Haru, Pria Ini Buat 'Dapur Gratis' untuk Si Miskin

Your Story | Kamis, 4 Agustus 2016 19:14
Haru, Pria Ini Buat 'Dapur Gratis' untuk Si Miskin

Reporter : Irma Suryani

McClard mendirikan The Little Free Pantry sebagai dapur mini untuk orang-orang yang kurang mampu.

Dream - Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk mengatasi kemiskinan di lingkungannya. Mulai dari hal kecil seperti memberi makan mereka yang tidak mampu, sampai menyumbangkan apapun yang dibutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh McClard, pria asal Fayetteville, Arkansas, Amerika Serikat, ini terinspirasi dari perpustakaan kecil yang berada di dekat rumahnya untuk menyumbang ilmu pengetahuan. Akhirnya McClard membuat proyek sosial.

McClard mendirikan The Little Free Pantry sebagai dapur mini untuk orang-orang yang kurang mampu. Di dapur mini tersebut tersedia berbagai kebutuhan seperti roti, air mineral, dan makanan kaleng.

 dapur mini© foto: the huffingtonpost

(foto: the huffingtonpost)

Bagi yang ingin menyumbang juga dibebaskan oleh McClard untuk menaruh barang-barang kebutuhan seperti popok bayi dan juga pembalut wanita.

Melalui dapur mini ini, bagi penyumbang bisa langsung menaruh sumbangannya, dan yang mengambilnya pun tidak akan merasa malu.

 

Dilansir The Huffington Post, The Little Free Pantry resmi berdiri pada 10 Mei 2016. Kini rak tersebut selalu terisi makanan dan ragam kebutuhan hidup. Dan mulai diikuti beberapa orang yang membuat dapur mini serupa Fayetteville Selatan dan Ardmore, Oklahoma.

Terkait
Join Dream.co.id