Doa Gampang Tidur Bagi Penderita Insomnia

Your Story | Sabtu, 23 Oktober 2021 18:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Insomnia bisa sangat mengganggu.

Dream - Setiap manusia tanpa melihat usianya membutuhkan istirahat atau tidur setelah beraktivitas. Frekuensi lamanya tidur memang berbeda-beda terutama ketika seseorang sudah menginjak lanjut usia.

Saat beristirah kita berharap bisa tidur malam dengan nyenyak. Harapannya badan akan terasa segar dan bigar ketika terbangun di keesokan harinya.

Selain mempersiapkan diri dengan mandi atau menyalakan pengatur suhu ruangan, salah satu rutinitas sebelum beristirahat yang dilakukan seorang muslim adalah membaca doa sebelum tidur.

Di dalam doa itu terkandung kepasrahan diri kepada Allah SWT untuk melindungi kita di kala tidur. 

Sayangnya, kadang kita mengalami gangguan tidur atau insomnia. Kita jadi susah sekali memejamkan mata. Padahal, kita sangat ingin bisa tidur dengan nyaman. Insomnia bisa merusak keinginan itu.

Buat kamu yang mengalami insomnia, amalkan doa ini agar bisa tidur nyenyak.

 

Doa Gampang Tidur Bagi Penderita Insomnia
(Foto: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Doa Susah Tidur

اللَّهُمَّ غارَتِ النجومُ، وَهَدأتِ العيونُ، وأنْتَ حَيُّ قيومٌ، لا تَأخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، يا حيُّ يا قيوم، أهدئ لَيْلي، وأنِمْ عَيْنِي

Allahumma ghoratin nujum wa hada atil 'uyun wa anta hayyun qayyum la ta'khudzuka sinatun wa la naumun ya hayyu ya qayyum ahda laili wa anim 'aini.

Artinya,

" Ya Allah, bintang-bintang telah jatuh, mata-mata telah istirahat, Engkaulah Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, Dzat yang tidak pernah mengantuk dan pernah pula tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, berikanlah hadiah malamku dan pejamkanlah (tidurkanlah) mataku."

Sumber: Harakah.id

3 dari 4 halaman

Doa Agar Mendapatkan Mimpi Indah Saat Tidur

Dream - Mimpi sering kali dianggap bunga tidur karena berisi hal-hal yang menyenangkan. Tapi ada kalanya seseorang juga bisa mendapat mimpi buruk yang membuat tidur tidak nyenyak dan akhirnya berpengaruh terhadap kualitas tidur kita.

Selain membuat bangun di tengah malam, bayangan cerita dalam mimpi buruk membuat sisa waktu tidur kita menjadi terpotong sehingga tak bisa sepenuhnya segar saat beraktivitas di pagi harinya.

Sebaliknya mimpi indah membuat tidur menjadi nyaman. Kita pun bangun dengan tubuh yang rileks dan terkadang tersenyum sendiri saat mencoba mengingat-ingatnya.

Hadirnya mimpi indah atau buruk tidak bisa kita prediksi. Tentunya kita tidak ingin mendapat mimpi buruk saat tidur.

Nah, agar bisa mendapatkan mimpi indah, dianjurkan membaca doa ini sebelum tidur.

 

© Dream
4 dari 4 halaman

 Doa Mimpi Indah© Dream.co.id

Nu'minu billahi natsiqu billahi naruddu umurana ilallahi wa hasbunallahu wa ni'mal wakilu wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Kami beriman kepada Allah, kami percaya kepad Allah, kami mengembalikan semua urusan kami kepada Allah, cukup bagi kami Allah, Dia adalah sebaik-baik penolong, dan tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id