Kakek 99 Tahun Berjualan Ditemani Istri, Alasannya Bikin Mewek

Your Story | Sabtu, 4 Desember 2021 12:01

Reporter : Ulyaeni Maulida

Ia tetap semangat saat berjualan diusia yang tak lagi muda.

Dream – Setiap kali melihat kakek dan nenek sedang bercengkerama, hampir semua anak maupun cucu yang melihatnya akan merasa bahagia. Tanpa sadar alam pikiran kita juga berharap bisa merasakan momen kesetiaan tersebut kelak ketika sudah lanjut usia.  

Pengalaman itu pula yang terlihat saat sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek sedang berjualan makanan viral di media sosial. Usia kakek di rekaman tersebut disebut sudah menginjak 99 tahun. Namun ia tetap semangat untuk mencari rezeki.

Momen itu dibagikan akun TikTok @saraaaaahss. Dalam unggahannya, terlihat seorang kakek yang sedang berjualan lumpia di atas gerobak dorongnya.

Tak jauh dari kakek itu, tampak seorang nenek berkerudung ungu yang duduk menemaninya. Rupanya, ia adalah istri dari kakek tersebut.

“ Umur 99 taun masih mau berusaha cari uang dengan ga minta minta ditemeni sama istrinya,” tulis keterangan dalam video.

Kakek 99 Tahun Berjualan Ditemani Istri, Alasannya Bikin Mewek
Video Viral (Foto: TikTok/saraaaaahss)
2 dari 3 halaman

Alasan ditemani istri

 Video Viral© Foto: TikTok/saraaaaahss

Si pemilik video merekam bagaimana sang kakek dengan telaten menyiapkan pesanannya. Meski usianya tak lagi muda, namun ia tetap lincah.

Menurut informasi yang beredar, lokasi jualan kakek tersebut berada di sekitar Jalan Guntur Sari Wetan, Buah Batu.

Di sisi lain, si pereka juga penasaran dengan alasan istri kakek tersebut yang ikut berjualan. Ternyata, sang istri menemaninya lantaran pendengaran kakek itu sudah berkurang.

“ Kenapa ditemenin, katanya pendengaran suaminya udah ga bagus terus kadang si suaminya suka sesak nafas gitu,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

 Video Viral© Foto: TikTok/saraaaaahss

Unggahan ini pun menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang ingin membantu sang kakek dengan memberikan donasi.

“ Yuk bisa yuk open donasi,” tulis mlk

“ 99 th mbahnya masih seger gitu aku 20 th kerjaannya masuk angin mulu sehat terus mbahnya,” sambung regg

“ 10 ribu enak dan banyak, setiap mau bikin lumpia beliau selalu berdoa dulu btw waktu jualannya punya org beliau cuma dpt 1-2 ribu perporsi,” ungkap inay

“ Semoga bapaknya sehat selalu dan rezekinya dilancarkan,” imbuh Says

Join Dream.co.id