Doa Menangkal Bisikan Buruk Dalam Hati dan Pikiran

Your Story | Kamis, 17 September 2020 13:01
Doa Menangkal Bisikan Buruk Dalam Hati dan Pikiran

Reporter : Ahmad Baiquni

Bisikan buruk bisa berbahaya.

Dream - Kejahatan bisa terjadi tidak hanya dari kesempatan. Tetapi juga dari dorongan dalam diri seseorang.

Pikiran buruk bisa muncul tanpa kita duga. Yang juga membahayakan, muncul bisikan buruk yang bisa mempengaruhi seseorang untuk melakukan kejahatan.

Pengaruh bisikan tersebut bisa sangat berbahaya. Tidak hanya soal kenyataan, bahkan bisa berkaitan dengan kehidupan keagamaan.

Seperti misalnya berkaitan dengan keberadaan Allah. Ketika bisikan itu muncul, kita jadi meragukan keberadaan Allah.

Sedangkan berkaitan dengan orang, tiba-tiba muncul bisikan agar kita berbuat zalim. Bahkan sampai mendorong kita mencelakai orang lain.

Untuk menangkal bisikan tersebut, dianjurkan banyak-banyak membaca doa ini.

 

2 dari 6 halaman

Doa Penangkal Bisikan Buruk

Doa bisikan buruk© Dream.co.id

Subhanal malikil khollaq. Iyyasya' yudz hibkum wa ya'ti bi kholqin jadid, wa ma dzalika 'alallahi bi 'aziz.

Artinya,

" Maha Suci Dzat Yang Merajai dan Yang Menciptakan. Jika Dia berkehendak, niscaya Dia membinasakan kalian dan mendatangkan makhluk yang baru. Dan, yang demikian itu tidak sukar bagi Allah."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Doa Agar Utang Cepat Lunas

Dream - Utang memang harus dilunasi. Tapi, tidak selamanya kita dalam kondisi keuangan yang baik.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang, rezeki terasa susah didapat. Sementara, utang bulanan sudah mau jatuh tempo.

Akibatnya, kita kesulitan melunasi utang. Meski kita bisa meminta keringanan dalam pelunasan tersebut.

Utang akan menjadi beban jika tidak segera dilunasi. Bahkan ketika dalam kondisi sulit, beban bisa terasa lebih berat karena utang.

Nah, biar utang bisa cepat lunas, dianjurkan membaca doa ini sebelum tidur. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Muslim.

 

4 dari 6 halaman

Doa Cepat Lunas Utang

Doa Cepat Lunas Utang© Dream.co.id

Allahumma rabbas samawatis sab'i wa rabbal 'arsyil 'azhim, rabbana wa rabba kulli syaiin, faliqal habbi wan-nawa wa munzilat-tawrati wal injil wal furqan. A'udzu bika min syarri kulli syaiin anta akhidzum binashiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qablaka syaiun wa antal akhiru falaysa ba'daka syaiun, wa antazh zhahiru fa laysa fawqaka syaiun, wa antal bathinu falaysa dunaka syaiun, iqdhi 'annad daina wa aghninaa minal faqri.

Artinya,

" Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai 'Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Alquran). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran."

Sumber: Muslim Moderat.

5 dari 6 halaman

Doa Utang Telat Dibayar Si Peminjam

Dream - Dalam hubungan dengan sesama, tidak jarang kita temui orang berutang. Bahkan bisa jadi kita sendiri mengalaminya.

Apapun alasannya, utang adalah pinjaman. Suatu saat harus dikembalikan kepada pemiliknya

Tetapi, patut kita pahami utang bisa mempengaruhi hubungan baik lho. Banyak kasus pertemanan rusak karena utang.

Jika sebagai pemberi utang, kita mungkin merasa khawatir uang tidak kembali. Meski demikian, kita tetap perlu berbaik sangka, si peminjam akan mengembalikan utangnya suatu saat.

Namun begitu, tidak sedikit kasus pengutang menunda mengembalikan pinjamannya kepada kita. Pun ketika ditagih, dia begitu sulit mengembalikan pinjamannya.

Ketika menghadapi situasi ini, dianjurkan membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Doa Jika Utang Telat Dibayar

Doa Utang Telat Dilunasi© Dream.co.id

Allahumma lahzhatan min lahazhatikal kiram, tuyassiru 'ala ghurama-i bihal qadla-a wa tuyassiru li biha minhumul iqtidla-a, innaka 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya,

" Ya Allah, melalui karunia dari banyak karunia-Mu yang mulia, Engkau mempermudah dengannya pada orang-orang yang berutang padaku untuk melunasi, dan Engkau mempermudah padaku untuk menagih pada mereka, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id