Doa Berlindung dari Kejahatan Hawa Nafsu

Your Story | Minggu, 25 Agustus 2019 18:00
Doa Berlindung dari Kejahatan Hawa Nafsu

Reporter : Ahmad Baiquni

Hawa nafsu bisa berbahaya jika tidak dikendalikan

Dream - Hati manusia adalah tempat bertemu kebaikan dan keburukan. Kecondongan pada kebaikan tidak bisa terus bertahan.

Ketika hati dikuasai hawa nafsu, manusia bisa jatuh kepada perilaku kemaksiatan. Jika sudah terjadi, hanya dosa dan penyesalan yang muncul.

Hawa nafsu sendiri tak hanya muncul dari dalam diri sendiri. Bahayanya bisa kita alami bahkan dari orang lain.

Pengaruh hawa nafsu sangat besar terhadap kedirian manusia. Setiap orang dituntut untuk mengendalikannya agar tak terjerumus pada kesesatan. Selain itu, kita juga perlu melindungi diri dari hawa nafsu orang.

Berlindung dari kejahatan hawa nafsu dapat dilakukan dengan cara melafalkan doa ini. Doa tersebut kerap dibaca Nabi Yusuf dan tertuang dalam ayat 33 Surat Yusuf.

2 dari 6 halaman

Doa Berlindung dari Hawa Nafsu

 Doa Hawa Nafsu

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.

Artinya,

“ Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh."

3 dari 6 halaman

Doa Ketika Hati Dilanda Risau

Dream - Risau hati adalah hal yang lazim terjadi pada manusia. Perasaan ini muncul ketika kita mendengar kabar yang kurang mengenakkan.

Kerisauan bisa dialami misalnya saat saudara mengalami kendala di perjalanan padahal hendak berkunjung ke rumah. Bisa juga muncul ketika ada pesan penting yang tidak juga tersampaikan kepada orang yang dituju.

Rasa risau membuat hati tak nyaman. Orang yang mengalaminya jadi merasa serba susah.

Kerisauan hati melahirkan kecemasan yang dapat menyita kesabaran. Ketika kecemasan tersebut menyandera hati, kita jadi susah berpikir jernih.

Ketika hati dilanda kerisauan, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Hati Risau

 Doa Saat Hati Risau

A'udzu bi kalimatillahit tammati min ghadhabihi, wa ‘iqabihi, wa syarri 'ibadihi, wa min hamazatis syayathini wa an yahdhurun.

Artinya,

" Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, keburukan hamba-Nya, gangguan setan, dan setan yang hadir."

5 dari 6 halaman

Doa Dilancarkan Saat Wawancara Kerja, Insya Allah Terkabul

Dream - Mencari rezeki merupakan salah satu fitrah manusia. Dengan rezeki itu, manusia bisa melangsungkan kehidupannya serta berbuat kebaikan kepada sesama.

Memang, jalan mencari rezeki ada banyak. Tetapi, tidak bisa dipungkiri sebagian dari kita menggunakan jalan sebagai karyawan atau pekerja alias orang gajian.

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan, mungkin sebagian besar orang harus menjalani wawancara. Sesi ini sebenarnya untuk mengetahui latar belakang seorang calon pekerja.

Perasaan gugup kerap dihadapi orang yang sedang diwawancarai. Kekhawatiran tidak bisa memberikan jawaban yang tepat menjadi bayang-bayang menakutkan.

Sebab, bisa jadi jawaban keliru menjadi jalan melayangnya kesempatan kerja. Sehingga, dia tidak bisa mendapatkan rezeki sebagai karyawan.

Ketika hendak menjalani wawancara kerja, dianjurkan membaca doa ini agar diberikan kelancaran.

6 dari 6 halaman

Doa Lancar Wawancara

 Doa lancar wawancara

Rabbisyrah li shad ri wa yassir li amri wahlul 'uqdatan min lisani yafqohu qouli

Artinya,

" Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."

Terkait
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id