Doa Agar Selalu Kecukupan Dalam Rezeki

Your Story | Selasa, 12 Januari 2021 20:00
Doa Agar Selalu Kecukupan Dalam Rezeki

Reporter : Ahmad Baiquni

Merasa kurang, salah satu sifat buruk yang bisa melekat pada diri manusia. Redam dengan doa ini.

Dream - Setiap manusia punya rezekinya masing-masing untuk menjalani kehidupan dan mengisi hari-hari dengan beragam aktivitas.

Salah satu manfaat rezeki yaitu untuk memenuhi kebutuhan kita. Tidak menutup kemungkinan kita manfaatkan rezeki untuk memuaskan keinginan.

Keinginan tentu tidak ada batasnya. Meski punya harta, kita akan terus merasa kurang.

Di situlah pentingnya memiliki sifat merasa cukup dan bersyukur dengan rezeki yang kita punya. Dengan begitu, kita bisa menakar seberapa jauh keinginan harus terpenuhi agar tidak terjerumus menjadi pribadi kurang bersyukur.

Agar selalu merasa cukup dengan rezeki kita, dianjurkan membaca doa ini.

 

2 dari 6 halaman

Doa Cukup Rezeki

 Doa rezeki cukup© Dream.co.id

Khasbiyallah la ilaha illa huwa, 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil 'adhim.

Artinya,

" Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang Agung."

3 dari 6 halaman

Doa Sebelum Sholat Hajat Agar Keinginan Terkabul

Dream - Setiap orang pasti punya keinginan dan berharap dapat terkabul.  Tentu kita paham bahwa mewujudkan hajat itu tidaklah mudah. Kita harus berjuang dengan serius.

Perjuangan itu dilakukan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Juga menyusun target dan langkah agar keinginan tersebut bisa dicapai.

Selain itu, jangan lupa untuk memohon kepada Allah untuk mewujudkan keinginan kita. Salah satu caranya dengan mendirikan sholat hajat.

Nah, agar keinginan kita bisa tercapai, maka dianjurkan membaca doa ini sebelum melaksanakan sholat hajat.

 

4 dari 6 halaman

Doa Sebelum Sholat Hajat Agar Terkabul

 Doa Sebelum Sholat Hajat© Dream.co.id

Allahumma ilaika qoshodtu wa bibabika waqoftu wa bijanibika iltaja'tu wa iyyaka saaltu wa bimuhammadin shallallahu 'alaihi wa sallama wa alihi wa shohbihi tawassaltu wa bi ambiyaika wa rusulika wa awliyaika tasyaffa'tu faqdli allahumma hajati wa naffis kurbati wa ma nazala bi min khirati.

Artinya,

" Ya Allah, kepada-Mu aku menuju, dan di pintu-Mu aku berdiri, dan di sisi-Mu aku berlindung, dan kepada-Mu aku memohon, dengan Nabi Muhammad Saw, keluarga dan para sahabatnya aku bertawassul, dengan para nabi-Mu, para utusan-Mu dan para wali-Mu aku minta syafaat. Ya Allah, kabulkanlah hajatku, bebaskanlah penderitaanku dan kebingungan yang menimpaku."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Saat Terjadi Musibah Memilukan

Dream - Menyambut awal tahun 2021 masyarakat Indonesia tengah berduka. Kecelakaan pesawat kembali terjadi dan kali ini menimpa maskapai Sriwijaya Air.

Pesawat dengan kode penerbangan SJ-182 diketahui jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 . Puluhan orang penumpang dan awak kabin diduga meninggal dalam insiden yang terjadi sekitar 4 menit dari pertama kali pesawat mengangkasa itu.

Musibah ini membuat kita terhenyak. Masyarakat kembali dilanda kesedihan mendalam setelah selama ini menghadapi cobaan pandemik Covid-19.

Dalam kondisi diterpa kemalangan seperti ini, kita dianjurkan untuk tabah. Mengembalikan segalanya kepada Allah SWT.

Ketika mengalami musibah, dianjurkan membaca doa ini.

6 dari 6 halaman

Doa Terjadi Musibah

 Doa Saat Terjadi Musibah© Dream.co.id

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Allahumma ajurni fi mushibati, wakhluf li khoiran minha.

Artinya,

" Kami adalah milik Allah dan kepada Allah kami kembali. Ya Allah berilah pahala atas musibah saya dan berilah ganti yang lebih baik daripada musibah ini."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id