Doa Agar Segera Pulih dari Patah Hati

Your Story | Rabu, 10 Juli 2019 06:00
Doa Agar Segera Pulih dari Patah Hati

Reporter : Ahmad Baiquni

Tidak semua keinginan manusia bisa terpenuhi.

Dream - Setiap manusia boleh punya keinginan, apapun itu. Termasuk pula punya pasangan sempurna.

Mencintai lawan jenis merupakan fitrah setiap makhluk. Namun demikian, kita patut ingat ada risiko patah hati di balik perasaan cinta itu.

Mungkin kita sangat berharap bersanding dengan pasangan rupawan atau cantik. Kita lalu berusaha mendekati sosok tersebut, sembari terus berharap nantinya dialah jodoh kita.

Namun demikian, tidak semua keinginan kita bisa terwujud. Banyak di antara kita sudah terlanjur cinta seseorang namun berujung patah hati.

Orang yang dicintai ternyata justru menjadi pasangan yang lain. Sementara kita sudah terlanjur berharap banyak.

Saat sedang patah hati, dianjurkan untuk selalu memohon kepada Allah agar dapat segera dipulihkan. Juga agar segera diganti dengan yang lebih baik.

2 dari 6 halaman

Doa Patah Hati

 Doa Patah Hati

Allahummakjurni fi mushibati, wa akhlif li khoiron minha

Artinya,

" Ya Allah, berilah kami pahala karena musibah ini dan gantilah bagiku dengan yang lebih baik daripadanya

3 dari 6 halaman

Doa Saat Dilanda Masalah Sulit Terpecahkan

Dream - Masalah pasti datang dalam kehidupan manusia. Pun demikian, setiap orang akan menghadapi kepelikan dalam menghadapi persoalan itu dengan takaran yang berbeda-beda.

Ada kalanya, kita menghadapi masalah yang sangat sulit. Memikirkan pemecahannya saja sampai membuat energi terkuras.

Sayangnya, mungkin ada sebagian dari kita merasa takabur. Begitu masalah terselesaikan, mereka mengaku-aku semua karena perannya.

Sejatinya, masalah tidak datang dengan sendirinya. Karena masalah ada sebagai jalan untuk menguji kemampuan manusia, baik fisik, pikiran maupun hatinya.

Sehingga, ketika berhadapan dengan masalah pelik, menyerahkannya kepada Allah adalah terbaik. Dianjurkan untuk membaca doa ini ketika berhadapan dengan masalah yang sulit terpecahkan.

 

4 dari 6 halaman

Doa Saat Dilanda Masalah Sulit

 Doa saat dilanda masalah

La haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim. Allahumma lakal hamdu, wa minkal faraju, wa ilaikal musytaka, wa bikal musta'an, wa la haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim.

Artinya,

" Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kehendak Allah Yang Maha Tinggi dan Agung. Ya Allah, segala puji hanya milik-Mu, kemudahan hanya dari-Mu, hanya pada-Mu tempat mengadu dan pertolongan datang dan tak ada daya dan upaya kecuali dengan kehendak Allah Yang Maha Tinggi dan Agung."

5 dari 6 halaman

Doa Penyemangat Menjalani Hari Meraih Rezeki

Dream - Ketika pagi tiba, saat itulah manusia memulai kisahnya. Saat dimana kita memenuhi fitrah dengan berusaha mencari rezeki.

Seringkali, kekhawatiran akan tiadanya rezeki hinggap dalam pikiran. Tidak jarang perasaan tersebut menimbulkan rasa was-was hingga ketakutan.

Akibatnya, semangat untuk mencari rezeki yang diridhai Allah menurun. Belum lagi ketika berhadapan dengan situasi yang mengaduk emosi.

Dalam kondisi demikian, mengingat Allah adalah jalan satu-satunya. Dengan zikir, kita memasrahkan segalanya kepada ketetapan Allah.

Ketika semangat menjalani hari sedang turun, dianjurkan membaca doa ini. Waktunya yaitu setelah melaksanakan sholat dhuha.

 

6 dari 6 halaman

Doa Penyemangat Pagi Hari

 Doa penyemangat

Allahumma bika ushawilu, wa bika uhawilu, wa bika uqatilu.

Artinya,

" Ya Allah, dengan-Mu aku menerjang, dengan-Mu aku berupaya, dengan-Mu aku berjuang."

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id