Hujan Batu dari Langit Tewaskan Pemuda Tsamud

Your Story | Kamis, 26 Mei 2016 20:02
Hujan Batu dari Langit Tewaskan Pemuda Tsamud

Reporter : Eko Huda S

Mereka mengingkari mukzizat yang diberikan Allah kepada Nabi Shaleh. Hingga suatu hari, batu-batu itu...

Dream - Dakwah para nabi untuk membawa umat ke jalan Allah selalu menemui tantangan. Itu pula yang terjadi pada Nabu Shaleh AS. Upaya dakwahnya mendapat tentangan dari kaum Tsamud.

Kaum Tsamud hidup bergelimang harta. Allah memberi mereka rezeki yang berlimpah. Namun kaum Tsamud bukannya bersyukur pada Allah, melainkan malah menyembah berhala.

Allah mengutus Nabi Shaleh untuk meluruskan akidah kaum Tsamud. Tapi hanya sekelompok kecil dari mereka yang menerima dakwah Nabi Shaleh.

Mereka yang mengikuti ajaran Nabi Shaleh sebagian besar berasal dari orang-orang kecil. Sementara, mereka yang kaya raya tetap menolak dakwah Nabi Shaleh.

“ Wahai Shaleh, kami kira bahwa engkau telah dirasuki setan dan terkena sihir. Engkau telah menjadi sinting dan menderita sakit gila,” demikian kaum Tsamud mengejek.

Mendapat perlakuan seperti itu, Nabi Shaleh berseru, “ Aku telah berulang-ulang mengatakan kepadamu, bahwa aku tidak mengharapkan sesuatu apa pun darimu, yang aku lakukan semata - mata atas perintah Allah untuk memperbaiki keimanan kaum Tsamud.”

Namun mereka tetap menolak, bahkan mengingkari mukzizat yang diberikan Allah kepada Nabi Shaleh. Hingga suatu hari, batu-batu itu...

Bagaimana kisah selengkapnya? Baca di tautan berikut ini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Terkait
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id