Doa Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Sakit

Your Story | Rabu, 15 Januari 2020 20:00
Doa Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Sakit

Reporter : Ahmad Baiquni

Rasa Nyeri kerap timbul ketika tubuh sedang sakit.

Dream - Rasa nyeri ketika sakit kerap dirasakan banyak orang. Nyeri bisa terjadi pada bagian tubuh manapun.

Kamu yang saat ini tengan diserang sakit flu mungkin merasakan nyeri di bagian tulang dan persendian. Begitu pula mereka yang terkena sakit gigi. Rasa nyeri di gigi atau dan gusi bisa terasa hingga kepala saat kondisinya sudah benar-benar parah.

Meredakan nyeri sebenarnya bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat. Lalu beristirahat agar nyeri tersebut hilang.

Selain itu, dianjurkan untuk membaca doa ini ketika rasa nyeri melanda. Doa tersebut tercantum dalam hadis riwayat Imam Muslim, dari Usman bin Al Ash, dari Rasulullah Muhammad SAW.

 

2 dari 6 halaman

Doa Nyeri

 Doa nyeri © Dream

A'udzubillahi wa qudrotihi min syarri ma ajidu wa uhadzir.

Artinya,

" Aku berlindung kepada Allah dengan kemuliaan dan kekuasaan-Nya dari segala keburukan yang kudapatkan dan kukhawatirkan."

3 dari 6 halaman

Doa Agar Disembuhkan dari Sakit Ringan

Dream - Sakit bisa terjadi setiap saat. Bisa karena cuaca ataupun sebab kecelakaan.

Musim hujan seperti sekarang ini memang kerap mengundang sakit. Seperti demam, sakit kepala, masuk angin dan sebagainya.

Bisa juga tubuh mengalami luka ringan akibat kecelakaan kecil. Misalnya, tidak sengaja teriris pisau.

Luka dan sakit yang muncul kerap bersifat sementara dan tidak berpengaruh besar pada tubuh. Namun demikian, rasa sakit yang timbul juga membuat tidak nyaman.

Ketika tubuh dilanda sakit ringan, dianjurkan memohon kesembuhan dengan doa ini. Doa tersebut tercantuk dalam hadis riwayat Imam Ibnu Sunni dari Abu Abbas RA, dari Rasulullah Muhammad SAW.

 

4 dari 6 halaman

Doa Sakit Ringan

 Doa Sembuh dari Sakit Ringan © Dream

Bismillahil kabiri, a'udzu billahil 'azhimi min syarri kulli 'irqin na'arin wa min syarri harrin nari.

Artinya,

" Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari luka yang mengeluarkan darah dan dari keburukan panas neraka."

5 dari 6 halaman

Doa Ketika Menggosok Gigi

Dream - Islam adalah agama yang mengajarkan tentang pentingnya kebersihan. Seorang Muslim diajarkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Dalam Islam terdapat ajaran mengenai bersih diri yaitu thaharah. Ajaran ini dilakukan dalam berbagai cara seperti wudhu, mandi dan lain sebagainya.

Salah satu bagian tubuh yang harus dijaga kebersihannya adalah gigi. Tak hanya membuat gigi putih dan menghilangkan bakteri dan bau tak sedap, menggosok gigi sangat dianjurkan untuk kesehatan mulut.

Gosok gisi merupakan salah satu kebiasaan Rasulullah Muhammad SAW. Sang Nabi begitu rutin bersiwak hingga diceritakan dalam riwayat giginya sangat putih dan kuat.

Tidak hanya di rumah, Rasulullah juga bersiwak di masjid. Di saku baju Rasulullah selalu ada kayu siwak yang digunakan menggosok gigi setiap kali berwudhu sebelum sholat.

Setiap kali selesai menggosok gigi, dianjurkan membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Doa Gosok Gigi

 Doa Gosok Gigi © Dream

Allahumma bayyidl bihi asnani wa syudda bini litstsati wa tsabbit bihi lahati wa afshih bihi lisani wabarik li fihi wa atsbitni 'alaihi ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Ya Allah, putihkanlah gigiku dan kuatkan gusiku, kuatkan lahatku (daging yang tumbuh di langit-langit mulut, fasihkan lidahku, berkatilah aku, dan berikanlah aku pahala karena siwak, wahai Dzat yang Paling Mengasihi di antara para pengasih."

Terkait
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
    {RECOMENDED BUTTOM 1}
    {RECOMENDED BUTTOM 2}
    {RECOMENDED BUTTOM 3}
Join Dream.co.id