Istri Awak KRI Nanggala-402 Berharap Ada Keajaiban

Your Story | Selasa, 27 April 2021 16:02
Istri Awak KRI Nanggala-402 Berharap Ada Keajaiban

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Berda Asmara, istri Serda Mes Guntur Ari Prasetyo mengaku masih berharap adanya secercah harapan.

Dream - Insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 memunculkan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia, terutama keluarga yang ditinggalkan.

Tak sedikit dari mereka yang berharap akan keajaiban. Berda Asmara, istri Serda Mes Guntur Ari Prasetyo, awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 mengaku masih berharap adanya secercah harapan.

Meski Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto telah menyatakan semua awak gugur.

" Saya masih berharap keajaiban kapal selamnya bisa diangkat dan semua krunya selamat semua," ucap Berda usai salat gaib untuk awak KRI Nanggala 402 bersama civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Senin 26 April 2021.

2 dari 5 halaman

Gelar Sholat Ghaib

Rektor Unusa, Achmad Jazidie menjelaskan, saat ini Unusa berduka. Bahkan seluruh bangsa Indonesia pun berduka atas tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Unusa menggelar salat gaib dan tahlil bersama ini lantaran salah satu kru kapal selam yang tenggelam itu, merupakan suami dari Dosen PG PAUD Unusa Berda Asmara.

" Sholat gaib ini merupakan juga instruksi dari PBNU agar warga Nahdliyin, menggelar salat gaib bagi para pahlawan yang telah gugur dalam kru kapal selam KRI Nanggala 402," ungkapnya.

Jazidie mendoakan, untuk semua kru kapal selam KRI Nanggala-402 amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran, dan ketabahan untuk menjalankan hidup selanjutnya.

" Terlebih bagi keluarga besar bu Berda diberikan ketabahan dan keikhlasan," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Pemberian Beasiswa

Civitas Akademika Unusa akan memberikan perhatian kepada keluarga Serda Mes Guntur Ari Prasetyo, dengan memberikan beasiswa bagi putrinya yang saat ini masih duduk di kelas 2 sekolah dasar, sehingga dapat menempuh pendidikan lebih lanjut.

" Kami berikan beasiswa hingga selesai sekolahnya, sampai jenjang perguruan tinggi," ucap Jazidie.

Salat gaib ini digelar di halaman parkiran utama Unusa Tower Kampus B Jemursari. Salat ghoib tersebut diimami oleh Rais Syuriyah PCNU Surabaya, KH Mas Sulaiman.

Sumber: liputan6.com

4 dari 5 halaman

Sosok Serda Pandu, Awak KRI Nanggala-402 yang Selalu Pamit

Dream - Serda Ede Pandu Yudha Kusuma merupakan kru KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali. Pihak keluarga di Perumahan Flamboyan, Kecamatan Soboh, Banyuwangi, Jawa Timur pun menggelar doa bersama dan tahlil yang diikuti warga setempat pada Minggu malam 25 April 2021.

Doa bersama dan tahlil digelar, setelah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan laut utara Bali, dan 53 awak kapal dinyatakan telah gugur.

Rumah kedua orangtua Serda Pandu, juga tampak silih berganti didatangi sanak keluarga dan warga setempat, untuk mengucapkan bela sungkawa.

5 dari 5 halaman

Tidak Ada Firasat

Pandu, panggilan akrabnya, merupakan putra pertama dua bersaudara dari pasangan suami istri Wahyudi dan Sri Endah Lestari. Serda Pandu juga belum genap dua bulan menikah dengan Mega Dian Pratiwi, 23 tahun.

" Sejauh ini tidak ada firasat apapun, mimpi apapun juga tidak. Bahkan, pada Minggu (18 April 2021) saya masih sempat video call. Selama ini Pandu ketika hendak layar (tugas di kapal selam) selalu pamit dan izin menelpon kepada ibunya," kata Wahyudi, ayah Serda Pandu.

Serda Pandu gugur dalam tugas bersama 52 prajurit lainnya (kru KRI Nanggala 402), saat melaksanakan pelatihan militer di perairan laut bagian utara Bali.

Sumber: liputan6.com

Join Dream.co.id