Doa Agar Lekas Sembuh dari Penyakit Stroke

Your Story | Jumat, 13 Desember 2019 06:01
Doa Agar Lekas Sembuh dari Penyakit Stroke

Reporter : Ahmad Baiquni

Stroke jadi momok bagi masyarakat modern.

Dream - Stroke telah merupakan salah satu penyakit yang cukup sukar disembuhkan. Penyakit ini dapat menyebabkan sebagian anggota tubuh tidak berfungsi.

Banyak orang menjadi cacat akibat stroke. Bahkan tidak sedikit kasus stroke yang berujung kematian.

Sakit stroke bisa terjadi akibat adanya penyumbatan pada saluran peredaran darah menuju otak. Sumbatan itu disebabkan kolesterol yang menempel pada saluran darah hingga menjadi plak.

Meski demikian, stroke bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Banyak pula orang yang sembuh dari sakit ini setelah menjalani pengobatan rutin dan terapi.

Ketika terserang stroke, dianjurkan membaca doa ini

 

2 dari 6 halaman

Doa Mohon Sembuh dari Penyakit Stroke

 Doa Terkena Stroke

Subhanallahil 'aliyyil 'adzimi wa bihamdih la haula wala quwwata illa billah.

Artinya,

" Maha Suci Allah Yang Maha Luhur nan Agung. Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dari Allah.”

(Sumber: Bincang Syariah)

3 dari 6 halaman

Doa Mohon Kekuatan Menghadapi Beban Hidup

Dream - Setiap orang pasti punya masalah. Berat dan ringannya tidak bisa diukur secara pasti. Bisa jadi masalah begitu ringan dirasakan seseorang, tapi justru dipandang berat oleh yang lain.

Tentu masalah menjadi beban hidup yang harus dihadapi oleh setiap orang. Tidak ada seorangpun bisa lepas dari beban.

Namun begitu, beban hidup sebenarnya bisa diatasi. Caranya ada banyak, di antaranya dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

Selain itu, berdoa memohon kekuatan kepada Allah SWT agar mampu menghadapi beban hidup merupakan jalan terbaik.

Salah satunya dengan doa yang tercantum dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 286 ini.

4 dari 6 halaman

Doa Mohon Kekuatan Atasi Beban Hidup

 Doa Hadapi Beban Hidup

Rabbana la tuakhizna in nasina aw akhtha'na, rabbana wa la tahmil alaina ishran kama hamaltahu 'alal ladzina min qablina, rabbana la tuhammilna ma la thaqata lana bih. Wa'fu 'anna waghfir lana warhamna anta maulana fanshurna 'alal-qaumil kafirin.

Artinya,

" Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."

5 dari 6 halaman

Doa Agar Perbuatan Mubah Dinilai Jadi Ibadah

Dream - Tidak semua perbuatan kitsa sehari-hari dianjurkan atau dilarang dalam ajaran Islam. Ada banyak sekali perbuatan yang hukumnya mubah.

Dalam syariat Islam, hukum mubah berarti hanya berstatus boleh. Sehingga, perbuatan mubah tidak mengandung konsekuensi apapun baik pahala maupun dosa.

Banyak sekali jenis perbuatan mubah ini. Beberapa di antaranya makan, minum, membersihkan rumah, mencuci baju, dan masih banyak lagi.

Tetapi, sebenarnya aktivitas mubah bisa menjadi jalan meraih pahala. Kuncinya terletak pada niat agar aktivitas tersebut dinilai sebagai bagian dari ibadah.

Agar kegiatan mubah bernilai ibadah, dianjurkan membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Doa Agar Hal Mubah Berpahala

 Doa Mubah jadi Pahala

Allahumma ma a‘maluhu fi hadzan nahar, au fi hadzihil lailah min khair fa huwa imtitsal li amrik, wa ma atrokuhu min ma‘shiyah fa huwa imtitsal li nahyik

Artinya,

" Ya Allah, perbuatan baik yang saya kerjakan siang hari atau malam hari ini karena mengikuti perintah-Mu. Perbuatan maksiat yang aku tinggalkan itu semata-mata karena menjauhi larangan-Mu."

Terkait
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir
Join Dream.co.id