Doa Mustajab Bebaskan Diri dari Utang... Insya Allah

Your Story | Jumat, 14 Juni 2019 06:01
Doa Mustajab Bebaskan Diri dari Utang... Insya Allah

Reporter : Ahmad Baiquni

Jeratan utang bikin hidup tak nyaman. Bebaskan diri dengan doa ini.

Dream - Utang memang dihalalkan dalam Islam. Namun demikian, utang dapat mendatangkan kesengsaraan jika kita tidak pandai mengelolanya.

Banyak utang membuat hidup tak tenang. Setiap hari harus berpikir bagaimana cara melunasinya agar bisa nyaman menjalani hidup.

Bahkan, utang bisa membuat tidur seseorang tidak nyenyak lantaran harus menanggung beban finansial. Jika tidak dilunasi, bebannya dibawa sampai mati.

Meski boleh, sebisa mungkin umat Islam tidak menjadikan utang sebagai gaya hidup. Karena utang dapat membawa dampak buruk bagi diri seseorang.

Bahaya paling dekat adalah mudah berbohong. Apalagi jika tiba waktu pelunasan, ada saja alasan yang dipakai untuk berkilah.

Meski sulit, utang tetap harus dilunasi. Agar dapat menutup utang, berikut doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW.

 

2 dari 2 halaman

Doa Bebas Utang

 Doa Mujarab Bebas dari Utang

Allahumma robbas samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil 'azhim, robbana wa robba kulli syaiin, faaliqol habbi wan nawaa wa munzilat tauroti wal injil wal furqon. A'udzu bika min syarri kulli syaiin anta akhidzum binashiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syaiun wa antal akhiru falaysa ba'daka syaiun, wa antazh zhohiru fa laysa fauqoka syaiun, wa antal baathinu falaysa dunaka syaiun, iqdli 'annad daina wa aghnina minal faqri.

Artinya,

" Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai 'Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Alquran). Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelah-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang lahir, tidak ada sesuatu di atas-Mu. Engkaulah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran."

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id