Doa Memohon Pertolongan Allah Dalam Segala Kesulitan

Your Story | Selasa, 22 September 2020 06:01
Doa Memohon Pertolongan Allah Dalam Segala Kesulitan

Reporter : Ahmad Baiquni

Hanya pertolongan Allah yang bisa menyelesaikan segala masalah.

Dream - Hampir sebagian besar warga di berbagai kota Indonesia sedang dalam kesulitan. Situasi pandemi saat ini membuat orang kesusahan dalam mengupayakan apapun.

Kesulitan terjadi hampir dalam segala hal. Terutama soal ekonomi dan sosial.

Pandemi membuat sulit ekonomi orang per orang. Belum lagi, mereka yang punya tanggungan rutin seperti angsuran dan lain sebagainya.

Namun demikian, kita harus yakin kesulitan ini akan berakhir. Kita perlu tetap berusaha agar bisa lepas dari segala kesulitan.

Selain itu, rutin membaca doa ini juga bisa menjadi jalan keluar. Dengan doa ini, kita memohon pertolongan Allah agar dapat menghadapi segala bentuk kesulitan.

 

2 dari 6 halaman

Doa Mohon Pertolongan Allah

Doa Mohon Pertolongan Allah© Dream.co.id

Hasbiyallahu lidini hasbiyallahu liddunyaya hasbiyallahul karimu lima ahammani hasbiyallahul halimul qowiyyu liman bagha 'alayya hasbiyallaahusy syadidu liman kadani bi suin hasbiyallahur rahimu 'indal mauti hasbiyallahur raufu 'indal mas alati fil qabri hasbiyallahul karimu 'indal hisabi hasbiyallaahul lathifu 'indal mizani hasbiyallahul qadiru 'indash shirathi hasbiyallahu la ilaha illa huwa 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil azhimi.

Artinya,

" Allah mencukupi saya bagi agama saya, Allah mencukupi saya bagi dunia saya, Allah Yang Maha Mulia mencukupi saya bagi sesuatu yang penting bagi saya, Allah Yang Maha Penyantun dan Maha Kuat mencukupi saya terhadap yang dzalim terhadap saya, Allah Yang Maha Kuat mencukupi saya terhadap orang yang menipu saya dengan keburukan, Allah Yang Maha Penyayang mencukupi saya ketika mati, Allah Yang Maha Pemaaf mencukupi saya ketika ada pertanyaan dikubur, Allah Yang Maha Mulya mencukupi saya ketika ada perhitungan amal, Allah Yang Maha Lembut mencukupi saya ditimbangan amal, Allah Yang Maha Berkuasa Dari Segala Sesuatu mencukupi saya ketika dijembatan. Allah mencukupi saya, tidak ada Tuhan melainkan Dia, kepadaNya saya berserah diri dan Dia Tuhan 'Arsy Yang Agung."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Doa Tenangkan Hati Hadapi Kesulitan Rezeki

Dream - Rezeki ternyata memberikan pengaruh cukup besar pada diri seseorang. Rezeki lancar bisa menenangkan jiwa.

Sebaliknya, rezeki yang sulit bisa menghadirkan kegelisahan batin. Pun membuat pikiran tidak tenang.

Apalagi dalam situasi sekarang, di mana pandemi Covid-19 sedang melanda. Aktivitas ekonomi menjadi sulit bergerak karena semua serba terbatas.

Menghadapi kondisi ini, mungkin sebagian dari kita merasakan kegelisahan. Bingung dari mana lagi mengandalkan pemasukan karena semua serba sulit.

Meski demikian, kita tetap harus mengkondisikan hati. Salah satunya dengan membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Saat Sempit Rezeki

Doa Sempit Rezeki© Dream.co.id

Ya man wasi'a kursiyyuhus samawati wal ardla wa la yauduhu hifzhuhumma wa huwal 'aliyyul 'adzim. Allahumma inni as alukal imana bihifzhika imanan yaskunu bihi qalbi min hammir rizqi wa khowfil kholqi waqrub minni bi qudratika qurban tamhaqu bihi 'anni kulla hijabin mahaqtahu 'an ibrahima kholilika fa lam yahtaj li jibrila rasulika wa lisualihi minka wa hajabtahu bi dzalika 'an nari 'aduwwihi.

Artinya,

" Wahai Dzat yang kekuasaan-Nya meliputi seluruh langit dan bumi dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Agung. Ya Allah aku memohon kepada-Mu iman dengan penjagaan-Mu, iman yang menyebabkan hati tenang dari kesusahan rezeki dan takut pada makhluk, dekatkanlah Engkau kepadaku dengan kekuasaan-Mu, kedekatan yang dengannya Engkau membinasakan terhadap semua penghalang sebagaimana Engkau membinasakannya dari Nabi Ibrahim kekasih-Mu, sehingga dia tidak butuh Jibril, utusan-Mu, dan juga tidak perlu minta kepada-Mu, dan dengannya Engkau menghalanginya dari api musuhnya."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Ketika 'Ditembak' Lawan Jenis

Dream - Asmara selalu membuat orang bahagia. Serasa melayang karena menemukan cinta.

Sebagai makhluk yang memang diciptakan berpasangan, kita pasti akan merasakan bagaimana asmara itu. Perasaan yang mungkin tidak kita dapatkan dari hal lain.

Asmara pula yang menyatukan dua insan beda jenis. Menumbuhkan cinta dan saling kasih antara satu dengan lainnya.

Bagi kaum muda, ada istilah yang begitu akrab yaitu 'ditembak'. Istilah ini merujuk pada pengertian ungkapan cinta seseorang kepada orang lain.

Orang yang 'ditembak' mungkin merasa sangat bahagia. Nah, di saat seperti itu, balas dengan mengucapkan doa berikut.

 

6 dari 6 halaman

Doa 'Ditembak'

Doa Ditembak Lawan Jenis© Dream.co.id

Ahabbakal ladzi ahbabtani lahu.

Artinya,

" Semoga Allah mencintai kamu yang cinta kepadaku karena-Nya."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id