Doa Menjalankan Pekerjaan Sesuai Profesi

Your Story | Selasa, 14 Januari 2020 06:02
Doa Menjalankan Pekerjaan Sesuai Profesi

Reporter : Ahmad Baiquni

Profesi membutuhkan penguasaan kemampuan hingga mahir.

Dream - Menjalani pekerjaan dalam bingkai sebuah profesi sudah menjadi gaya hidup dari masyarakat kekinian. Setiap orang berkarya lewat profesinya masing-masing.

Suatu profesi tidak bisa dijalani dengan sembarangan. Sebelum menekuni sebuah profesi, seseorang dituntut untuk memiliki keahlian di bidangnya.

Seorang montir diharuskan menguasai seluruh seluk beluk dunia permesinan. Pun demikian dengan arsitek, harus menguasai keahlian dalam bidang desain bangunan dibuktikan dalam bentuk dokumen legal baik sertifikat maupun ijazah.

Selain itu, sebuah profesi juga bisa menjadi jalan seseorang untuk semakin memahirkan diri. Bahkan hingga mampu menganalisis sebuah permasalahan dan menyelesaikannya dengan latar belakang yang dimiliki.

Ketika bekerja sesuai profesi, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam Al-Qur'an Surat Hud ayat 47.

 

2 dari 6 halaman

Doa Profesi

 Doa ProfesiDoa Profesi © Dream.co.id

Rabbi inni a'udzubika an asalaka ma laisa li bihi 'ilmun wa illa taghfirli wa tarkhamni akum minal khosirin.

Artinya,

" Ya Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari perbuatanku yang memohon kepada-Mu atas sesuatu yang aku tiada mengetahui (hakekat)nya. Dan sekiranya Engkai tidak memberi ampun kepadaku, dan (tidak) mengasihani aku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang merugi."

3 dari 6 halaman

Doa Membuat Rumah Tangga Selalu Harmonis

Dream - Tidak bisa dipungkiri, rasa bosan bisa datang dalam hubungan rumah tangga. Setiap hari bertemu dan bertatap muka dengan orang yang sama, tentu bikin kurang nyaman.

Belum lagi jiksa sampai terjadi pertengkaran. Rumah tangga terasa tidak mengenakkan.

Namun demikian, pasangan suami istri wajib menjaga rumah tangga mereka. Jangan sampai rumah tangga yang sudah dibangun retak.

Salah satu upaya menghindari keretakan adalah dengan menjaga keharmonisan. Dengan begitu, kasih sayang akan terus bertumbuh.

Selain itu, dianjurkan membaca doa ini agar rumah tangga selalu harmonis. Doa ini terdapat dalam hadis riwayat Imam Muslim.

 

4 dari 6 halaman

Doa Rumah Tangga Harmonis

 Doa rumah tangga harmonisDoa rumah tangga harmonis © Dream.co.id

Allahumma habbib 'abdaka haza ila 'ibadikal mu'minin wa habbib ilayyal mu'minin

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah hamba-Mu ini agar dicintai orang yang beriman dan jadikanlah orang yang beriman ini mencintaiku."

5 dari 6 halaman

Doa Terhindar dari Penipuan Ketika Transaksi

Dream - Selalu ada orang jahat di antara orang-orang baik. Keberadaannya menimbulkan kerugian dan madharat atau kerusakan bagi orang lain.

Tindak penipuan juga lestari hingga saat ini. Bahkan modusnya semakin canggih.

Dulu, mungkin penipuan dilakukan secara langsung. Kini, penipuan bisa terjadi lewat internet maupun jaringan telepon.

Bahkan, banyak juga penipu yang menggunakan modus sebagai penjual atau pembeli online. Dengan cara itu, mereka menjerat korbannya hingga mengeluarkan orang sampai jutaan rupiah.

Tentu, kita harus waspada ketika melakukan transaksi, terutama secara online. Agar terhindar dari penipuan, dianjurkan membaca doa ini yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi.

6 dari 6 halaman

Doa Terhindar Dari Penipuan

 Doa Terhindar Dari PenipuanDoa Terhindar Dari Penipuan © Dream.co.id

La ilaha illallahu wahdahu la syarikalah, lahul mulku wa lahul hamd, yuhyii wa yumiitu, biyadihil khoir, wa huwa 'ala kulli syai'in qodir

Artinya,

" Tidak ada Tuhan selain Allah. Tiada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya lah kekuasaan dan milik-Nya lah segala pujian. Dia yang menghidupkan dan yang mematikan. Atasnya kebaikan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id