Tak Punya Tas dan Ponsel untuk Belajar Daring, Siswa Ini Bawa Kresek ke Sekolah

Your Story | Selasa, 28 September 2021 09:01

Reporter : Ulyaeni Maulida

Warganet pun ramai mendoakan kesuksesan baginya.

Dream – Sebuah kisah haru kembali viral di media sosial. Kali ini datang dari seorang siswa yang begitu semangat menuntut ilmu, meski tak memiliki ponsel dan tas sekolah.

Kegiatan belajar mengajar yang masih dilakukan secara daring menyebabkan para siswa membutuhkan ponsel untuk dapat mengakses materi pembelajaran.

Namun, berbeda dengan siswa yang satu ini. Ia rela datang ke sekolah demi mendapatkan materi dari gurunya karena tak punya ponsel untuk menerima materi secara daring.

Tak hanya itu, ia juga bahkan tak memiliki tas sekolah yang layak. Hingga terpaksa menggunakan tas kresek.

Tak Punya Tas dan Ponsel untuk Belajar Daring, Siswa Ini Bawa Kresek ke Sekolah
Kisah Haru (Foto: Instagram/insta_nyinyir)
2 dari 4 halaman

Tak Punya Ponsel

 Kisah Haru© Foto: Instagram/insta_nyinyir

Video yang dibagikan kembali oleh akun Instagram @insta_nyinyir itu memperlihatkan seorang siswa mengenakan kaus hitam tengah memperhatikan penjelasan dari gurunya.

" Ini adalah Putra, siswa saya di kelas VII dia tidak memiliki HP Android untuk belajar online, dia datang ke sekolah untuk mengambil tugas mata pelajaran termasuk tugas dari saya, dia siswa yang rajin juga sangat antusias dalam belajar," tulis keterangan dalam video.

Siswa laki-laki itu pun terpaksa datang ke sekolah, lantaran ia tak memiliki ponsel untuk mengakses materi secara daring.

3 dari 4 halaman

Tak Punya Tas Sekolah

 Kisah Haru© Foto: Instagram/insta_nyinyir

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai materi dan tugas dari sekolah, Putra pun beranjak pergi. Namun, sang guru melihat siswanya itu hanya menggunakan tas kresek.

" Saya bertanya itu kenapa pakai tas kresek? Putra menjawab saya belum beli tas pak" jawab siswanya tersebut.

Gurunya itu pun begitu salut dengan ketekunan Putra. Meski memiliki keterbatasan, namun ia tak pernah patah semangat untuk menuntut ilmu.

" Saya salut sama siswa ini, dengan berbagai keterbatasan dia tetap terus berusaha dan belajar dengan baik dan giat," lanjutnya.

Diakhir video, sang guru juga memberikan doa untuk kesuksesan siswanya di masa depan.

“ Semoga kelak kamu sukses, Pak yakin semua kesulitan yang kau hadapi hari ini akan mengkristalkan dirimu menjadi lebih baik juga kuat dalam menggapai cita-citamu," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Harapan Warganet

 Kisah Haru© Foto: Instagram/insta_nyinyir

Unggahan itu pun seketika menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang turut mendoakan kesuksesan Putra di masa depan. Bahkan warganet juga berharap ada yang berniat membantu Putra agar mendapatkan kebutuhan sekolahnya.

Jadi pengen benerin hp lamaku biar dia pake,dia g patah semangat buat belajar wlopun harus kesekolah pake tas kresek,” tulis @sabrina_dewi91

“ Min, open donasi yuk buat si bocah beli hp, tas, buku, sepatu dll. Serius nih min,” tulis @lyns.16

“ Semoga sukses d masa depan ya de aamiin,” tulis @adzniar

“ Besok kau akan jadi anak yg sukses aamiin aamiin aamiin,” tulis @yugoinin.

Join Dream.co.id