Anggota Tak Hafal Alquran, Ini Hukuman Pak Kapolres

Your Story | Minggu, 31 Juli 2016 07:02
Anggota Tak Hafal Alquran, Ini Hukuman Pak Kapolres

Reporter : Ahmad Baiquni

Kapolres meminta anggota membacakan hafalan ayat-ayat pendek. Sebagian anggotanya yang tidak bisa, langsung mendapat hukuman push up.

Dream - Umat Islam sangat dianjurkan untuk membaca kitab Suci Alquran. Di dalamnya terdapat banyak sekali ajaran yang dapat diterapkan dalam kehidupan.

Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menerapkan hukum Islam bagi masyarakatnya. Di samping tetap menjunjung tinggi hukum Negara Indonesia. Ada satu peristiwa unik yang terjadi di Polres Aceh Tenggara setelah apel pagi beberapa hari lalu

Setelah apel pagi pada hari Kamis, 21 Juli lalu, ada kegiatan yang tak biasa terjadi. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tenggara, AKBP Edi Bastari, membagikan jam tangan pada beberapa personil Muslim. Jam tangan itu merupakan hadiah bagi para personil beragama Islam yang menghafalkan ayat-ayat pendek Alquran.

Kapolres memanggil beberapa personel untuk maju dan membacakan ayat-ayat pendek Alquran. Ternyata tidak semua anggota Polres Aceh Tenggara mampu menghafal Alquran.

Alhasil, jam tangan diterima oleh mereka yang bisa membaca hafalan ayat-ayat pendek Alquran. Sebaliknya, anggota yang tidak hafal harus melakukan push up.

Kapolres mengatakan bahwa hal itu bertujuan agar personel Polres Aceh Tenggara dapat menjadi tauladan bagi masyarakat. Misalnya saja ketika melaksanakan sholat berjamaah dan menjadi imam.

Selengkapnya, baca pada tautan ini. 

 

Kirimkan tulisan atau kisah yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

 

(Ism) 

Join Dream.co.id