Doa Agar Selalu Diberi Kemudahan Berbagi Rezeki

Your Story | Rabu, 12 Agustus 2020 20:01
Doa Agar Selalu Diberi Kemudahan Berbagi Rezeki

Reporter : Ahmad Baiquni

Ada banyak orang di luar sana begitu membutuhkan.

Dream - Islam sangat menganjurkan umatnya untuk saling berbagi rezeki. Dalam kondisi apapun, baik sedang kecukupan maupun ketika kekurangan.

Karena, ada orang yang sedang membutuhkan. Bahkan bisa jadi, kondisi mereka yang membutuhkan lebih memprihatinkan daripada kita.

Berbagi identik dengan masalah hati. Maksudnya, butuh keikhlasan agar pemberian menjadi berkah.

Tidak hanya bagi yang menerima. Tetapi juga pemberi rezeki itu.

Berbagi rezeki menjadi lebih utama ketika kita berada dalam kondisi sulit. Apalagi jika yang dibagi adalah harta yang begitu dicintai.

Agar selalu mendapatkan kemudahan untuk berbagi, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 

2 dari 6 halaman

Doa Mudah Berbagi Rezeki

Doa Dimudahkan Berbagi Rezeki© Dream.co.id

Allahumma ya basithol yadaini bil athoya, subhana man qassamal arzaqa wa lam yansa ahadan. Ij'al yadi ulya bil itho'i wa la taj'al yadi sufla bi isthi'thoi innaka ala kulli syai'in qadir.

Artinya,

" Ya Tuhan kami Yang Maha Pemberi. Maha Suci Dia Yang membagi rizki dan tak melupakan siapapun. Jadikan tanganku sebagai tangan di atas untuk memberi, bukan tangan di bawah (peminta). Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala."

Sumber: Islami.co

3 dari 6 halaman

Doa Terhindar dari Teman Khianat

Dream - Mendengar kata khianat rasanya seperti seram sekali. Terbayang cerita-cerita menakutkan seputar intrik-intrik besar.

Sebenarnya, kasus pengkhianatan tidak hanya terjadi pada orang-orang besar, yang kerap kita ketahui lewat film. Tidak pula hanya pada dunia politik maupun bisnis kakap. Bisa jadi sifat itu ada di sekitar kita. Muncul dari teman kita sendiri.

Dalam contoh sederhananya misalkan ketika kita membantu orang lain atau teman yang kesusahan. Tapi bantuan kita ternyata malah disalahgunakan.

Bisa juga khianat muncul ketika kita menaruh kepercayaan kepada seseorang terkait suatu kisah. Di belakang, orang tersebut justru menyebarkan kisah itu ke banyak orang.

Agar terhindar dari teman khianat, dianjurkan membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Tak Dikhianati

Doa Terlindung dari Teman Khianat© Dream.co.id

Rabbi a’inni wa laa tu’in alayya, wanshur ni wa la tanshur alayya, wamkur li wa la tamkur alayya, wahdini wa yassir huda ilayya, wansurni ala man bagha alayya.

Artinya,

" Ya Tuhanku, berilah aku pertolongan dan janganlah Engkau menolong (musuh) terhadapku, berilah aku kemenangan dan jangan berikan kemenangan (musuh) atasku, berilah aku taktik (untuk melawan musuh) dan jangan engkau memberikan tipu daya (musuh) terhadapku. Berilah petunjuk kepadaku, dan mudahkanlah petunjuk untukku. Tolonglah aku untuk menghadapi orang yang berbuat zhalim terhadapku."

Sumber: Islami.co

5 dari 6 halaman

Doa Ketika Mengalami Mimpi Buruk Menakutkan

Dream - Kita mungkin memahami mimpi adalah bunga tidur. Kita seperti mengalami realitas yang tidak nyata dalam mimpi.

Meski bunga tidur, mimpi ternyata bisa berpengaruh terhadap kejiwaan kita. Mimpi indah membuat jiwa tenang dan badan segar saat bangun.

Sebaliknya, mimpi buruk bisa menjadikan jiwa bergejolak. Tidur jadi kurang nyaman.

Bahkan dalam kondisi tertentu, kita bisa terbangun akibat mimpi buruk yang menakutkan. Saat bangun mendadak, tubuh terasa kelelahan dan jantung berdegup kencang.

Ketika mengalami mimpi buruk, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Doa Mimpi Buruk

Doa Mimpi Buruk© Dream.co.id

A’udzu billahi bima 'adzat bihi malaikatullahi wa rasulihi min syarri ma raaitu fi manami an yushibani minhu syaiun akrahuhu fiddunya wal akhirati.

Artinya,

" Aku berlindung kepada Allah dengan sesuatu yang para malaikat Allah dan utusan-Nya berlindung, dari keburukan apa yang aku lihat di dalam tidur, agar tidak menimpa kepadaku sesuatu yang aku tidak sukai di dunia dan akhirat."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id