Doa Dapat Kabar Menggembirakan

Your Story | Kamis, 16 Juli 2020 06:02
Doa Dapat Kabar Menggembirakan

Reporter : Ahmad Baiquni

Kabar baik tentu membuat kita bahagia.

Dream - Ketika dapat kabar baik, tentu kita merasa gembira. Kita seperti mendapatkan sesuatu setelah sekian lama menunggunya.

Seperti ketika mendapat telepon diterima kerja. Atau lulus seleksi masuk perguruan tinggi tertentu.

Ketika mendapat kabar tersebut, tentu kita dianjurkan untuk mengucap hamdalah. Ucapan tersebut merupakan bentuk syukur atas nikmat yang baru saja kita terima dari Allah.

Sebab, kabar baik semata datang dari Allah. Semua kebaikan terjadi berkat rahmat-Nya.

Selain mengucap hamdalah, dianjurkan membaca doa ini.

 

2 dari 6 halaman

Doa Bahagia

 Doa Bahagia© Dream.co.id

Allahumma zidna wa la tanqushaa wa akrimna wa la tuhinna wa a’thina wa la tahrimna wa atsirna wa tu'tsir 'alaina wardina wardla 'anna.

Artinya,

" Ya Allah, tambahilah kami dan jangan kurangi kami, muliakan kami dan jangan hinakan kami, berilah kami dan jangan cegah kami, kedepankan kami dan jangan kesampingkan kami, ridhailah kami dan ridhailah perbuatan-perbuatan kami."

3 dari 6 halaman

Doa Mohon Kebaikan Menjalani Hari

Dream - Dalam satu yang kita jalani, tentu tidak semuanya adalah peristiwa baik. Pasti ada saja hal buruk yang terjadi dan tidak pernah terprediksi.

Bisa dari peristiwa yang membuat perasaan jengkel atau kecewa. Hingga kejadian yang bersifat bahaya dan merugikan.

Patutlah kita sadari, apa yang terjadi dalam satu hari yang kita lalui semata adalah rahasia Allah SWT. Allah lah pemilik kuasa atas segala peristiwa.

Tentu kita ingin agar hari-hari berjalan dengan hal-hal baik. Apalagi hal yang menghadirkan rezeki.

Untuk itu, dianjurkan untuk memohon kebaikan sepanjang hari kepada Allah. Ucapkanlah doa ini agar Allah memberikan kebaikan pada kita.

 

4 dari 6 halaman

Doa Kebaikan

 Doa Kebaikan© Dream.co.id

Allahumma inni as 'aluka khaira hadzal yaum, fathahu, wa nashrahu, wa nurahu, wa barakatahu, wa hudahu. Allahumma inni as 'aluka khaira hadzal yaum wa khaira ma fîhi wa khaira ma qablah, wa khaira ma ba'dahu. Wa a'udzubika min syarri hadzal yaum, wa syarri ma fîhi wa syarri ma qablahu, wa syarri ma ba'dahu.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar memperoleh kebaikan, pembuka (rahmat), pertolongan, cahaya, berkah, dan petunjuk di hari ini. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan hari ini, kebaikan apa yang ada di dalamnya, kebaikan hari sebelumnya, dan kebaikan hari setelahnya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan hari ini, keburukan apa yang ada di dalamnya, keburukan hari sebelumnya, dan keburukan hari sesudahnya."

5 dari 6 halaman

Doa Ketika Menjadi Korban Kejahatan Penipuan

Dream - Kejahatan, khususnya penipuan, masih sering terjadi di masyarakat hingga saat ini. Bahkan kejahatan ini semakin canggih karena menggunakan teknologi dengan pelaku yang entah berada di mana. 

Dulu, orang menipu korbannya secara langsung. Sementara sekarang, banyak penipu memanfaatkan teknologi untuk melancarkan aksinya. Mulai dari telepon, mengirim pesan pendek lewat SMS atau aplikasi percakapan lain, surel, maupun media sosial.

Bahkan korban yang dijerat bisa lebih banyak. Selain itu, pelaku penipuan merasa aman lantaran aksinya tidak mudah terlacak.

Ketika menjadi korban penipuan, maka tidak lain kita perlu berpasrah diri kepada Allah. Juga membaca doa ini, yang terdapat dalam Surat Ghafir ayat 44.

6 dari 6 halaman

Doa Ketika Tertipu

 Doa Saat Ditipu© Dream.co.id

Wa ufawwidlu amri illallah.

Artinya,

" Dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah."

Terkait
Join Dream.co.id