Doa Terlindungi dari Kejahatan Ketika Bepergian

Your Story | Senin, 20 September 2021 20:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Kejahatan bisa kita alami kapan saja, terutama ketika dalam bepergian.

Dream - Ketika sedang bepergian, potensi kejahatan selalu ada. Hanya kita tidak pernah tahu kejahatan itu pasti terjadi atau tidak.

Terutama ketika berada di kendaraan umum. Bisa jadi, ada penumpang yang ternyata berniat jahat.

Tanpa sadar, kita jadi korban kejahatan mereka. Ada yang menipu, merampok, bahkan mencopet kita.

Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja sehingga kita perlu selalu waspada.

Selain itu, memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan dengan doa ini.

 

Doa Terlindungi dari Kejahatan Ketika Bepergian
Ilustrasi Berdoa (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 6 halaman

Doa Terlindungi dari Kejahatan

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ أَوْ أُضَلَّ أَوْ أَزِلَّ أَوْ أُزَلَّ أَوْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ أَوْ أَجْهَلَ أَوْ يُجْهَلَ عَلَىَّ

Allahumma inni a'udzubika an adlilla aw udlalla aw azilla aw udzlima aw udzlama aw ajhal aw ujhala 'alayya.

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesesatan atau aku menyesatkan atau tergelincir atau aku digelincirkan atau aku menzalimi atau aku dizalim atau kebodohan atau aku dibodohi."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Doa Diberi Kemudahan Dalam Perjalanan, Insya Allah Selamat Sampai Tujuan

Dream - Tanpa disadari, apalagi prediksi, perjalanan yang kita tempuh sesungguhnya terkandung kesulitan di dalamnya. Penyebabnya semua yang ada di sekitar kita bersifat terbatas.

Sebagai contoh, kita hanya bisa membawa makanan dengan jumlah dan jenis yang terbatas selama dalam perjalanan. Sebab kita tidak mungkin mengolah makanan di jalan. Menentukan seberapa banyak makanan yang dibutuhkan adalah satu-satunya cara yang bisa kita lakukan.  

Coba bandingkan ketika kita berada di rumah. Segalanya tersedia sehingga terasa mudah didapatkan.

Kesulitan lain yang bisa saja dihadapi adalah bahaya yang mengancam keselamatan. Membuat kita harus selalu waspada dan berusaha membiasakan diri membaca doa diberi keselamatan selama di perjalanan.

Berdoa adalah bentuk kepasrahan kita kepada Yang Kuasa setelah semua ikhtiar dilakukan. Dengan harapan sampai di lokasi tujuan dengan selamat, kita juga meminta doa perlindungan di perjalanan agar terhindar dari segala macam kesulitan dan marahbahaya. 

Ketika dalam perjalanan, kita tentu berharap kemudahan. Untuk mendapatkannya, dianjurkan membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Kemudahan Perjalanan

اللهمَّ الطفْ بي في تيسيرِ كلِّ عسيرٍ فإن تيسيرَ كلِّ عسيرٍ عليك يسيرُ وأسألُك اليسرَ والمعافاةَ في الدنيا والآخرةِ

Allahummalthuf bi fi taisiri kulli 'asir fa inna taisira kulli 'asirin 'alaika yasir, wa as alukal yusra wal mu'afata fid dunya wal akhirati.

Artinya,

" Ya Allah, lunakkanlah kepadaku dalam memudahkan setiap sesuatu yang sulit karena memudahkan setiap sesuatu yang sulit bagi-Mu sangat mudah, dan aku memohon kepada-Mu kemudahan dan kesehatan di dunia dan akhirat."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Selamat dari Kecelakaan

Dream - Potensi kecelakaan selalu ada dalam setiap perjalanan. Tak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi ketika kita menggunakan modal transportasi darat, laut, maupun udara. Yang bisa dilakukan adalah senantiasa waspada dan memanjatkan doa sebelum bepergian.

Kecelakaan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para pengguna kendaraan. Tidak hanya kendaraan pribadi namun juga kendaraan umum.

Kasus kecelakaan juga kerap menghiasi halaman pemberitaan. Terlebih jika kecelakaan yang terjadi tergolong berat sampai memakan korban jiwa.

Dengan mengucapkan doa sebelum bepergian, kita setidaknya telah memohon perlindungan kepada Allah SWT. Kita telah menyerahkan hidup kita sepenuhnya atas takdir dan keputusan terbaik dari Yang Esa.

Sahabat Dream yang besok hendak bepergian jauh, atau sekadar berangkat kerja menggunakan kendaraan pribadi atau umum, yuk membaca doa sebelum bepergian ini sambil berikhtiar senantiasa hati-hati saat berkendara.

 

6 dari 6 halaman

Doa Selamat dari Kecelakaan

 Doa terhindar dari kecelakaan© Dream.co.id

Allahumma inni a'udzu bika minat taraddi wal hadami wal gharqi wal hariqi, wa a'udzu bika an yatakhobbathonis syaithon 'indal mauti, wa a'udzu bika an amuta fi sabilika mudbiran, wa a'udzu bika an amuta ladighon.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari terjatuh dari tempat yang tinggi, dari tertimpa bangunan (termasuk terkena benturan keras dan tertimbun tanah longsor), dari tenggelam, dan dari terbakar. Aku juga berlindung kepada-Mu dari campur tangan setan ketika akan meninggal. Aku juga berlindung kepada-Mu dari meninggal dalam keadaan lari dari medan perang. Aku juga berlindung kepada-Mu dari meninggal karena tersengat hewan beracun."

Terkait
Join Dream.co.id