Doa Agar Rezeki Dipermudah

Your Story | Jumat, 18 September 2020 20:00
Doa Agar Rezeki Dipermudah

Reporter : Ahmad Baiquni

Mencari rezeki di saat seperti sekarang memang sulit, tapi jangan menyerah.

Dream - Pandemi seperti sekarang memang membuat semua serba sulit. Apalagi untuk mencari rezeki.

Kita patut maklumi pandemi menjadi penghalang dalam beraktivitas. Bahkan kegiatan kita dalam mencari nafkah terpaksa berhenti.

Kita memang tetap harus berusaha. Meski tidak kita pungkiri usaha yang kita lakukan saat terasa lebih sulit dari sebelumnya.

Namun demikian, kita tidak boleh menyerah. Terus jalankan usaha sembari memohon kepada Allah agar semua kembali normal.

Selain berusaha, dianjurkan untuk membaca doa ini agar jalan kita mendapatkan rezeki dipermudah oleh Allah.

 

2 dari 6 halaman

Doa Dipermudah Jalan Mencari Rezeki

Doa mudah cari rezeki© Dream.co.id

La ilaha illallahul malikul haqqul mubin. Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil 'adzim, astaghfirullah.

Artinya,

" Tidak ada Tuhan selain Allah Dzat Yang Maha Menguasai, Maha Benar dan Maha Menjelaskan. Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah yang Maha Agung. Aku memohon ampun kepada Allah."

Sumber: Islami.

3 dari 6 halaman

Doa Menetapkan Pilihan Pasangan Hidup

Dream - Sudah menjadi ketentuan Allah, setiap makhluk diciptakan berpasang-pasangan. Jadi, setiap orang pasti punya jodoh.

Tapi kapan jodoh bisa kita dapatkan, itu soal waktu. Semua diatur oleh Allah SWT.

Nah, bagi yang sudah niat kuat memiliki pasangan dan sedang menjalin keseriusan dengan lawan jenis, dianjurkan untuk taaruf. Mengenali pribadi masing-masing agar bisa sama-sama memahami.

Ketika proses taaruf atau kenalan, kamu mungkin merasa sangat berharap dia adalah jodohmu. Kamu pun berusaha agar hal itu terwujud.

Eits, ingat, jodoh itu rahasia Allah. Jangan terlalu berharap namun pasrahkan kepada Allah.

Ketika menjalani proses taaruf, yakinkan hati dan luruskan niat untuk membina rumah tangga. Agar kamu tepat dalam menetapkan pasangan hidup, dianjurkan membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Pilih Pasangan

Doa tetapkan jodoh© Dream.co.id

Allahumma innaka taqdiru wa la aqdiru wa la a'lamu wa anta 'allamul ghuyubi. Fa in ra'aita li fi (...) khairan fi dini wa akhirata faqdirha li.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Men-takdir-kan, dan bukanlah aku yang men-takdir-kan. Dan (Engkau) Maha Mengetahui apa yang tidak kuketahui. Engkau Maha Mengetahui hal-hal yang ghaib. Maka jika Engkau melihat kebaikan antara diriku dan (...) untuk agama dan akhiratku, maka takdirkanlah aku bersamanya."

Tanda dalam kurung di atas diisi dengan nama calon pasangan dan walinya.

Sumber: NU Online.

5 dari 6 halaman

Doa Agar Segera Terbebas dari Kesulitan Hidup

Dream - Hidup manusia tidak semua berjalan mudah. Ada sebagian dari kita hidup dalam kesulitan. Apalagi dalam situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Semua jadi serba sulit, baik aktivitas rutin maupun urusan tertentu.

Kita jadi tak bisa bebas ke mana-mana. Meski masih bisa mencari rezeki kita tetap khawatir dengan kondisi sekeliling. Terlebih masih banyak masyarakat yang tak disipilin menjalankan protokol kesehatan minimal menggunakan masker.

Banyak yang menyarankan kita menghabiskan waktu dengan kegiatan di dalam lingkungan rumah supaya aman. Tetapi, tetap saja ada kegiatan yang kadang mengharuskan kita keluar rumah.

Hal ini terutama berkaitan dengan aktivitas mencari nafkah. Tampaknya, kesulitan hidup akan terjadi hingga beberapa bulan ke depan.

Tentu harapan agar pandemi ini segera musnah selalu ada. Agar kita bisa segera terbebas dari kesulitan, baca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Doa Lepas Kesulitan

Doa Lepas dari Kesulitan Hidup© Dream.co.id

Allahumma malikal mulki tu'til mulka man tasya' wa tanzi'ul mulka mimman tasya' wa tu'izzu man tasya' wa tudzillu man tasya' biyadikal khoir inna ala kulli syain qadir. Tulijul laila fin nahari wa tulijun nahara fil lail, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasya'u bi ghairi hisab.

Artinya,

" Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)."

Sumber: Islami

Terkait
Join Dream.co.id