Doa Sebelum Mengajukan Lamaran Kepada Calon Mertua Agar Direstui

Your Story | Rabu, 29 September 2021 06:01

Reporter : Ahmad Baiquni

Lamaran jadi momen spesial.

Dream - Momen paling membahagiakan bagi pasangan yang menjalin kasih asmara adalah pernikahan. Sebab, pernikahan menjadi pertanda hubungan mereka telah direstui orang tua dan sesuai syariat agama.

Pernikahan juga sebagai gerbang mengarungi kehidupan rumah tangga.

Sebelum sampai pada tahapan tersebut, ada momen yang begitu mendebarkan bagi pasangan kekasih, khususnya pihak laki-laki sebelum naik ke pelaminan. Momen tersebut yaitu melamar kekasih.

Mendebarkan karena niat untuk menikah itu harus tersampai kepada wali dari kekasih. Jadi, tidak cukup hanya kepada kekasih.

Tantangan kedua adalah menanti permohonan melamar sang pujaan hati kepada orang tuanya akan diterima atau ditolak. Hal ini sering membuat seseorang galau.

Agar lancar, sebelum mengajukan lamaran, dianjurkan membaca doa ini.

 

Doa Sebelum Mengajukan Lamaran Kepada Calon Mertua Agar Direstui
(Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Doa Sebelum Lamaran

اللَّهُمَّ إِنَّكَ تَقْدِرُ وَلآ أَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلآ أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ فَإِنْ رَأَيْتَ لِيْ فِيْ (.......) خَيْرًا فِى دِيْنِيْ وَآخِرَتِيْ فَاقْدِرْهَا لِيْ 

Allahumma innaka taqdiru wa la aqdiru wa la a'lamu wa anta 'allamul ghuyubi, fain ra'alta li fi khoiran fid dini wa akhirati faqdirha li.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Menakdirkan dan bukanlah aku yang menakdirkan, dan Maha Mengetahui apa yang tidak kuketahui. Engkau mengetahui hal-hal yang ghaib, maka jika Engkau melihat kebaikan antara dirikua dan dia untuk agama dan akhiratku, maka takdirkanlah aku bersamanya."

Sumber: Laduni.id

3 dari 6 halaman

Doa Untuk Pengantin Baru yang Sedang Bulan Madu

Dream - Bagi pengantin baru menikah, bulan madu jadi momen istimewa untuk lebih mengenal lebih jauh pasangan mereka. Momen ini juga jadi momen memadu kasih bagi kedua pasangan karena hubungan mereka yang sudah sah secara agama dan hukum.

Momen bulan madu menjadi masa adaptasi bagi pasangan baru. Tentunya, masa-masa itu dilalui dengan kebahagiaan. Mereka juga turut menyelipkan doa agar doa agar menjadi pasangan suami istri yang saling mengasihi

Selain itu, bulan madu menjadi momen yang begitu romantis. Sepasang suami istri bisa memanfaatkan momen ini untuk memadu kasih, menguatkan ikatan cinta setelah menikah.

Tentu, bulan madu tak hanya sumber kebahagiaan bagi pasangan. Tetapi juga bagi keluarga besar maupun kerabat. Terlebih kita sudah berusaha memanjatkan doa untuk pasangan pengantin ketika mereka sudah sah menikah.

Ketika ada kerabat baru menikah dan berbulan madu, kita dianjurkan menanyakan kabar. Kemudian, membacakan doa ini untuk keberkahan bagi pasangan baru tersebut

Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Bukhari dari Anas bin Malik RA.

 

4 dari 6 halaman

Doa Bulan Madu

كَيْفَ وَجَدْتَ أَهْلَكَ بَارَكَ اللَّهُ لَكَ

Kaifa wajadta ahlaka, barakallahu laka.

Artinya,

" Bagaimana engkau mendapatkan pasanganmu? Semoga Allah memberkahimu."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Saat Hasrat Menggebu, Baca Doa Ini Sebelum Berhubungan Suami-Istri

Dream - Hubungan suami istri bukanlah sekadar aktivitas fisik. Di baliknya ada banyak sekali kandungan kebaikan. Lewat hubungan badan, suami istri dapat meraih nikmat. Sekaligus, ada keberkahan dari Allah yang diberikan kepada pasangan suami istri melalui hubungan intim.

Selain itu, hubungan suami istri juga menjadi jalan untuk melanjutkan keturunan. Menghadirkan anak-anak yang lucu dan menjadi penawar lara menjalani kehidupan.

Sesungguhnya, kenikmatan berhubungan suami istri termasuk rezeki yang diberikan Allah kepada hamba-Nya. Sehingga, perlu adanya tata krama dalam berhubungan intim.

Salah satunya untuk mencegah gangguan setan. Sehingga, ketika sudah berhasrat, dianjurkan membaca doa ini untuk kemudian melakukan 'pencampuran badan' antara suami istri.

 

6 dari 6 halaman

Doa Muncul Hasrat Berhubungan Suami Istri

 Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri© Dream.co.id

Allahumma jannibnasy syaitona wa jannibisy syaithona ma razaqtana.

Artinya,

" Ya Allah, jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami."

Sumber: Rumaysho.com

Terkait
Join Dream.co.id