Doa Sebelum Memulai Sholat

Your Story | Senin, 26 Oktober 2020 20:00
Doa Sebelum Memulai Sholat

Reporter : Ahmad Baiquni

Sholat merupakan kewajiban bagi Muslim sejak baligh hingga meninggal dunia.

Dream - Sholat merupakan ibadah inti dalam Islam. Ini karena sholat menjadi pembeda antara seorang Muslim dengan yang lain.

Sedangkan inti dari sholat adalah menyembah dan berserah diri kepada Allah. Karena ibadah merupakan wujud penghambaan manusia kepada Tuhannya.

Kewajiban sholat tidak dapat digantikan dengan apapun. Kewajiban ini juga melekat pada seorang Muslim sejak dia baligh hingga meninggal dunia.

Selain untuk pengabdian kepada Allah SWT, sholat juga membawa banyak keutamaan. Salah satunya, menjadi jalan bagi Allah untuk memberikan rahmat-Nya.

Kita juga bisa memohon keutamaan yang didapatkan orang-orang shaleh. Caranya dengan membaca doa ini ketika hendak memulai sholat.

 

2 dari 6 halaman

Doa Sebelum Sholat

Doa Sebelum Sholat© Dream.co.id

Allahumma atini afdlala ma tu'ti 'ibadakash shalihin. Inni nawaitu bidzalikal 'ilma wal ma'rifata wal yaqina.

Artinya,

" Ya Allah, berilah aku seutama apa yang Engkau berikan pada hamba-hamba-Mu yang shaleh. Sesungguhnya aku berniat dengan itu pada ilmu, pengetahun dan keyakinan."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Doa Ini Lebih Utama Dibaca Saat Pagi, Sebagai Zikir Pembuka Hari

Dream - Pagi adalah tempatnya energi positif. Bangun pagi dapat memberikan dampak baik pada tubuh dan perasaan.

Pagi hari juga menjadi waktu berkumpulnya keceriaan. Tubuh lelah kembali bugar usai beristirahat semalam dan siap menjalani hari.

Sehingga, sangat tepat kiranya menikmati pagi dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Seperti olahraga, bersih-bersih rumah dan sebagainya.

Di pagi pula, terdapat banyak nikmat yang ditebar Allah. Kita bisa meraih nikmat itu dengan memperbanyak zikir.

Ketika pagi tiba, perbanyaklah zikir agar Allah menjadikan hari yang akan dijalani penuh keberkahan. Doa ini lebih utama dibaca pagi hari sebagai zikir mengawali hari.

 

4 dari 6 halaman

Doa Keberkahan Pagi Hari

Doa Pagi Hari© Dream.co.id

Allahumma anta rabbi, la ilaha illa anta khalaqtani, wa ana 'abduka, wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastath'tu. A'udzu bika min syarri ma shana'tu. Abu'u laka bini'matika 'alayya. Wa abu'u bidzanbi. Faghfirlî. Fa innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta.

Artinya,

" Ya Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau."

Sumber: Tebuireng.online

5 dari 6 halaman

Doa Agar Diberi Kemudahan Mencari Pekerjaan

Dream - Saat ini, situasi serba sulit akibat pandemi Covid-19. Kondisi ini terjadi di segala bidang.

Demikian halnya soal pekerjaan. Banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawan karena tidak ada pemasukan.

Kondisi ini terjadi cukup luas. Alhasil, banyak orang kehilangan pemasukan.

Sebagian dari mereka berusaha untuk mencari pendapatan lain. Caranya dengan mendaftar lowongan pekerjaan ke sejumlah perusahaan meski sulit.

Hal ini mungkin terjadi padamu. Jangan patah semangat dan yakinlah Allah pasti memberikan jalan keluar.

Agar diberi kemudahan mencari pekerjaan, dianjurkan membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Doa Dimudahkan Mendapatkan Pekerjaan

Doa agar mudah mendapatkan pekerjaan© Dream.co.id

Allahumma ahrijna min dhulumatil jahli wal wahmi wal itsmi wadz dzanubi wal ma'syiyati wal 'udwani ila anwarillahi wal ma'rifati wal 'ilmi wal islami wal imani wal ihsani wal 'ibadati wash shabri.

Artinya,

Ya Allah keluarkan kami dari kegelapan, kebodohan, keragu-raguan, dari dosa, kesalahan, maksiat dan permusuhan. Kepada cadaya Allah, cahaya makrifat, cahaya ilmu, cahaya Islam, iman, ihsan, ibadah, serta sabar.

Sumber: Tebuireng.online

Terkait
Join Dream.co.id