Doa Menolak Nasib Sial

Your Story | Senin, 1 Juni 2020 18:00
Doa Menolak Nasib Sial

Reporter : Ahmad Baiquni

Tak ada yang bisa memastikan kita selamanya bernasib mujur.

Dream - Siapapun bisa tertimpa nasib sial. Entah dia rajin berbuat kebaikan ataupun senang melakukan perbuatan merugikan.

Tentu tak ada orang yang ingin ditimpa kesialan. Tetapi saat kesialan terjadi, tak ada yang bisa menolaknya.

Kesialan datang tentu tanpa pernah diduga. Meskipun kita sudah sangat berhati-hati, bisa saja kita mengalami kondisi yang tidak menyenangkan.

Kemujuran dan kesialan sejatinya merupakan ketentuan dari Allah SWT. Tidak ada yang bisa meramalkan datangnya, karena hanya Allah yang tahu.

Untuk menghindarinya, kita dianjurkan memohon perlindungan kepada Allah SWT. Doa yang terdapat dalam hadis riwayat Imam Ahmad ini bisa kita amalkan agar kesialan tertolak.

2 dari 6 halaman

Doa Tolak Kesialan

 Doa menolak kesialan© dream.co.id

Allahumma la khoiro illa khoiruka wala thoiro illa thoiruka wala ilaha ghairuka.

Artinya,

" Ya Allah, tidak ada kebaikan kecuali kebaikanMu, dan tidak ada kesialan (fiarasat buruk) kecuali kesialan yang telah Engkau tentukan, dan tidak ada Tuhan selain Engkau."

3 dari 6 halaman

Doa Setelah Baca Surat Al Waqiah untuk Keberkahan Rezeki

Dream - Manusia terlahir ke dunia sudah dibekali dengan rezeki oleh Allah SWT. Mulai dari pertama kali membuka mati hingga meninggal, manusia tidak akan kehilangan rezekinya.

Tetapi, manusia diharuskan untuk berikhtiar mencari rezeki tersebut. Baik dengan kerja maupun berdagang.

Dalam Islam, terdapat amalan yang dianjurkan agar rezeki terus mengalir. Bahkan bisa datang dari mana saja dan jumlahnya melimpah.

Salah satu amalan tersebut yaitu membaca Surat Al Waqiah di pagi atau sore hari. Surat ini dapat menjadi pengantar agar Allah SWT melancarkan rezeki kita.

Agar keberkahan Surat Al Waqiah semakin berlimpah, dianjurkan untuk membaca doa ini.

4 dari 6 halaman

Doa Usai Baca Surat Al Waqiah

 Doa usai membaca Surat Al Waqiah© Dream.co.id

Allohumma shun wujuhana bil yasar wala tuhinna bil iqtar fanastarziqa tholibi rizqika wa nasta’thifa syiroro kholqika wa nasytaghila bihamdi man a’thona wa nubtala bi zammi man mana’ana wa anta min wara-i zalika ahlul ‘atho-i wal man-‘i.

Allohumma kama shunta wujuhana ‘anis sujudi illa laka fa shunna ‘anil hajati illa ilaika bijudika wa karomika wa fadhlika ya arhamar rohimin wa shollallohu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.

Artinya:

“ Ya Allah, jagalah wajah kami dengan kekayaan, dan jangan hinakan kami dengan kemiskinan sehingga kami harus mencari rizki dari para pencari rizki-Mu, dan minta dikasihani oleh manusia ciptaan-Mu yang berbudi buruk, dan sibuk memuji orang yang memberi kami dan tergoda untuk mengecam yang tidak mau memberi kami. Padahal, Engkau di balik semua itu adalah yang berwenang untuk memberi atau tidak memberi.

Ya Allah, sebagaimana Engkau menjaga wajah kami dari sujud kecuali kepada-Mu, maka jagalah kami dari keperluan selain kepada-Mu, dengan kedermawanan-Mu, kemurahan-Mu, dan karunia-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang. Cukupkanlah kami dengan karunia-Mu dari siapa pun selain Engkau. Semoga Allah merahmati junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya dan para sahabatnya, juga semoga Allah memberi keselamatan.”

5 dari 6 halaman

Doa Memohon Dimudahkan Mencari Rezeki Saat Keluar Rumah

Dream - Akibat pandemi Covid-19, banyak orang kehilangan pendapatan. Ditambah lagi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat sulit beraktivitas terutama untuk mencari rezeki.

Alhamdulillah, pemerintah akhirnya menerapkan new normal atau kebiasaan normal baru di sejumlah wilayah. Salah satu alasannya, indeks penambahan kasus positif di beberapa wilayah sudah berada di bawah 1.

kebijakan kenormalan baru bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan tetap diwajibkan mengindahkan protokol kesehatan. Dengan begitu, masyarakat bisa mencari rezeki.

Meski demikian, patut didasari kesulitan ekonomi akibat pandemi tidak bisa hilang dengan cepat. Namun begitu, kita tetap harus yakin rezeki tetap diberikan Allah dalam kondisi apapun.

Kita dianjurkan untuk memohon kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam mencari rezeki terutama di tengah pandemi seperti sekarang. Kita bisa membaca doa ini ketika keluar rumah.

6 dari 6 halaman

Doa Agar Diberikan Rezeki

 Doa keluar rumah untuk mencari rezeki© Dream.co.id

Bismillahi 'ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qodlaika wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta'jila ma akhkharta wa la ta'khira ma 'ajjalta.

Artinya,

" Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan."

Terkait
Join Dream.co.id