Ibu Baru Meninggal, Reaksi Sahabat Dihadiahi Kerudung Almarhumah Bikin Haru

Your Story | Rabu, 7 April 2021 08:01
Ibu Baru Meninggal, Reaksi Sahabat Dihadiahi Kerudung Almarhumah Bikin Haru

Reporter : Sugiono

Momen paling tidak dapat dilupakan sewaktu Fatin menyerahkan satu set barang peninggalan almarhumah ibunya kepada sahabatnya.

Dream - Barang peninggalan orang tercinta yang telah meninggal dunia pasti memiliki nilai sentimental. Banyak orang rela menyimpannya sebagai kenang-kenangan untuk mengingat masa-masa ketika mendiang masih hidup.

Bagi yang ditinggalkan, barang peninggalan tersebut biasanya disimpan dan tidak dibagikan ke orang lain mengingat nilai emosionalnya yang tinggi.

Namun ada juga yang menghadiahkan barang peninggalan orang tercinta kepada kenalan dan kerabat, sebagaimana yang dilakukan oleh sebuah keluarga di Malaysia ini.

2 dari 7 halaman

Reaksi Sahabat Saat Dihadiahi Kerudung Favorit Almarhumah

Melalui video yang viral di TikTok, keluarga Fatin Amira Che Amran membagikan barang peninggalan almarhumah ibu mereka kepada sahabat dan kerabat.

" Kami beri baju, kerudung dan tas tangan mama kepada orang-orang yang mama sayang semasa hayatnya," tulis wanita berusia 30 tahun tersebut.

Wanita yang akrab disapa Fatin ini mengatakan ibunya meninggal dunia pada usia 52 tahun akibat kanker payudara pada 11 Maret lalu.

3 dari 7 halaman

Punya Banyak Koleksi Fashion

Fatin menambahkan ibunya mempunyai banyak koleksi kerudung, tas tangan dan baju kurung yang masih disimpan di rumah keluarga di Rawang, Selangor.

" Almarhumah mama semasa hidupnya suka fashion dan bergaya. Jadi, almarhumah punya banyak koleksi yang sekarang tidak digunakan.

" Kami simpan beberapa helai sebagai kenangan, terutama baju-baju yang kerap dipakai atau almarhumah pakai di saat-saat akhirnya," katanya.

4 dari 7 halaman

Berbagi Koleksi Almarhumah Ibu

Meski sudah dikurangi, namun koleksi baju dan aksesori almarhumah ibunya masih banyak di lemari. Sehingga ayah mereka yang berusia 51 tahun menyarankan supaya sebagian diberikan kepada kerabat dan sahabat-sahabat almarhumah.

Akhirnya Fatin memberikan barang peninggalan almarhumah ke orang-orang yang dianggap sangat dekat selama masa hayatnya.

Setiap penerima diberikan satu set barang almarhumah berupa kerudung, tas tangan dan baju kurung yang masih dalam keadaan baik.

5 dari 7 halaman

Bersyukur Baju yang Diberikan Kebanyakan Pas Ukurannya

" Sampai saat ini sudah lebih dari 20 set telah kami buat. Ada yang sudah terima dan proses penyerahan masih diteruskan. Saat menyerahkannya, kami berusaha untuk menguatkan emosi.

" Tapi, hampir semua kerabat dan sahabat yang menerima barang almarhumah mama akan menangis. Bila mereka menangis, kami pun ikut sedih," ujarnya.

Namun anak kedua dari lima bersaudara itu bersyukur karena kebanyakan penerima memberitahu baju milik almarhumah ibunya ternyata muat saat dipakai.

" Saya harap mereka akan terus memakai atau menyimpan pemberian itu dengan baik sebagai kenangan. Mudah-mudahan mereka juga mendoakan almarhumah mama," kata Fatin.

6 dari 7 halaman

Sahabat Menangis Teringat Kerudung Almarhumah

Momen paling tidak dapat dilupakan adalah sewaktu Fatin menyerahkan satu set barang peninggalan almarhumah ibunya kepada salah seorang sahabatnya.

" Sahabatnya mengatakan dia cukup kenal dengan kerudung yang diterimanya itu sebab dia sendiri yang membantu menyetrikanya ketika menengok mama di rumah.

" Kami sendiri tak tahu, mungkin ini sebuah kebetulan. Kami terkejut karena tak sangka dia pegang kerudung almarhumah mama yang pernah dia setrika. Dia pegang kerudung itu sambil menangis," ujar ibu satu anak ini.

7 dari 7 halaman

Dikenal Sebagai Orang yang Ramah dan Sederhana

Fatin kemudian bercerita tentang almarhumah ibunya. Menurutnya, almarhumah adalah seorang ibu rumah tangga yang sederhana, ramah dan mudah disenangi orang.

" Walaupun suka mengobrol, tapi mama jarang keluar rumah khusus untuk bercerita. Jadi, kalau dia berteman rapat itu memang betul-betul sahabat dia.

" Lima tahun mama mengidap kanker payudara dan kesehatannya merosot dalam dua tahun terakhir sebelum akhirnya meninggal dunia," pungkas Fatin.

Sumber: mStar.com.my

Join Dream.co.id