Doa Pasangan Suami Istri Selalu Bersama Hingga Ajal Tiba

Your Story | Sabtu, 16 Oktober 2021 18:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Menikah, maka terikat komitmen untuk bersama selamanya.

Dream - Menikah adalah keputusan besar dalam hidup. Memilihnya, maka kita berkomitmen untuk menjalani hidup bersama pasangan.

Dalam hidup rumah tangga, tidak ada lagi kepentingan suami atau istri saja. Dua belah pihak harus menyatukan tujuan dan saling cinta kasih.

Mempertahankan rumah tangga, kita akui bukan perkara mudah. Sudah banyak kasus rumah tangga berakhir karena ketidakcocokan hingga perseteruan.

Meski begitu, pasangan yang awet juga lebih banyak. Mereka mungkin sudah selesai dengan kediriannya sehingga mencurahkan segalanya demi keluarga.

Menjadi pasangan suami istri yang awet hingga ajal menjemput adalah impian. Sehingga, semua pasangan patut memperjuangkannya.

Agar harapan itu terkabul, para suami istri dianjurkan membaca doa ini. Melalui doa ini, diharapkan bisa langgeng dalam berumah tangga.

 

Doa Pasangan Suami Istri Selalu Bersama Hingga Ajal Tiba
Ilustrasi Berdoa (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 6 halaman

Doa Awet Menjalani Rumah Tangga

اللّهُمَّ حَبِّبْ عَبْدَكَ هَذَا إِلَى عِبَادِكَ المُؤْمِنِيْنَ وَحَبِّبْ إَلَيَّ المُؤْمِنِيْنَ

Allahumma habbib 'abdaka hadza ila 'ibadikal mukminina wa khabbib ilayyal mukminin.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah hamba-Mu ini agar dicintai orang yang beriman dan jadikanlah orang yang beriman ini mencintaiku."

Sumber: Harakah.id.

3 dari 6 halaman

Doa Suami Istri Agar Menjadi Pasangan Shalih Shalihah

Dream - Menjadi pasangan suami istri bukan persoalan mudah. Masing-masing perlu terus belajar satu sama lain dan baru selesai ketika mau memisahkan.

Sebelum menikah, suami maupun istri sebelumnya adalah pribadi dengan watak masing-masing. Ketika dipersatukan dalam pernikahan, keduanya akan menemukan banyak sekali perbedaan sebelum akhirnya bisa saling memahami.

Tetapi, perbedaan bukan untuk pemisah. Melainkan untuk dikelola agar dicapai kebahagiaan bersama.

Suami istri perlu saling menguatkan, terutama dalam hal agama. Saling memberikan kebaikan satu sama lain sehingga rumah tangga menjadi harmonis.

Tentu semua orang ingin punya pasangan shalih shalihah. Nah, biar terwujud, rutinkan membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Agar Pasangan Shalih Shalihah

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Allahumma inni as aluka khoiraha wa khoira ma jabaltaha 'alaihi wa a'udzubika min syarriha wa syarri ma jabaltaha 'alaihi.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan dia dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya, dan aku mohon perlindungan kepada-Mu dari kejelekan dia dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya."

Sumber: Bincang Syariah.

5 dari 6 halaman

Doa Usai Akad Nikah Agar Pasangan Raih Berkah

Dream - Menikah selalu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan. Setelah lama menunggu, akhirnya ada seseorang yang mendampingi hingga akhir hayat. Kita tak lagi sendiri. Ada seseorang yang siap jadi apapun untuk kita.

Ketika mengalami masalah rumah tangga, suami dan istri bersama-sama mencari jalan keluar. Di kala mendapat kebahagiaan, dinikmati bersama pasangan.

Sebelum memasuki dunia rumah tangga, momen pernikahan yang sangat menegangkan adalah saat mengucapkan akad nikah. Biasanya, usai akad nikah baik mempelai pria maupun wanita akan sama-sama merasa canggung.

Ketika hal ini terjadi, perlu dicarikan jalan keluar. Ada baiknya suami membaca doa ini usai akad nikah agar pernikahan mendapat berkah.

6 dari 6 halaman

Doa Usai Akad Nikah

 Doa Usai Akad Nikah© Dream.co.id

Barakallah li kullin minna fi shahibihi.

Artinya,

" Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami satu sama lain untuk pasangan kami."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id