Kisah Cindy, Siswi SMP Jadi Badut demi Ibu di Tengah Cemoohan Teman dan Tetangga

Your Story | Senin, 14 Juni 2021 13:45

Reporter : Ulyaeni Maulida

Ia menggunakan kostum badut peninggalam almarhum ayahnya.

Dream – Video haru dibagikan pengguna media sosial, yang memperlihatkan seorang siswi SMP tengah menjadi badut di jalan.

Anak perempuan bernama Cindy tersebut rupanya rela bekerja menjadi badut demi membantu sang ibu. Ia pun menggunakan kostum badut peninggalan almarhum ayahnya.  

Cindy kerap mencari nafkah di Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah. Tak jarang ia berkeliling hingga gelap malam.

Perjuangan Cindy pun membuat wargnanet terharu. Tak sedikit yang turut memberikan doa bagi kehidupan Cindy. Bagaimana kisah selengkapnya? Simak ulasannya berikut ini.

Kisah Cindy, Siswi SMP Jadi Badut demi Ibu di Tengah Cemoohan Teman dan Tetangga
Kisah Haru (Foto: Instagram/Insta_julid)
2 dari 6 halaman

Masih SMP

 Video Haru
© Foto: Instagram/insta_julid

Dilansir dari akun @insta_julid, seorang wanita berbaju merah bertemu dengan badut yang tengah menghibur di jalan.

Ia pun memberikan sebuah amplop kepada badut tersebut. Rupanya, dibalik kostum itu ada seorang remaja yang masih duduk dibangku SMP kelas 3.

" Kenalin ini namanya Cindy kelas 3 SMP. Setiap hari bekerja jadi badut, karena sekolahnya daring Cindy jadi badut dari jam 7 pagi - 12 siang. Di balik baju badut yang ceria ada seorang gadis cantik yang selalu semangat tanpa malu," bunyi keterangan dalam video.

 

3 dari 6 halaman

Bantu Sang Ibu

Wanita tersebut akhirnya mengajak ngobrol Cindy. Dalam video tersebut, Cindy mengungkapkan jika kostum badutnya adalah peninggalan dari almarhum sang ayah.

Cindy juga menceritakan jika sang ibu berprofesi sebagai tukang jahit. Ia ingin membantu meringankan beban ibunya dengan menjadi badut keliling yaitu profesi yang pernah dikerjakan almarhum sang ayah.

“ Dan yang dipakainya baju badut peninggalan ayahnya. Bapak Cindy sudah meninggal dunia dari ia kecil. Cindy bekerja bantu ibunya yang sehari-hari kerja menjahit di rumah. Setiap kerja jadi badut ditemani adiknya," tulisnya dalam keterangan.

 

4 dari 6 halaman

Bekerja Mulai Petang

 Video Haru
© Foto: Instagram/insta_julid

Cindy rupanya masih bersekolah meskipun kini ia masih belajar daring. Sehingga ia memutuskan untuk bekerja selepas jam sekolahnya usai.

Ia pun kerap bekerja dari petang hingga tiba malam hari. " Kadang kerja sore, jam 3 sampai magrib," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Kerap Dicemooh

Perjuangan Cindy justru membuat dirinya kerap mendapat banyak hujatan dari teman dan tetangganya. Mereka sering menghina pekerjaan Cindy. Hal itu membuat Cindy merasa sedih namun ia tetap tegar menghadapi semua cemohan tersebut.

" Cindy jawab sambil nangis sesenggukan. Sering diolok-olok teman, juga tetangga. Tapi Cindy tetap tegar dan semangat karena dilakukan demi ibu yang disayang dan juga adiknya," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Dapat Dukungan

Ketulusan Cindy untuk membantu sang ibu, membuat warganet terharu. Tak sedikit yang memberikan doa dan dukungan untuk Cindy.

“ Msh kecil tp sdh mikirin tanggung jwb sama adik dan ibu nya ..kamu anak hebat nak yg lain hanya bisa mencibir tp km sdh ambil start lebih awal..semoga Allah selalu mudah kan usaha mu ya sayang,” tulis @Cita-Dayu

“ Apa cuma gue ya yg cm liat video gini doang langsung banjir air mata ya Allah betapa aq trllu bnyak mengeluh dn kurng brsyukur. sehat sehat km de selalu bahagia dunia akhirat,” balas @Siti.nurislamadina

“ Semoga adek selalu dilimpahkan rezeki & kesehatan aamiin allahumma aamiin,” komen @ramadhaniruly

Join Dream.co.id