Doa Berlindung dari Musibah yang Selalu Datang Tiba-Tiba

Your Story | Jumat, 6 September 2019 08:01
Doa Berlindung dari Musibah yang Selalu Datang Tiba-Tiba

Reporter : Ahmad Baiquni

Kita bisa membuat persiapan, tapi tak pernah bisa menghindar jika musibah sudah ditakdirkan.

Dream - Musibah bisa dialami siapa saja. Tentu saja, tidak ada orang yang berharap mendapatkan musibah, meskipun sekali saja dalam hidupnya.

Setiap orang pasti ingin hidup tenang dan nyaman. Sebisa mungkin, tidak ada hal buruk yang dialami sepanjang hidupnya.

Tetapi, kita tidak pernah bisa menghindari musibah yang selalu datangnya tiba-tiba. Hanya Allah SWT yang mengetahui kapan musibah akan datang.

Kita memang bisa membuat persiapan agar tidak tertimpa musibah. Namun demikian, kita tetap tidak bisa berbuat apa-apa jika memang sudah menjadi takdir mendapatkan musibah yang datang tiba-tiba.

Kita hanya bisa memohon perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah. Salah satunya dengan menaca doa ini.

2 dari 6 halaman

Doa Berlindung dari Musibah Tiba-tiba

 Doa berlindung dari musibah

Allahumma inni a'udzu bika min zawali ni'matika, wa tahawwuli 'afiyatika, wa fuja'ati ni'matika, wa jami'i sakhothika.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu."

3 dari 6 halaman

Ini Doa Mohon Kemenangan Atas Persaingan

Dream - Persaingan sudah menjadi hal umum dalam kehidupan manusia. Semuanya bersaing demi mendapatkan yang terbaik seperti diidamkan.

Persaingan pun ada yang dijalankan secara resmi lewat beragam perlombaan maupun pertandingan. Tiap orang atau kelompok bersaing ketat menunjukkan kebolehannya yang pada akhirnya diganjar dengan penghargaan.

Dalam perlombaan atau pertandingan, tentu ada yang menang dan kalah. Meski tujuan mengikuti pertandingan adalah kemenangan, potensi kekalahan juga cukup besar. Pemenang jangan jumawa dan yang kalah tak lantas patah semangat. 

Sebagai orang beriman, kita patut sadari kemenangan semata rahmat Allah. Kita tidak bisa semata mengandalkan upaya sendiri dan mengabaikan pertolongan Allah.

Sehingga, setiap kali menjalani pertandingan, sangat dianjurkan untuk memanjatkan permohonan agar Allah memberikan kemenangan. Salah satunya dengan doa di bawah ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Mohon Kemenangan

 doa mohon kemenangan

Allahumma munzilal kitabi, wa mujriyas sahabi, wa hazimal ahzabi, ihzimhum wanshurna 'alaihim.

Artinya,

" Ya Allah, Dzat yang menurunkan Alquran, yang menggerakkan awan, yang mengalahkan komplotan tentara, kalahkanlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka."

5 dari 6 halaman

Doa Mohon Panjang Umur, Banyak Rezeki dan Anak

Dream - Panjang umur, banyak rezeki, juga anak. Tiga hal itu selalu menjadi harapan yang ingin diraih oleh setiap manusia.

Dengan umur yang panjang, kesempatan untuk berbuat kebaikan menjadi semakin luas. Juga kesempatan untuk semakin dekat dengan Allah.

Banyak rezeki memudahkan kita menjalani kehidupan. Juga memudahkan untuk berbagi dan meringankan beban mereka yang kesusahan.

Sedangkan banyak anak menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Anak juga bisa menjadi sarana untuk lebih dekat kepada Allah dan semakin giat beribadah.

Untuk memohon itu semua, Rasulullah mengajarkan doa agar terkabul.

6 dari 6 halaman

Doa Banyak Rezeki

 Doa Banyak rezeki

Allahumma barik fi malihi wa waladihi wa athil 'umrohu waghfir dzanbahu.

Artinya,

" Ya Allah, berilah keberkahan harta dan keturunan. Panjangkanlah usianya, dan ampunilah dosanya.

Terkait
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id