Doa Istri Agar Suami Makin Sayang dan Tak Berpaling

Your Story | Senin, 22 Februari 2021 20:00
Doa Istri Agar Suami Makin Sayang dan Tak Berpaling

Reporter : Ahmad Baiquni

Kasih sayang mendatangkan kebahagiaan rumah tangga.

Dream - Mengarungi biduk rumah tangga tentu tak bisa mulus selamanya. Ada saja masalah dan godaan yang muncul. Setiap masalah menguji kesabaran semua pasangan.

Jika mampu bertahan rumah tangga utuh namun jika sebaliknya, bisa retak bahkan pecah dan hancur.

Seringkali kita dapat informasi seputar kehancuran rumah tangga. Suami istri pisah karena hadirnya orang ketiga seperti menjadi kasus yang lazim terjadi.

Kasus suami direbut pelakor pun sering menjadi bahan pemberitaan. Tidak jarang pula, istri sah justru dilawan dan suami memilih selingkuhannya.

Menjalani rumah tangga dibutuhkan kasih sayang yang berlebih. Para istri, dianjurkan membaca doa ini agar suami makin sayang.

 

2 dari 6 halaman

 Doa Disayang Suami© Dream.co.id

Allahumma anta hasbi 'ala zauji a'ththif qolbahu 'alayya wa sakhkhirli qolbahuu wa dzallilhu li wa habbibni ilaihi hatta ya'ti ilayya khodli'atan dzalilatan min ghoiri mahlatin wasyghulhu bi mahabbati innaka 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya,

" Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

3 dari 6 halaman

Saat Perlu Utang, Baca Doa Ini Agar Dimudahkan

Dream - Utang, salah satu transaksi yang umum terjadi di masyarakat. Peminjaman uang ini berkembang dengan model transaksi yang begitu canggih.

Dalam kondisi tertentu, utang bisa mengurangi beban kebutuhan hidup. Keperluan hidup tetap bisa dipenuhi saat tidak ada uang yaitu dengan berutang.

Namun demikian, sebisa mungkin kita tidak menjadikan utang sebagai gaya hidup. Karena dapat berdampak buruk bagi kehidupan di masa depan.

Jika memang perlu berutang, hal itu diperbolehkan. Tetapi, ada kalanya kita menghadapi kendala seperti kesulitan mencari pinjaman.

Agar tidak mengalaminya, sebelum berutang dianjurkan membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

 Doa Mudah Berutang© Dream.co.id

Allahumma inni tadayantu wa 'alaika tawakkaltu wa ilaika amri fawwadltu.

Artinya,

" Ya Allah, aku berutang dan kepada-Mu aku bertawakkal serta kepada-Mu aku menyerahkan semua urusanku."

5 dari 6 halaman

Doa Setelah Menamai Anak

Dream - Nama tak sekadar sebutan atau julukan. Nama juga merupakan doa orangtua untuk anaknya.

Karena itulah sangat dianjurkan untuk memberikan nama terbaik kepada anak. Diharapkan kelak si anak dapat menjadi pribadi yang sesuai namanya.

Orangtua tidak boleh sembarangan memberi nama. Jangan asal terdengar baik, lalu memberikan nama tersebut kepada anak.

Dianjurkan untuk memilih nama-nama Islami. Ada kandungan doa di dalamnya.

Setelah menamai anak, para orangtua dianjurkan membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

 Doa Setelah Memberi Nama Anak© Dream.co.id

Allahummaj'al hadzal isma mubarakal lahu faj'al bitho'atika isytighalahu wa bima yurdlika amalahu wa bitholabi 'ilmika ijtihadahu wakhtim bish-shalihati ajalahu. Allahumma thowwil 'umrahu fi tho'atika wa tho'ati rasulika wa shohhih ajsadahu fi shihhatin wa 'afiyatin wa salamah. Allahummaj'alhu za'iman fi waqti kibarihi wa tsabbit imanahu kaimani anbiyaika ila yawmiddin. Allahummarzuqhu rizqon halalan thoyyiban mubarakan jamilan wa ilal khoiri qurbahu wa 'anisy syarri ab'adahu ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah nama ini berkah baginya, dan jadikanlah taat kepada-Mu merupakan pekerjaannya, dan perkara yang Engkau ridhai adalah cita-citanya, menuntut ilmu menjadi perjuangannya, dan akhirilah hidupnya dengan amalan saleh. Ya Allah, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan kepada-Mu dan kepada Rasul-Mu. Jadikanlah badannya dalam keadaan sehat afiat serta sejahtera. Ya Allah, jadikanlah dia pemimpin di waktu besarnya dan tetapkanlah imannya seperti iman para nabi-Mu hingga hari kiamat. Ya Allah, berikanlah rezeki yang halal lagi baik dan berkah, dan bagus. Dekatkanlah dia dengan perkara-perkara yang baik, dan jauhkanlah dia dari perkara-perkara yang buruk lagi jahat. Wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih.

Terkait
Join Dream.co.id