Doa Mohon Petunjuk Usaha yang Cocok

Your Story | Selasa, 13 Agustus 2019 06:01
Doa Mohon Petunjuk Usaha yang Cocok

Reporter : Ahmad Baiquni

Usaha cocok bisa mendatangkan rezeki.

Dream - Menjadi pebisnis tengah jadi tren di kalangan anak muda. Profesi ini dipilih karena beberapa alasan seperti bebasnya waktu kerja dan kemandirian finansial.

Tidak sedikit kaum muda baru lulus sekolah atau kuliah menekuni profesi ini. Bahkan banyak pula karyawan yang akhirnya membuka usaha hingga terjun sepenuhnya sebagai wiraswasta.

Tentu, memulai usaha adalah hal yang sangat sulit. Belum tentu usaha yang dijalankan sesuai dengan harapan.

Bisa saja seseorang harus mengubah langkah di tengah jalan karena merasa usaha yang digelutinya tidak pas. Sudah berancang-ancang, jalannya ternyata meleset.

Jika kamu ingin jadi pengusaha, ada baiknya memilih usaha yang cocok. Agar dapat usaha yang sesuai, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 

2 dari 6 halaman

Doa Petunjuk Usaha Pas

 Doa Usaha Cocok

Ya khaira mad'uwwin, wa ya khaira mas'ulin, wa ya ausa'a man a'thaa, wa ya khaira murtaja, urzuqni wa ausi' 'alayya min rizqika, wa sabbib li rizqan min qibalik, innaka 'ala kulli syai-in qadir. Allahumma inni as-aluka rabbas samawaati wal ardhi, 'alimal ghaibi wasy syahadatil kabiril muta'ali, alhananal manana, dzal jalali wal ikram, an taf'ala bi kadza wa kadza

Artinya,

" Wahai sebaik-baik Dzat Yang Diseru, wahai sebaik-baik Zat Yang Diminta, wahai Yang Paling Luas dalam memberi, wahai sebaik-baik Yang Diharapkan, berilah aku rezeki dan luaskanlah rezeki-Mu padaku, dan berilah aku jalan mendapatkan rejeki dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maka Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu, Tuhan yang memelihara langit dan bumi, Yang mengetahui segala yang ghaib dan yang nyata, Yang Maha Besar dan Maha Tinggi, Yang Maha Pengasih dan Maha Pemurah, Yang Maha Memiliki segala keagungan dan kemuliaan, gerakkanlah aku."

3 dari 6 halaman

Doa Agar Selalu Menjadi Pribadi Rendah Hati

Dream - Tidak ada yang bisa menjamin hati selamanya akan bersih. Ada saja penyakit hati yang hinggap pada diri kita.

Kita memang dituntut untuk bisa menangkal segala bentuk penyakit hati, terutama kesombongan. Sebab, kesombongan dapat menjerumuskan seseorang pada kesesatan.

Setiap orang tentu ingin memiliki sifat rendah hati. Sifat ini dapat melahirkan beragam sikap mulia lainnya baik di dunia maupun di akhirat.

Ibarat padi, seseorang dengan sifat rendah hati akan merunduk seiring meningkatnya kemampuan dirinya. Dia tidak menunjukkan kelebihannya, bahkan cenderung berusaha menutupi agar terkesan biasa saja.

Namun demikian, tidak semua orang bisa memilikinya. Sifat ini memang harus dipupuk akan subur dalam diri kita.

Agar mampu menjadi pribadi yang selalu rendah diri, dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam kitab Irwa'ul Ghalil karya Muhammad Nashiruddin Al Albani.

4 dari 6 halaman

Doa Selalu Rendah Hati

 Doa Rendah Hati

Allahuma ahyini miskinan, wa amitni miskinan, wahsyurni fi zumratil masakin

Artinya,

" Ya Allah, hidupkanlah aku dalam keadaan khusyu dan rendah hati, dan matikanlah aku dalam keadaan khusyu dan rendah hati, dan kumpulkanlah aku (pada hari kiamat) dalam rombongan orang-orang yang khusyu dan rendah hati."

5 dari 6 halaman

Doa Saat Tubuh Sedang Sakit, Sering Dibaca Rasulullah

Dream - Setiap tubuh manusia berpotensi sakit. Kondisi ini bukan merupakan hal yang sifatnya luar biasa.  Sakit menandakan mekanisme tubuh sedang terganggu.

Meski begitu, setiap orang diharuskan untuk mengatasi rasa sakit yang diderita.

Bisa dengan istirahat cukup, meminum obat, atau dengan terapi tertentu agar sembuh dari sakit tersebut.

Sakit juga pernah dialami Rasulullah Muhammad SAW. Tidak hanya sekali, melainkan berkali-kali.

Rasulullah mengajarkan doa ketika sedang sakit. Terutama ketika merasakan nyeri yang sangat.

 

6 dari 6 halaman

Doa Saat Sakit

 Doa sakit

A'udzu billahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadziru.

Artinya,

" Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari keburukan apa yang kurasakan dan kukhawatirkan."

Terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id