Doa Agar Segera Terbebas dari Kesulitan Hidup

Your Story | Kamis, 17 September 2020 20:00
Doa Agar Segera Terbebas dari Kesulitan Hidup

Reporter : Ahmad Baiquni

Situasi di tengah pandemi Covid-19 memang terasa sulit.

Dream - Hidup manusia tidak semua berjalan mudah. Ada sebagian dari kita hidup dalam kesulitan. Apalagi dalam situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Semua jadi serba sulit, baik aktivitas rutin maupun urusan tertentu.

Kita jadi tak bisa bebas ke mana-mana. Meski masih bisa mencari rezeki kita tetap khawatir dengan kondisi sekeliling. Terlebih masih banyak masyarakat yang tak disipilin menjalankan protokol kesehatan minimal menggunakan masker.

Banyak yang menyarankan kita menghabiskan waktu dengan kegiatan di dalam lingkungan rumah supaya aman. Tetapi, tetap saja ada kegiatan yang kadang mengharuskan kita keluar rumah.

Hal ini terutama berkaitan dengan aktivitas mencari nafkah. Tampaknya, kesulitan hidup akan terjadi hingga beberapa bulan ke depan.

Tentu harapan agar pandemi ini segera musnah selalu ada. Agar kita bisa segera terbebas dari kesulitan, baca doa ini.

 

2 dari 6 halaman

Doa Lepas Kesulitan

Doa Lepas dari Kesulitan Hidup© Dream.co.id

Allahumma malikal mulki tu'til mulka man tasya' wa tanzi'ul mulka mimman tasya' wa tu'izzu man tasya' wa tudzillu man tasya' biyadikal khoir inna ala kulli syain qadir. Tulijul laila fin nahari wa tulijun nahara fil lail, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasya'u bi ghairi hisab.

Artinya,

" Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)."

Sumber: Islami

3 dari 6 halaman

Doa Menangkal Bisikan Buruk Dalam Hati dan Pikiran

Dream - Kejahatan bisa terjadi tidak hanya dari kesempatan. Tetapi juga dari dorongan dalam diri seseorang.

Pikiran buruk bisa muncul tanpa kita duga. Yang juga membahayakan, muncul bisikan buruk yang bisa mempengaruhi seseorang untuk melakukan kejahatan.

Pengaruh bisikan tersebut bisa sangat berbahaya. Tidak hanya soal kenyataan, bahkan bisa berkaitan dengan kehidupan keagamaan.

Seperti misalnya berkaitan dengan keberadaan Allah. Ketika bisikan itu muncul, kita jadi meragukan keberadaan Allah.

Sedangkan berkaitan dengan orang, tiba-tiba muncul bisikan agar kita berbuat zalim. Bahkan sampai mendorong kita mencelakai orang lain.

Untuk menangkal bisikan tersebut, dianjurkan banyak-banyak membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Penangkal Bisikan Buruk

Doa bisikan buruk© Dream.co.id

Subhanal malikil khollaq. Iyyasya' yudz hibkum wa ya'ti bi kholqin jadid, wa ma dzalika 'alallahi bi 'aziz.

Artinya,

" Maha Suci Dzat Yang Merajai dan Yang Menciptakan. Jika Dia berkehendak, niscaya Dia membinasakan kalian dan mendatangkan makhluk yang baru. Dan, yang demikian itu tidak sukar bagi Allah."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Agar Utang Cepat Lunas

Dream - Utang memang harus dilunasi. Tapi, tidak selamanya kita dalam kondisi keuangan yang baik.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang, rezeki terasa susah didapat. Sementara, utang bulanan sudah mau jatuh tempo.

Akibatnya, kita kesulitan melunasi utang. Meski kita bisa meminta keringanan dalam pelunasan tersebut.

Utang akan menjadi beban jika tidak segera dilunasi. Bahkan ketika dalam kondisi sulit, beban bisa terasa lebih berat karena utang.

Nah, biar utang bisa cepat lunas, dianjurkan membaca doa ini sebelum tidur. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Muslim.

 

6 dari 6 halaman

Doa Cepat Lunas Utang

Doa Cepat Lunas Utang© Dream.co.id

Allahumma rabbas samawatis sab'i wa rabbal 'arsyil 'azhim, rabbana wa rabba kulli syaiin, faliqal habbi wan-nawa wa munzilat-tawrati wal injil wal furqan. A'udzu bika min syarri kulli syaiin anta akhidzum binashiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qablaka syaiun wa antal akhiru falaysa ba'daka syaiun, wa antazh zhahiru fa laysa fawqaka syaiun, wa antal bathinu falaysa dunaka syaiun, iqdhi 'annad daina wa aghninaa minal faqri.

Artinya,

" Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai 'Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Alquran). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran."

Sumber: Muslim Moderat.

Terkait
Join Dream.co.id