Doa Mohon Diberi Kesabaran Menghadapi Apapun

Your Story | Kamis, 18 April 2019 18:00
Doa Mohon Diberi Kesabaran Menghadapi Apapun

Reporter : Ahmad Baiquni

Sabar adalah hal mudah diucapkan namun sulit dilakukan.

Dream - Setiap orang tentu punya harapan dalam hidupnya. Pasti, harapan tersebut tentu yang terbaik.

Hal ini berlaku dalam segala hal. Baik rezeki, keluarga, bahkan pilihan hidup.

Namun demikian, tidak semua harapan yang baik bisa terpenuhi. Bisa jadi, yang terjadi justru sebaliknya dan tidak sesuai keinginan.

Kondisi ini bisa berpengaruh terhadap kejiwaan seseorang. Emosi bisa teraduk-aduk lantaran merasa tidak puas dengan hasil yang didapat.

Dalam kondisi ini, dianjurkan untuk memasrahkan diri dengan memohon doa kepada Allah SWT.

2 dari 2 halaman

Doa Sabar

 Doa Sabar© dream.co.id

Allahumma inni as-aluka shoros syakirina laka wa ‘amalal kho-ifina minka wa yaqinal ‘abidina laka. Allahumma antal ‘aliyyul a’dzimu wa ana ‘abdukal ba-isul faqiru, antal ganiyyul hamidu wa anal ‘abduz zalilu. Allohumma sholli ‘ala muhammadin wa alihi wamnun bi ghinaka ‘ala faqri wa bihilmika ‘ala jahli wa bi quwwatika ‘ala dha’fi, ya qowyyu ya ‘azizu. Allahumma sholli ‘ala muhammadin wa alihil aushiya-il mardhiyyina wakfini ma ahammani min amrid dunya wal akhiroti wa arhamar rohimina.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kesabaran orang-orang yang bersyukur pada-Mu, amal orang-orang takut pada-Mu, keyakinan orang-orang yang beribadah pada-Mu.Ya Allah, Engkau Maha Mulia dan Maha Agung, sedangkan aku adalah hamba-Mu yang sengsara dan fakir. Engkau Maha Kaya dan Maha Terpuji, sedangkan aku adalah hamba-Mu yang hina. Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya, karunikan kekayaan-Mu pada kefakiranku, santun-Mu pada kejahilanku, kekuatan-Mu pada kelemahanku wahai Yang Maha Kuat dan Maha Mulia. Ya Allah, sampaikan kepada Muhammad dan keluarganya para washi yang diridhai, cukupi apa yang kuinginkan dalam urusan dunia dan akhirat wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi."

Terkait
Join Dream.co.id