Jadwal Buka Puasa Hari Ini dan Doa Untuk Pemberi Iftar

Your Story | Jumat, 10 Mei 2019 15:22
Jadwal Buka Puasa Hari Ini dan Doa Untuk Pemberi Iftar

Reporter : Ahmad Baiquni

Ramadan sudah berjalan lima hari.

Dream - Jadwal buka puasa dan imsakiyah menjadi panduan kita selama menjalani ibadah Ramadan 2019. Berbeda dengan sahur yang dianjurkan untuk diakhirnya, Nabi Muhammad SAW mengimbau umatnya untuk menyegarakan waktu berbuka puasa. 

Tak terasa, bulan puasa tahun in sudah memasuki hari kelima Ramadan 1440 H. Sudah seberapa getol kamu menunaikan ibadah di bulan penuh berkah ini. 

Ramadan merupakan ladang untuk berbuat amal. Setiap Muslim berlomba-lomba memperbanyak kebajikan demi meraih berkah Ramadan.

Salah satu yang gemar dilakukan adalah sedekah makanan. Mereka mendatangi masjid ataupun saudaranya yang berpuasa dan memberikan makanan iftar kepadanya.

Pahala orang yang memberi iftar sangat besar. Dia bisa mendapatkan pahala sama dengan orang berpuasa.

Tidak sedikit orang yang mengundang mereka yang berpuasa untuk berbuka bersama. Orang tersebut menyediakan segala makanan iftar agar saudaranya yang berpuasa bisa berbuka.

Apabila kita mendapat kesempatan berbuka dengan makanan ataupun diajak mengakhiri puasa di rumah seseorang, sepatutnyalah kebaikan orang itu dibalas. Caranya dengan mendoakan agar kebaikan orang tersebut mendapat ganjaran dari Allah SWT.

2 dari 4 halaman
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go
Join Dream.co.id