Doa Memohon Rezeki Lancar Usai Membaca Surat Al Waqi'ah

Your Story | Senin, 19 Oktober 2020 20:00
Doa Memohon Rezeki Lancar Usai Membaca Surat Al Waqi'ah

Reporter : Ahmad Baiquni

Surat Al Waqi'ah, salah satu surat istimewa dalam Alquran.

Dream - Alquran berisi banyak sekali surat yang setiap memiliki keutamannyanya masing-masing. Salah satu surat yang cukup istimewa dan dikenal banyak muslim adalah Al Waqi'ah.

Surat ini punya sejumlah manfaat, salah satunya membebaskan dari kondisi miskin dan susah. Para ulama sudah banyak menganjurkan agar surat ini dibaca. Tidak hanya zaman dulu namun juga sekarang.

Bahkan di Indonesia, cukup banyak ulama yang menganjurkannya. Di antaranya Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Abdul Somad.

Tentunya, amalan ini dikerjakan harus bebas dari persoalan syirik. Kita harus tetap meyakini Allahlah sumber rezeki sehingga niat membaca Surat Al Waqi'ah adalah memohon kepada Allah.

Setelah selesai membaca Surat Al Waqi'ah, dianjurkan untuk mengiringinya dengan doa ini. Doa ini insya Allah dapat melancarkan rezeki.

 

2 dari 6 halaman

Doa Usai Surat Al Waqi'ah

Doa Usai Baca Surat Al Waqiah© Dream.co.id

Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala ali sayyidina muhammad. Wa hab lanaa bihi shallallahu 'alaihi wa alihi wa sallama min rizqikal halalith thoyyibil mubaroki ma tashunu bihi wujuhaaa 'anit ta'arrudli ila ahadin min kholqika. Waj'alillahumma ilaihi thoriiqan sahlan min ghairi fitnatin wa la mihnatin wa la minnatin wa la tabi'atin li ahadin. Wa janibnaa allahummal harama haitsu kana wa aina kana wa 'inda man kana. Wa hul bainana wa baina ahlihi waqbidh 'anna andiyahum washrif 'anna wujuhahum wa qulubahum hatta laa nataqallaba illa fima yurdlika wa la nasta'inu bini'matika illa fima tuhibbuhu wa tardlahu birahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya,

Ya Allah, semoga Engkau melimpahkan rahmat dan salam kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan anugerahilah kami rizki-Mu yang halal, baik, serta diberkahi, yang Engkau jaga dengan rizki tersebu wajah-wajah kami sehingga kami tidak berpaling kepada makhluk-Mu. Jadikanlah, ya Allah, bagi kami jalan yang mudah atas rizki kami dengan tanpa fitnah, tanpa kesukaran, tanpa kelelahan, dan tidak meminta-minta kepada orang lain. Dan jauhkanlah kami, ya Allah, dari yang haram bagaimanapun, apapun, dan dimanapun, serta pada siapapun. Lepaskanlah ikatan antara kami dan orang-orang tersebut, dan genggamlah dari kami tangan-tangan mereka, dan palingkanlah wajah-wajah dan hati mereka dari kami, sehingga kami tidak tertarik (sama sekali) kecuali di dalam hal-hal yang Engkau ridhai, dan kami tidak memohon pertolongan dengan (menggunakan) kenikmatan dari-Mu kecuali di dalam hal-hal yang Engkau sukai dan Engkau ridhai dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Paling Pengasih dari semua yang mengasihi.

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Doa Saat Mendengar Cerita Mimpi Orang Lain

Dream - Mimpi mungkin hanyalah bunga tidur. Tetapi, mimpi bisa mempengaruhi kejiwaan seseorang.

Terlebih jika mimpi yang dialami adalah peristiwa menakutkan. Fisik kita bahkan sampai kelelahan karena mimpi.

Kita mungkin pernah mendengarkan cerita teman tentang mimpi yang mereka alami. Baik, buruk, dia ceritakan semua pada kita.

Termasuk pula dengan perasaannya setelah mengalami mimpi tersebut. Kita pun paham bagaimana mimpi tersebut mempengaruhi kejiwaan.

Ketika mendengar cerita orang lain tentang mimpi yang mereka alami, ucapkan doa ini.

4 dari 6 halaman

Doa Dengar Cerita Mimpi Teman

Doa dengar mimpi teman© Dream.co.id

Khoiran ra aita wa khoiran yakunu khoiran talqohu wa syarran tuqohu khoiran lana wa syarran 'ala a'daina walhamdu lillahi rabbil 'alamin.

Artinya,

" Kebaikan yang kamu lihat dan kebaikan yang akan ditemui, kebaikan yang kamu jumpai dan keburukan yang kamu terlindungi darinya, kebaikan bagi kita dan keburukan atas musuh-musush kita. Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Terlanjur Menyakiti Orang Lain

Dream - Dalam berinteraksi dengan orang lain, terkadang kita terlibat pada perdebatan. Atau berhadapan dengan situasi yang memicu emosi.

Kondisi ini amatlah wajar. Karena setiap orang punya pikirannya masing-masing.

Tidak selamanya pikiran orang bisa disamakan dengan kita. Hal ini tentu harus kita pahami.

Terkadang, emosi kita terpancing karena hal yang sensitif. Lantaran tak bisa terkendali, kita mungkin sampai tega menyakiti orang lain.

Entah itu dengan perbuatan ataupun dengan perkataan. Kondisi ini dapat berdampak buruk terhadap hubungan kita dengan orang laian.

Jika sudah terlanjur, segeralah mohon ampunan kepada Allah dan berusaha tidak mengulanginya. Doa ini dianjurkan dibaca ketika terlanjur menyakiti orang lain.

 

6 dari 6 halaman

Doa Ampunan Terlanjur Sakiti Orang Lain

Doa Terlanjur Menyakiti Orang Lain© Dream.co.id

Allahumma innama ana basyarun fala tu'adzdzibni lisyatmi rajulin syatamtuhu awa adzaituhu.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku hanya manusia, maka jangan Engkau siksa aku karena mencela seseorang yang aku cela atau aku sakiti."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id