Kata-Kata Bijak Dian Sastrowardoyo tentang Karier dan Kemandirian Perempuan

Your Story | Senin, 18 Mei 2020 15:42
Kata-Kata Bijak Dian Sastrowardoyo tentang Karier dan Kemandirian Perempuan

Reporter : Arini Saadah

Melihat sepak terjangnya, Dian Sastro berhasil menginspirasi banyak perempuan Indonesia. Dari perilaku hidup dan sikap hidupnya, ia mampu melahirkan kata-kata bijak.

Dream – Dian Sastrowardoyo adalah salah satu aktris Indonesia yang terkenal. Dunia akting yang digeluti pun tak melupakan dia untuk terus menempuh Pendidikan. Karena, baginya seorang perempuan harus pintar untuk melahirkan generasi yang cerdas.

Dian Sastro berhasil meraih gelar sarjana dalam bidang humaniora dan master dalam bidang manajemen. Ia pun juga melahirkan StartUp berbasis fotografi, merupakan bisnis yang menargetkan pasar millennial yang menyukai traveling.

Selain aktif di dunia karier, Dian Sastrowardoyo juga merupakan seorang ibu dari dua orang anak. Ia tak melupakan jati dirinya, bahwa ia adalah seorang ibu dari anak-anaknya.

Pandai membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anak-anaknya. Tercermin kebahagiaan dalam keluarga Dian Sastro.

Melihat sepak terjangnya, Dian Sastro berhasil menginspirasi banyak perempuan Indonesia. Dari perilaku hidup dan sikap hidupnya, ia mampu melahirkan kata-kata bijak.

Melansir dari berbagai sumber, Dream akan menyajikan kata-kata bijak Dian Sastrowardoyo tetang kemandirian perempuan.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Dian Sastrowardoyo tentang Perempuan

 Ilustrasi© kapanlagi.com

Kata-kata bijak Dian Sastrowardoyo menjadi inspirasi banyak orang, khususnya perempuan yang juga memperjuangkan antara karier dan tugasnya sebagai ibu. Berikut kata-kata bijak Dian Sastrowardoyo tentang kemandirian perempuan.

“ Para perempuan muda yang hakikatnya seorang Mama sedang memiliki momen tertawa yang baik.. (menikmati) sepatu hak, bedak, dan gaun hitam.”

“ Entah akan berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi ibu.”

“ Penampilan yang cantik adalah saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri. Saat kita tidak iri dengan orang lain kita akan lebih cantik.”

“ Beauty attitude yang membuat wanita cantik karena kecantikan tidak dalam satu sisi. Tidak hanya fisik yang dilihat, lebih cantik kalau punya attitude, lebih kena di hati. Lebih ada andil positifnya.”

“ Organ tercantik dan terseksi yang ada di manusia itu adalah otak.”

“ Saya menjadikan diri saya seperti sekarang juga terinspirasikan oleh orang orang, kalau bisa saya juga menginspirasikan orang orang.”

“ Proses menjadi cantik adalah proses yang dinamis. Biasanya orang yang paling cantik atau yang merasa cantik itu adalah orang yang nyaman dengan dirinya sendiri. Nggak hanya itu, mereka juga ikut berevolusi dengan sendirinya. Kita bisa bikin definisi cantik versi kita sendiri karena cantik itu dinamis dan berbeda-beda.”

“ Waktu itu aku lihat di belakang tempat duduku ada robert pattinson. Aku juga gak terlalu ngefans sih, tapi kalau gak foto sekarang mungkin gak ketemu lagi.”

“ Aku percaya kecantikan itu disokong dari dalam. Tapi juga gak bisa gak menggunakan produk kecantikan apapun, cuma mengandalkan kesehatan.”

“ Saya percaya bahwa saya berkembang secara keseluruhan. Sebagai seorang manusia yang berkembang bukan sebagai aktris yang berkembang.”

“ Women of worth buat aku adalah wanita yang sukses yang jalanin peranya sebagai ibu, istri, sekaligus menjadikan dirinya berarti buat orang lain.”

“ Ibu-ibu cerdas akan menghasilkan Anak-anak cerdas.”

“ Rasanya beruntung sekali bisa menjadi perempuan dan menjadi seorang ibu.”

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Dian Sastrowardoyo Tentang Inspirasi Hidup

 Ilustrasi© kapanlagi.com

Meskipun seorang aktris terkenal dengan memainkan banyak film, namun ia tetap menyeimbangkan antara pekerjaanya sebagai aktris, dan mengurus anak-anaknya.

Karena baginya, anak adalah generasi yang harus cerdas untuk menghadapi kehidupan mereka nantinya.

Itulah mengapa, seorang ibu harus cerdas supaya bisa melahirkan generasi cerdas. Berikut kata-kata bijak Dian Sastrowardoyo yang menginspirasi banyak orang:

“ Saya menjadikan diri saya seperti sekarang juga terinspirasi oleh orang-orang, kalau bisa saya juga menginspirasikan orang-orang.”

