Doa Diperbanyak Harta, Diamalkan Para Istri Untuk Suaminya

Your Story | Kamis, 5 Agustus 2021 06:01

Reporter : Ahmad Baiquni

Diperbanyak harta, harapan semua orang.

Dream - Diperbanyak harta, siapa yang tidak ingin? Dengan harta yang banyak, semua mungkin terasa mudah.

Kita bisa belanja semua kebutuhan, bisa beli hal-hal yang diinginkan dengan mudah. Tidak ketinggalan, kita bisa beramal tanpa banyak berpikir.

Dalam kehidupan rumah tangga, rezeki menjadi tugas suami. Dengan rezeki tersebut, suami istri mengisi segala kebutuhan hidup.

Tetapi, rezeki suami juga dipengaruhi doa istri. Tanpa doa istri, suami akan kesulitan mendapatkan banyak harta.

Agar diperbanyak harta, maka para istri dianjurkan mendoakan suaminya dengan doa ini.

 

Doa Diperbanyak Harta, Diamalkan Para Istri Untuk Suaminya
Ilustrasi Berdoa (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 6 halaman

Diperbanyak Harta, Doa Istri Untuk Suami

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالَ زَوْجِيْ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أعْطَيْتَهُ وَأطِلْ حَيَاتَهُ عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلَهُ وَاغْفِرْ لَهُ

Allahumma aktsir ma la zauji wa barik lahu fimaa a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu.

Artinya,

" Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Zikir Usai Subuh Agar Dilimpahi Banyak Harta

Dream - Harta yang berlimpah adalah kesenangan. Tentu semua orang ingin itu.

Tidak bisa kita pungkiri, memiliki harta berlimpah adalah keinginan banyak orang. Bahkan menjadi motivasi bagi para pekerja.

Tentunya, harta itu didapat dengan cara halal. Dengan kerja keras dan sesuai ketentuan agama.

Kita bisa memiliki harta berlimpah selama selalu konsisten berusaha. Juga pandai mengelola pendapatan.

Kemudian, mengiringi ikhtiar itu dengan berpasrah diri kepada Allah. Selain ini, mengamalkan zikir ini setiap kali selesai sholat Subuh.

 

4 dari 6 halaman

Zikir Diperbanyak Harta

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِـيْمِ الَّذِيْ لَااِلَهَ اِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّوْمَ بَدِيْعَ السَّمَوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا مِنْ جَمِيْعِ جُرْمِيْ وَإِسْرَافِيْ عَلىَ نَفْسِيْ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Astaghfirullahal 'adhim, alladzi la ilaha illa huwal hayyal qoyyuma badi'as samawati wal ardli wama bainahuma min jami'i jurmi wa israfi 'ala nafsi wa atubu ilaihi.

Artinya,

" Aku memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung, yang tiada Tuhan melainkan Dia, Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, Dzat yang menciptakan langit dan bumi dan semua isinya, dari semua kejahatanku dan kezalimanku atas diriku, dan aku bertaubat kepada-Nya."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Agar Dianugerahi Harta Berlimpah

Dream - Punya harta melimpah, siapa yang tidak ingin? Tentu semua orang sangat menginginkannya. Hal itu bisa saja terwujud. Tentunya tidak dengan duduk dan diam.

Kita perlu berusaha semaksimal mungkin. Selain itu, usaha yang kita lakukan haruslah halal. Tak ada satupun keluarga yang ingin memberikan rezeki haram untuk kehidupan anggotanya.

Meski harus banting tulang, hidup akan terasa nyaman ketika rezeki yang kita dapatkan bisa menghadirkan berkah dalam keluarga kita.

Setelah beriktiar dengan bekerja keras upaya kita perlu diiringi dengan memperbanyak diri mendekat kepada Allah. Juga dengan membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Doa Harta Berlimpah

 Doa Agar Dapat Harta Melimpah
© Dream.co.id

Subhanallahil adhim subhanallah wa bihamdih, subhana man yamunnu wa la yumannu 'alaih, subhaana man yujiru wa la yujaru 'alaih, subhana man yubrau minal hauli wal quwwati ilaih, subhana manit tasbikhu minhu minnatun 'ala man i'tamada 'alaih, subhana man yusabbihu kullu syaiin bihamdih, subhanaka la ilaha illaa anta, ya man yusabbihu lahul jami'u, tadarakni bi 'afwika fa inni jazu'un.

Artinya,

" Maha Suci Allah Yang Maha Agung dan bagi-Nya segla puji, Maha Suci Allah Dzat Yang Maha Memberi dan tidak diberi, Maha Suci Allah Dzat Yang menolong dan tidak ditolong, Maha Suci Allah Dzat Yang tidak daya upaya dan kekuatan hanya dari-Nya, Maha Suci Allah Dzat Yang mana tasbih merupakan pemberian dari-Nya kepada orang yang selalu berpegang kepada-Nya, Maha Suci Allah Dzat Yang mana segala sesuatu bertasbih dengan memuji-Nya, Maha Suci Engkau yang mana tiada Tuhan selain Engkau, wahai Dzat Yang mana segala sesuatu bertasbih kepada-Nya, selamatkanah aku dengan maaf-Mu, sebab aku adalah makhluk yang sering berkeluh-kesah."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id