Dulu Diejek Dajjal, Kini Percaya Diri Unggah Foto Selfie

Your Story | Sabtu, 25 April 2020 03:24
Dulu Diejek Dajjal, Kini Percaya Diri Unggah Foto Selfie

Reporter : Sugiono

Motivasi di balik keberanian unggah foto-foto di medsos membuat netizen jadi terharu.

Dream - Banyak yang merasa terkejut sesaat ketika melihat wajah gadis Malaysia bernama Siti Nurhikmah Razlan di akun Twitter-nya.

Namun gadis yang akrab dipanggil Hikmah ini mendapat banyak pujian karena tidak malu untuk berbagi foto-fotonya di media sosial.

Netizen merasa senang dengan aura positif yang dipancarkan Hikmah. Mereka malah memuji kecantikan wajahnya yang apa adanya.

" MasyaAllah.. lihatlah dari mata hati. Dia benar-benar cantik," tulis seorang netizen di komentarnya.

2 dari 6 halaman

Terkejut Dapat Tanggapan Positif Netizen

Hikmah sendiri merasa terkejut dan tidak menyangka foto selfie yang baru pertama kali dibagikan di Twitter itu, mendapat sambutan positif dari netizen.

Sebelumnya, gadis berhijab ini mengunggah satu foto selfie dirinya di akun Twitter @hikhokkk dan menjadi viral.

" Lebih percaya diri dengan keterampilan foto selfie saya sekarang. Tapi saya sudah pintar bikin wajah garang belum," tulis Hikmah.

Keberanian Hikmah mengunggah foto selfie meski ada kekurangan di bagian wajahnya membuat gadis 22 tahun ini jadi viral.

3 dari 6 halaman

Alasan Unggah Foto di Media Sosial

Hikmah mengatakan alasan dia mengunggah foto selfie di Twitter. Dia ingin menantang dirinya sendiri untuk maju karena berminat di bidang kepemimpinan.

" Sejujurnya, saya akui saya tidak terlalu yakin pada diri sendiri atas kekurangan ini. Tetapi seiring waktu saya pikir ini tidak boleh begini terus.

" Saya bersemangat di bidang kepemimpinan dan bercita-cita untuk menjadi seorang guru. Jika saya ingin mengajar orang menjadi lebih baik, saya harus mengubah diri saya menjadi contoh yang baik," katanya.

4 dari 6 halaman

Kekurangan Itu Ada Sejak Lahir

Berbagi kisah hidupnya, Hikmah mengatakan sejak lahir dia tidak memiliki bola mata di mata kirinya. Orangtua sudah membawanya ke rumah sakit beberapa kali untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan.

Sayangnya, upaya orangtuanya tidak membawa hasil. Tapi anak tertua dari dua bersaudara itu tetap bersyukur karena masih bisa melihat dengan mata kanannya.

" Banyak mata palsu dicoba tetapi tidak ada yang sesuai. Jika menjalani operasi ada risiko infeksi. Saya bersyukur masih bisa melihat dengan mata sebelah kanan.

" Saya sangat bersyukur bahwa keluarga sangat mendukung saya, termasuk teman dekat saya. Orangtua mengajari saya untuk menjadi kuat, apa pun yang terjadi," katanya.

5 dari 6 halaman

Buku Pelajaran Digambari Dajjal

Namun, gadis kelahiran Kuantan, Pahang, ini tak bisa melupakan pengalaman pahit yang dideritanya. Dulu, teman-teman di sekolah menengah sering mengejeknya.

Dia pernah dibully oleh kakak-kakak kelasnya. Mereka merampas dan mencoret-coret buku pelajaran yang dipegangnya.

" Menyedihkan lagi, mereka kemudian menggambar dajjal karena mata saya cuma ada sebelah. Memang menyedihkan sampai menangis karena diejek dajjal," kata Hikmah mengenang.

6 dari 6 halaman

Membuat Diri Lebih Percaya Diri

Tetapi lulusan Manajemen Perkantoran di Universiti Teknologi Malaysia (UiTM) ini bersyukur karena masih lebih banyak orang yang mendukung dirinya, daripada yang menghinanya.

Hikmah justru semakin kuat setelah mengalami kejadian yang menyedihkan, yang melibatkan persahabatan dengan salah satu temannya pada tahun lalu.

" Bagi saya, kalau seseorang membuat kita sedih... jangan benci dia, sebaliknya berterima kasih kepada dia sebab membuat kita menjadi lebih kuat.

" Karena kepercayaan diri dan kekuatan ini juga membuat saya lebih percaya diri. Tidak perlu malu untuk bertemu orang-orang, bahkan saya mulai suka foto selfie sejak akhir tahun lalu," katanya bangga.

(Sumber: mStar.com.my)

Join Dream.co.id