“ Jangan goyah dan ketahui bahwa Tuhan memegang kontrol.”

“ Kamu seharusnya mengucap syukur atas hal-hal yang kamu miliki dalam kehidupanmu.. rangkullah.”

“ Tidak peduli kemanapun aku pergi ke (suatu tempat pada) map (dunia). kalian adalah tempat aku terlindung.”

“ Saat aku berlari, aku memberikan waktu untuk diriku sendiri untuk berpikir, untuk memilah prioritas. Aku merenung. Aku membayangkan hal-hal indah dalam kehidupan. Aku mendengar musik (favorit) ku. Aku bernyanyi untuk diriku sendiri. Aku membentangkan batasanku, ini merupakan pengalaman batin yang sangat patut dicari. Jangan cemas akan kecepatan berlari olrang lain, kamu akan menemukan milikmu sendiri, Latihan. Latihan.”

“ Duka cita dapat menjelma menjadi ‘taman’ kasih sayang. Jika kamu mempertahankan hatimu terbuka terhadap segala sesuatu, kesedihanmu akan menjadi sekutu terhebat dalam proses kehidupan mencari cinta dan kebijaksanaan.”

“ Mari kita (keluarga) tetap berjalan bersama-sama dengan tangan saling tergenggam satu sama lain.”

“ Sekarang saya subuh selalu dibangunin dia (suami) buat shalat. Kalau biasanya saya bablas. Mungkin dia juga termasuk baru jadi imam saat shalat subuh.”

“ Saya percaya bahwa saya berkembang secara keseluruhan. Sebagai seorang manusia yang berkembang bukan sebagai aktris yang berkembang.”

“ Saya menjadikan diri saya seperti sekarang juga terinspirasi oleh orang-orang, kalau bisa saya juga menginspirasikan orang-oran.”

“ Waktu itu aku lihat di belakang  tempat dudukku ada Robert Pattinson. Aku juga gak terlalu ngefans sih, tapi kalau gak foto sekarang mungkin gak ketemu lagi.

“ Aku percaya kecantikan itu disokong dari dalam. Tapi juga gak bisa gak menggunakan produk kecantikan apapun, cuman mengandalkan kesehatan.”

“ Saya percaya bahwa saya berkembang secara keseluruhan. Sebagai manusia yang berkembang, bukan sebagai aktris yang berkembang.”

 

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Dian Sastrowardoyo Bahasa Inggris

 Ilustrasi© kapanlagi.com

Selain kata-kata bijak di atas, Dian Sastrowardoyo juga memiliki kata-kata bijak Bahasa inggris yang bisa kamu jadikan caption untuk caption media sosial kamu, yuk intip di bawah ini:

“ Be still and know that God is in control.” (Jangan goyah dan ketahui bahwa Tuhan memegang kontrol.)

“ You gotta be grateful for the things you have in your life, embrace.” (Kamu seharusnya mengucap syukur atas hal-hal yang kamu miliki dalam kehidupanmu, rangkullah)

“ No matter where I go on the map, you got my protection.” (Tidak peduli kemanapun aku pergi ke (suatu tempat pada) map (dunia)., kalian adalah tempat aku terlindung)

“ When I run, I give time for myself, to think, to sort my priorities, I contemplate, I imagine beautiful things in life, I listen to my music, I sing to my self, I stretch my limit. it’s a very inward looking experience. don’t bother other people’s pace, you’ll find your own. Practice, practice.” (Saat aku berlari, aku memberikan waktu untuk diriku sendiri, untuk berpikir, untuk memilah prioritas. Aku merenung. Aku membayangkan hal-hal indah dalam kehidupan. Aku mendengar musik (favorit) ku. Aku bernyanyi untuk diriku sendiri. Aku membentangkan batasanku, ini merupakan pengalaman batin yang sangat patut dicari.Jjangan cemas akan kecepatan berlari orang lain, kamu akan menemukan milikmu sendiri. Latihan. Latihan)

“ Grief can be the garden of compassion. If you keep your heart open through everything, your pain can become your greatest ally in your life’s search for love and wisdom.” (Duka cita dapat menjelma menjadi ‘taman’ kasih sayang. Jika kamu mempertahankan hatimu terbuka terhadap segala sesuatu, kesedihanmu akan menjadi sekutu terhebat dalam proses kehidupan mencari cinta dan kebijaksanaan)

“ Mam girls having a good laugh, higheels, powder, and black dresses.” (Para perempuan muda yang hakikatnya seorang Mama sedang memiliki momen tertawa yang baik, (menikmati) sepatu hak, bedak, dan gaun hitam)

“ Let’s keep on walking together hand in hand.” (Mari kita (keluarga) tetap berjalan bersama-sama dengan tangan saling tergenggam satu sama lain)

Itulah kata-kata bijak Dian Sastrowardoyo, semoga bisa menginspirasi Sahabat Dream untuk terus berkarya tanpa mengenal lelah, menginspirasi banyak perempuan untuk menerima jati dirinya dan memaksimalkan dirinya sebagai perempuan sejati.

Join Dream.co.id