Doa Dilancarkan Saat Wawancara Kerja, Insya Allah Terkabul

Your Story | Jumat, 23 Agustus 2019 06:12
Doa Dilancarkan Saat Wawancara Kerja, Insya Allah Terkabul

Reporter : Ahmad Baiquni

Perasaan gugup kerap menghalangi jalannya wawancara.

Dream - Mencari rezeki merupakan salah satu fitrah manusia. Dengan rezeki itu, manusia bisa melangsungkan kehidupannya serta berbuat kebaikan kepada sesama.

Memang, jalan mencari rezeki ada banyak. Tetapi, tidak bisa dipungkiri sebagian dari kita menggunakan jalan sebagai karyawan atau pekerja alias orang gajian.

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan, mungkin sebagian besar orang harus menjalani wawancara. Sesi ini sebenarnya untuk mengetahui latar belakang seorang calon pekerja.

Perasaan gugup kerap dihadapi orang yang sedang diwawancarai. Kekhawatiran tidak bisa memberikan jawaban yang tepat menjadi bayang-bayang menakutkan.

Sebab, bisa jadi jawaban keliru menjadi jalan melayangnya kesempatan kerja. Sehingga, dia tidak bisa mendapatkan rezeki sebagai karyawan.

Ketika hendak menjalani wawancara kerja, dianjurkan membaca doa ini agar diberikan kelancaran.

2 dari 6 halaman

Doa Lancar Wawancara

 Doa lancar wawancara

Rabbisyrah li shad ri wa yassir li amri wahlul 'uqdatan min lisani yafqohu qouli

Artinya,

" Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."

3 dari 6 halaman

Doa Agar Diberi Keikhlasan Menerima Kenyataan Pahit Maupun Manis

Dream - Banyak dari kita mungkin punya harapan akan sesuatu. Hati merasa gembira saat keinginan sampai terwujud.

Namun tak selamanya harapan tersebut langsung dijawab dalam tempo singkat. Sering kali kenyataan terasa begitu pahit dan menyakitkan .

Yang lebih parah, sebagian orang langsung memvonis kenyataan yang tidak sesuai harapan itu mendatangkan mafshadat atau kerugian bagi dirinya. Diselimuti emosi dan pikiran tak jernih, mereka jadi tidak terima dengan kenyataan yang dihadapi.

Padahal, bisa jadi kenyataan yang diterima merupakan jawaban terbaik baginya. 

Tidak sedikit pula yang mengumpat ketika menghadapi kenyataan tak sesuai harapan. Padahal, hal ini sangat tidak dianjurkan dalam Islam.

 

4 dari 6 halaman

Doa Kuat Hadapi Kenyataan

Ketika berhadapan dengan kenyataan yang tidak sesuai harapan, sangat dianjurkan membaca doa dalam hadis riwayat Abu Dawud, An Nasai dan Al Baihaqi. Doa tersebut diajarkan Rasulullah Muhammad SAW agar dibaca para sahabat disertai dengan pengendalian emosi.

 Doa kuat menghadapi kenyataan

Hasbiyallahu wa ni'mal wakīl.

Artinya,

" Cukuplah Allah bagiku dan ia sebaik-baik wakil."

5 dari 6 halaman

Doa Mengurangi Penderitaan Akibat Penyakit

Dream - Sakit bisa jadi cobaan yang diberikan kepada Allah kepada umatnya. Meski demikian, tak sedikit dari kita yang merasa tidak sanggup menahan penderitaan akibat sebuah penyakit.

Mungkin kita sudah sering mendengar orang berputus asa karena menderita sebuah penyakit yang susah diobati. Banyak di antara mereka bahkan memutuskan bunuh diri.

Jelas itu bukanlah solusi. Dilarang agama. Kita harus bersabar. Terus melakukan ikhtiar berobat. Selain itu juga dianjurkan untuk berdoa meminta kesembuhan dan kekuatan.

Untuk mengurangi penderitaan yang timbul karena sakit, dianjurkan membaca doa ini:

6 dari 6 halaman

Doa Mengurangi Penderitaan Karena Sakit

 Doa mengurangi penderitaan karena sakit

Ya rabbal awwalina wal aakhririna, wa ya khairal awwaliina wal akhiriina, wa yaa dzal quwwatil matiini, wa yaa rahimal masaaakiina, wa yaa arhamar raahimiina

Artinya,

" Wahai Tuhan yang disembah oleh kaum yang dahulu dan yang terakhir, wahai Sebaik-baiknya yang pertama dan yang terakhir, wahai Pemilik Kekuatan Yang Kokoh, wahai Penyayang kaum Muslim, wahai Yang Maha Pengasih di antara yang mengasihi."

Terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id