Perjuangan Driver Ojol Menabung Buat Nikah, Ini Respons Calon Istri

Your Story | Selasa, 22 September 2020 17:42
Perjuangan Driver Ojol Menabung Buat Nikah, Ini Respons Calon Istri

Reporter : Sugiono

Amirah melihat sendiri calon suami bekerja keras, kumpulkan uang untuk menikah.

Dream - Kisah driver ojek online bekerja siang dan malam, demi bisa menabung untuk menikah menjadi viral di media sosial Malaysia.

Perjuangan driver ojol bernama Muhammad Fitri Zahurrin bahkan sampai membuat sang calon istri, Amirah Amran Gilbert, ikut terharu.

Rasa cinta gadis 23 tahun kepada driver ojol yang usianya 3 tahun lebih muda darinya itu, bahkan semakin besar dan dalam.

2 dari 6 halaman

Makin Hormat dan Cinta dengan Calon Suami

Menurut Amirah, pengalaman sehari ikut Zahurrin bekerja membuat dia lebih menghargai segala pengorbanan yang dilakukan untuk menghalalkan hubungan mereka.

Kisah Amirah serta foto yang menampilkan dia sedang dibonceng Zahurrin, sambil menggendong tas berisi pesanan makanan menjadi viral setelah dibagikan di Twitter.

Gadis cantik ini mengatakan foto itu merupakan kejadian awal tahun ini, ketika Zahurrin masih belum punya pekerjaan baru di perusahaan kue.

3 dari 6 halaman

Ingin Merasakan Bekerja Jadi Driver Ojol

" Awal tahun itu, saya bilang mau ikut dia antar pesanan makanan. Dia selalu bercerita kena panas dan hujan, punggung sakit karena duduk di motor dalam waktu lama.

" Saya bilang saya mau ikut, tapi dia tak mau. Namun dia akhirnya bonceng saya juga untuk antar pesanan makanan, tapi yang jaraknya dekat-dekat saja," kenang Amirah.

 

4 dari 6 halaman

Ternyata Tak Semudah yang Dibayangkan

Saat itulah Amirah bisa merasakan susahnya bekerja jadi driver ojol pengantar makanan. Siang panas, malam dingin. Belum lagi jika kehujanan.

" Saya dibonceng untuk antar pesanan. Tapi saya hanya kuat sehari saja, setelah itu tak mau lagi. Tapi saya jadi makin respect ke dia.

" Saat melihatnya bekerja keras, kumpulkan uang untuk menikah. Saya terharu. Saya biasanya melihat driver ojol ini bekerja dengan senang hati. Ternyata sangat sulit," ujar Amirah.

5 dari 6 halaman

Akhirnya Akad Nikah di Masjid

Singkat cerita, Amirah dan Zahurrin akhirnya jadi menikah. Mereka menikah di Masjid Bandar Bukit Puchong, Selangor, pada Sabtu, 19 September pagi.

Amirah sangat bersyukur karena semua rencana pernikahannya berjalan dengan lancar dan bisa dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19.

" Nikah di masjid. Tapi karena ada protokol Covid-19, setelah acara langsung pulang. Kami buat resepsi kecil-kecilan yang hanya dihadiri keluarga di rumah."

6 dari 6 halaman

Pernah Sama-sama Kerja di Restoran Cepat Saji

" Untuk sementara kami akad nikah saja. Atas permintaan ibu dan ayah, pesta nikahnya kami tunda karena pandemi Covid-19 yang belum menentu. Mereka masih takut," kata Amirah.

Amirah mengatakan saat ini suaminya sudah tidak bekerja sebagai driver ojol lagi. Tapi dia sudah diterima bekerja di perusahaan kue terkenal di Selangor.

Berbicara tentang kisah perkenalan mereka, Amirah mengungkapkan, dia mulai kenal dengan Zahurrin saat sama-sama kerja di restoran cepat saji sekitar dua tahun lalu.

Sumber: mStar.com.my

Join Dream.co.id