Dulu Suka Pamer Aurat, Gadis Ini Terkejut Lihat Perubahannya Usai Hijrah

Your Story | Sabtu, 25 Juli 2020 12:01
Dulu Suka Pamer Aurat, Gadis Ini Terkejut Lihat Perubahannya Usai Hijrah

Reporter : Sugiono

Dari rambut tergerai bebas dan kenakan pakaian seksi sampai dibilang pakai baju kainnya kurang.

Dream - Hidayah itu hanya milik Allah. Ungkapan itu seusai untuk menggambarkan situasi yang dialami gadis Malaysia ini ketika dia memutuskan untuk mengenakan hijab sepenuhnya.

Dari rambut tergerai bebas dan baju serba terbuka yang memamerkan aurat, gadis yang hanya ingin dikenal sebagai Yin ini perlahan mengenakan hijab dan memakai busana syar'i.

" Rambutku yang berwarna-warni perlahan-lahan aku ubah ke warna asli. Manusia itu pasti berubah, cukup dukung orang yang ingin berubah, jangan malah membuatnya down," cuit Yin lewat akun Twitter-nya.

2 dari 6 halaman

Datang dari Keluarga Berhijab

Postingan Yin tersebut menjadi viral setelah di-retweet 4.300 kali dan mendapat 11.700 Likes. Yin juga mendapat ribuan komentar yang mendukung keputusannya menutup aurat.

Yin menceritakan salah satu yang membuat dia mengambil keputusan berhijab adalah keinginannya menjadi seorang Muslimah yang lebih baik.

" Saya sebenarnya datang dari keluarga yang berhijab. Ibu dan tiga kakak semuanya berhijab, saya saja yang tidak," katanya.

3 dari 6 halaman

Ibu dan Keluarga Bahagia

Namun dia perlahan-lahan mulai mengubah penampilan karena tidak suka dengan para pria yang memandang rendah dan melecehkan wanita yang tidak berhijab.

" Satu hari, Allah mungkin telah menggerakkan hati saya. Sejak hari itu, saya perlahan-lahan mengubah penampilan," kata Yin.

Mulai berhijab sepenuhnya sejak Desember tahun lalu, Yin mengatakan, ibu, keluarga dan teman-temannya adalah orang yang paling gembira dengan keputusannya itu.

" Awalnya saya memberitahu keinginan ini (berhijab) kepada sahabat saya. Dia tak terkejut sebab dia yang sering mendorong dan menasihati saya untuk berhijab sebelum ini. Tapi dia sangat gembira dengan keputusan ini.

" Ibu juga, ketika mengetahui hal itu, sangat gembira. Sebab sebelum ini Ibu memang ingin lihat saya berhijab. Saya memang dekat dengan ibu. Beliau yang ada di belakang bila saya down dan waktu saya berjuang ketika awal-awal hijrah," kata Yin.

4 dari 6 halaman

Perjalanan Hijrah yang Tidak Mudah

Mengakui bahwa perjalanan hijrahnya tidak mudah, Yin berkata dia sering mendapat kata-kata kurang enak dari orang-orang yang melecehkan dirinya saat awal dia berubah 360 derajat.

" Awalnya banyak yang menganggap hijrah saya hanyalah pura-pura dan mungkin bertahan beberapa minggu saja. Tapi saya abaikan kata-kata mereka karena saya ingin jadi insan yang lebih baik," kata gadis dari Bangi, Selangor, ini.

Hampir tujuh bulan mengenakan hijrah, Yin tidak menyangkal bahwa dia bisa merasakan perubahan signifikan dalam hidupnya.

5 dari 6 halaman

Rasakan Perubahan yang Dashyat Sejak Berhijab

" Pertama-tama, saya merasa lebih tenang. Saya tidak hanya mengenakan jilbab, tetapi saya perlahan mengubah cara saya berpakaian.

" Saya masih belajar ... jika punya waktu luang, saya pergi dengan Ibu ke masjid atau surau karena beliau sering mendengarkan pengajian.

" Kedua, ketika membuat keputusan untuk hijrah, Allah datangkan orang-orang baik di sekitar kita. Saya sangat bersyukur.

" Tapi saya selalu mengatakan pada diri saya, kita tidak boleh merasa lebih baik dari orang lain, kita harus selalu rendah hati. Saya sendiri masih dalam proses belajar," kata bungsu dari lima bersaudara itu.

6 dari 6 halaman

Dapat Doa dan Dukungan Netizen

Tidak disangka, postingan tentang hijrah itu membuat akun Twitter Yin banjir dukungan dan doa. Tak sedikit yang mengirim direct message (DM) ke dia untuk memberikan dorongan dan semangat.

" Niat itu memang penting, berubah itu memang mudah. Tapi istiqomah itu susah. Apa pun yang terjadi, Allah itu maha adil dan pemurah. Semoga sukses," tulis seorang netizen.

" Hal seperti ini memang membutuhkan waktu. Meski ada segelintir orang yang meremehkan, tidak usah digubris. Mereka tak sadar omongan mereka justru menyurutkan niat orang yang ingin jadi lebih baik," timpal netizen lain.

(Sah, Sumber: mStar.com.my)

Join Dream.co.id