Doa Agar Si Kecil Terlindungi dari Segala Gangguan, Termasuk Setan

Your Story | Rabu, 17 Februari 2021 20:00
Doa Agar Si Kecil Terlindungi dari Segala Gangguan, Termasuk Setan

Reporter : Ahmad Baiquni

Anak kecil punya sifat polos yang membuat mereka tak paham bahaya.

Dream - Sifat polos melekat pada diri setiap anak kecil. Mereka pun tak bisa melidungi diri dari berbagai macam gangguan karena sifat tersebut.

Karena itulah, bahaya sebenarnya cukup banyak mengintai buah hati. Baik itu bahaya secara fisik maupun batin. Bisa juga bahaya yang dilakukan sendiri maupun akibat insiden kecil.

Bahaya fisik seperti potensi kejahatan manusia bisa mengancam seorang anak kecil. Seperti gertakan, kekerasan, maupun penculikan.

Sedangkan bahaya batin contohnya gangguan dari makhluk halus. Seperti fenomena 'sawanen' yang masih diyakini sebagian masyarakat.

Untuk memberikan perlindungan kepada buah hati kita, dianjurkan membaca doa ini. Doa ini dapat menjadi benteng yang melindungi si kecil dari gangguan.

 

2 dari 6 halaman

 Doa Melindungi Si Kecil© Dream.co.id

U'idzuka bikalimatillahit tammati kulli syaithonin wa hammatin wa min kulli 'ainil lammatin.

Artinya,

" Aku lindungi kamu dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan setiap setan, setiap binatang, dan dari setiap mata jahat."

Sumber: NU Online

3 dari 6 halaman

Doa Agar Mendapatkan Petunjuk Kebaikan Diri

Dream - Bagi Muslim, doa adalah senjata. Segala sesuatu bisa terwujud lewat doa yang dipanjatkan dengan tulus kepada Allah SWT.

Dalam berdoa, tentu kita memohon segala kebaikan. Tidak boleh kita berdoa dengan permohonan buruk seperti laknat maupun kutukan kepada orang lain.

Karena doa akan berdampak pada diri sendiri sebelum kepada orang lain. Sehingga, dianjurkan untuk memohon kebaikan untuk diri sendiri sebelum untuk orang lain.

Anjuran ini bukan mengarahkan kita menjadi egois tetapi merupakan adab dalam berdoa. Setelah memohon kebaikan diri, barulah kita bisa mendoakan orang lain.

Salah satu doa yang bisa dibaca agar mendapatkan kebaikan diri adalah berikut ini. Doa ini ada dalam hadis riwayat Imam Muslim.

 

4 dari 6 halaman

 Doa Kebaikan Diri© Dream.co.id

Allahummaghfirli warhamni wahdini warzuqni.

Artinya,

" Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah aku petunjuk, selamatkan aku, dan berikanlah rezeki kepadaku."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Agar Meraih Kesuksesan di Masa Depan

Dream - Hidup tidak hanya sekadar soal hari ini dan masa lalu. Tapi masih ada masa depan yang akan dilalui. Mungkin kita sering mendengar petuah menyebutkan apa yang terjadi hari ini adalah bekal masa depan. Petuah ini benar adanya.

Apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi kenangan di masa depan. Juga menentukan akan seperti apa kita nanti.

Sebagai seorang muslim kita perlu mempersiapkan masa depan sejak saat ini. Jika ingin sukses di masa yang akan datang, maka upaya tersebut harus dipupuk sejak sekarang.

Selain itu, agar upaya kita membuahkan kesuksesan, dianjurkan membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

 Doa Masa Depan© Dream.co.id

Allahummarzuqni nafsan muthmainnah tuqina bi wa'dika wa tusallimu li amrika wa tardla bi qodlaika.

Artinya,

" Ya Allah, berilah aku rizeki jiwa yang tenang, yang yakin terhadap janji-Mu, pasrah terhadap keputusan-Mu, dan ridha terhadap takdir-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id