menghadapi wabah virus corona di 2021. Jangan pas berbukanya aja kompak ya.”
  20. “ Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”
4 dari 6 halaman

Kata-Kata Menyambut Ramadan Penuh Berkah

 Ilustrasi
© Pexels.com

  1. “ Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “ Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “ Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “ Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “ Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “ Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  7. “ Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafkan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  8. “ Perkataan yang indah adalah “ ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ ADZAN”. Media yang terbaik adalah “ AL-QURAN”. Senam yang sehat adalah “ SALAT”. Diet yang sempurna adalah “ PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “ WUDU”. Perjalanan yang indah adalah “ HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “ DOSA dan TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  9. “ Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  10. “ Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
5 dari 6 halaman

Kata-Kata Menyambut Ramadan Menyejukkan Hati

Berikut kata-kata menyambut ramadhan yang menyejukkan hati:

  1. “ Matikan TV, makan secukupnya, gunakan SOSIAL MEDIA dengan bijak, baca AL-QURAN sehari-hari, lebih banyak BERIBADAH, tingkatkan DOA. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “ Kerinduan pada bulan suci Ramadan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadan akan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu”
  3. “ Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku. Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku. Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku. Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “ Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan untuk menggapai rida Allah SWT.”
  5. “ Hidup ini hanya sebentar, sebentar marah, sebentar tertawa, sebentar berduit, sebentar bokek, sebentar senang, sebentar susah oh iya, sebentar lagi puasa. Met menyambut Ramadan ya, mohon maaf lahir batin.”
  6. “ Tidak ada kemenangan tanpa mengingat Tuhan. Tidak ada pahala tanpa keikhlasan. Tidak ada ampunan jika tiada maaf dari sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah.”
  7. “ Selamat menjalankan ibadah puasa, jangan jadikan puasa alasan untuk bemalas-malasan tetap semangat menjalankan rutinitas kita.”
  8. “ Tak ada kata seindah zikir. Tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf, untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka, serta sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  9. “ Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”
  10. “ Ketika datang bulan Ramadan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
6 dari 6 halaman

Kata-Kata Menyambut Ramadhan Bahasa Inggris

Nah untuk kamu yang sedang mencari inspirasi kata-kata menyambut Ramadan dalam bahasa Inggris, berikut bisa kamu coi paste lho.

  1. " Fix your heart, and your heart will fix your mind, and your mind will fix your tongue, and your tongue will fix your life, and your life will fix your Akhirah." (Perbaiki hatimu, dan hatimu akan memperbaiki pikiranmu, dan pikiranmu akan memperbaiki lidahmu, dan lidahmu akan memperbaiki hidupmu, dan hidupmu akan memperbaiki akhiratmu.)
  2. " Ramadhan is a month of Allah. Whose beginning is mercy. Whole middle is forgiveness. Whose end is freedom from fire. Ramadan Mubarak.” (Ramadhan adalah bulan Allah. Yang awalnya adalah belas kasihan. Seluruh bagian tengah adalah pengampunan. Yang ujungnya adalah kebebasan dari api. Ramadan Mubarak." )
  3. " When you start the month of Ramadan, the fasting month of Ramadan, we ask God to bless you great success, love, good health and forgives all your sins." (Ketika kamu mulai bulan Ramadan, bulan puasa Ramadan, kami memohon agar Tuhan untuk memberkati kesuksesan kariermu, cinta, kesehatan yang baik dan mengampuni segala dosa.)
  4. " Ramadan is here again, Allah has given humanity another chance to be bliss in purification and strive. (Ramadhan datang kembali, Allah memberikan kesempatan lain pada manusia untuk menjadi kebahagiaan dan berusaha.)
  5. " Brothers and sisters of every Muslim: Ramadan teaches patience, polite, Forgiveness and hard work." (Saudara dan saudari dari setiap Muslim: Ramadan mengajarkan kesabaran, sopan, pengampunan dan kerja keras.)
  6. " Happy fasting to all my muslims friends,hopefully this time, we get something valuable from Allah. The most gracious and most merciful. Happy Ramadan." (Selamat puasa kepada semua teman-teman Muslimku, mudah-mudahan kali ini, kita mendapatkan sesuatu yang berharga dari Allah. Yang maha baik dan maha penyayang. Selamat Ramadan.)
  7. " May with each fast Of Ramadan, your soul be purified. And by the end Of this month, may you be a person full of purity and your thoughts have clarity. (Semoga dengan puasa Ramadan, jiwa kamu akan disucikan. Dan pada akhir dari bulan ini, mungkin kamu menjadi orang yang penuh dengan kemurnian dan pikiranmu jernih.)
  8. " May this Ramadan be as bright as ever. Wishing you all the blessings of the holy month. May this Ramadan bring joy, health and wealth to you. May this Ramadan bring you the utmost in peace and prosperity." (Semoga Ramadhan ini akan cerah seperti sebelumnya. Berharap kamu semua diberkati di bulan suci. Semoga Ramadan ini membawa sukacita, kesehatan dan kekayaan kepada kamu. Mungkin Ramadan ini membawa kamu sepenuhnya dalam perdamaian dan kemakmuran.)
  9. " Let this Ramadan be about bringing your family close, your friends close, associates close. May Allah bless and protect you. (Mari jadikan Ramadhan ini tentang membawa keluarga kamu dekat, teman dekatmu, rekan dekat. Semoga Allah memberkati dan melindungi kamu.)
  10. " I wish this Ramadan, you are gifted with blessings of Allah and many treasured moments of joy! Ramadan Mubarak!" (Saya berharap Ramadan ini, kamu diberkati dengan rahmat Allah dan banyak momen bahagia yang berharga! Ramadan Mubarak!)
Join Dream.co.id