Doa Ketika Menjadi Korban Kejahatan Penipuan

Your Story | Rabu, 15 Juli 2020 06:01
Doa Ketika Menjadi Korban Kejahatan Penipuan

Reporter : Ahmad Baiquni

Penipuan, jenis kejahatan yang umum terjadi.

Dream - Kejahatan, khususnya penipuan, masih sering terjadi di masyarakat hingga saat ini. Bahkan kejahatan ini semakin canggih karena menggunakan teknologi dengan pelaku yang entah berada di mana. 

Dulu, orang menipu korbannya secara langsung. Sementara sekarang, banyak penipu memanfaatkan teknologi untuk melancarkan aksinya. Mulai dari telepon, mengirim pesan pendek lewat SMS atau aplikasi percakapan lain, surel, maupun media sosial.

Bahkan korban yang dijerat bisa lebih banyak. Selain itu, pelaku penipuan merasa aman lantaran aksinya tidak mudah terlacak.

Ketika menjadi korban penipuan, maka tidak lain kita perlu berpasrah diri kepada Allah. Juga membaca doa ini, yang terdapat dalam Surat Ghafir ayat 44.

2 dari 6 halaman

Doa Ketika Tertipu

 Doa Saat Ditipu© Dream.co.id

Wa ufawwidlu amri illallah.

Artinya,

" Dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah."

3 dari 6 halaman

Doa Mengalami Kesenangan Melihat Sesuatu

Dream - Rasa senang bagian dari emosi manusia. Perasaan ini muncul setiap kali kita menjumpai hal yang membuat tertarik.

Seperti pemandangan indah, benda yang bagus. Termasuk pula makanan yang lezat. Apalagi sesuatu yang baru kita temui.

Ketika sedang mendapati sesuatu yang indah, manusia cenderung menunjukkan ekspresi senang. Dia pun tertarik pada sesuatu tersebut hingga merasa sangat ingin memilikinya.

Misalnya ketika melihat bunga yang indah. Seseorang cenderung ingin memegang dan menciumnya.

Ketika sedang mengalami kesenangan saat melihat sesuatu, dianjurkan mengucap doa ini. Doa tersebut terdapat dalam Surat Al Kahfi ayat 39.

 

4 dari 6 halaman

Doa Saat Senang

 Doa Saat Senang© Dream.co.id

Masya Allah, la quwwata illa billah.

Artinya,

" Sungguh, atas kehendak Allah, semua ini terwujud. Tidak ada kekuatah kecuali dengan (pertolongan) Allah."

5 dari 6 halaman

Doa Supaya Terhindar dari Keburukan Teman Bermulut Ember

Dream – Memiliki teman yang baik dan selalu ada ketika senang maupun susah adalah dambaan setiap orang. Teman sejati bukanlah orang yang ada saat kita senang, tapi menjauh saat kita sedang kesusahan.

Banyak pula saat sedang dilanda kesusahan teman semacam itu malah bermulut ember dan membeberkan semua kekurangan kita. Padahal sebelumnya kita percaya ia adalah teman sejati yang selalu menyimpan rahasia terburuk kita.

Ada juga teman yang bermuka dua, di depan kita ia bermuka manis, dan di belakang kita ia membicarakan keburukan di depan orang lain.

Nah supaya terhindar dari keburukan teman bermulut ember seperti ini kita perlu memohon kepada Allah SWT. dengan memanjatkan doa di bawah ini.

6 dari 6 halaman

Doa Supaya Terhindar dari Keburukan Teman

 Ilustrasi© freepik.com

Allah SWT akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya yang terzalimi dari keburukan teman-temannya yang bermulut ember. Dengan membaca doa ini kamu akan dijauhkan ari keburukan teman bermulut ember. Beriikut lafadz doanya:

 Ilustrasi© dream.co.id

Allohumma inni a’udzu bika min kholilin makir ‘ainahu taroyani, wa qolbuhu yar’ani. Inna ro’a hasanatan dafanaha, wa in ro’a sayyiatan adza’aha.

Artinya:

“ Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari sahabat pengkhianat, kedua matanya selalu perhatian padaku, tapi hatinya selalu mencari kesalahanku. Saat melihat kebaikan (yang aku lakukan), dia menyembunyikannya. Tapi jika ia melihat keburukan (yang aku lakukan), ia bermulut ember.”

Terkait
Join Dream.co.id