Doa Agar Disenangi Banyak Orang Saat Bergaul

Your Story | Selasa, 2 Maret 2021 20:00
Doa Agar Disenangi Banyak Orang Saat Bergaul

Reporter : Ahmad Baiquni

Memang tidak bisa menyenangkan banyak orang namun tetap perlu berusaha.

Dream - Bergaul merupakan bentuk interaksi yang perlu kita lakukan dalam hidup bermasyarakat dan menjadi salah satu kecenderungan manusia.

Secara kodrati, manusia merupakan makhluk sosial. Manusia tidak akan mampu menjalani kehidupan dengan sendirian. Dalam bergaul, kita akan bertemu banyak sekali karakter. Baik itu positif maupun negatif.

Tetapi, kunci dalam pergaulan sebenarnya terletak pada sebagaimana kita bisa diterima orang lain.

Kita tentu paham tidak semua orang bisa menerima dengan senang hati. Namun begitu, kita perlu tetap berusaha agar orang lain merasa senang berada dekat kita.

Agar disenangi banyak orang sehingga mudah bergaul, dianjurkan membaca doa ini.

 

2 dari 6 halaman

 Doa Disenangi Banyak Orang
© Dream

Alhamdulillahil ladzi lam yattakhidz waladaw walam yakul lahu syarikun fil mulki walam yakul lahuu waliyyum minadz dzulli wa kabbirhu takbira. Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, wa lillahil hamd. Allahu akbaru kabira, walhamdulillaahi katsira wa subhaanallahi bukrataw wa ashila. Subhanallahi, walhamdu lillahi wa la ilaha illallahu wallahu akbar, wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya:

" Segala puji bagi Allah yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan segala puji milik Allah. Allah Maha Besar dengan segala kebesaran, dan segala puji milik Allah dengan pujian yang banyak, dan Maha Suci Allah baik di waktu pagi maupun sore. Maha Suci Allah, segala puji milik Allah, dan tiada Tuhan kecuali Allah, Allah Maha Besar, dan tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Agung."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Doa Memohon Ketenangan Hati Saat Hadapi Persoalan

Dream - Setiap kali menghadapi persoalan, hati dan pikiran kita akan terpacu. Berusaha keras untuk menemukan jalan keluar.

Tidak jarang hal itu memicu gejolak dalam diri kita. Mengarahkan pada emosi yang bisa mendorong pada kerusakan.

Hati yang bergejolak tidak akan membuat pikiran tenang. Alhasil, masalah semakin runyam dan tak terselesaikan.

Padahal, kita sangat ingin lepas dari persoalan tersebut. Tetapi upaya menjadi sulit akibat hati yang tidak tenang.

Untuk menenangkan hati bergejolak, baca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

 Doa Tenang Hati
© Dream

Allahumma inni as aluka nafsan bika muthmainnah, tu'minu biliqoika wa tardla bi qodlaika wataqna'u bi 'athoika.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Doa Agar Tabah di Saat Kehilangan Harta

Dream - Harta merupakan aset dalam hidup. Tidaklah dilarang seseorang memiliki harta, bahkan sebanyak apapun.

Manusia boleh mengumpulkan harta hingga berlimpah. Hal itu dibolehkan dalam Islam selama harta diperoleh dengan cara yang halal.

Tetapi, patut kita ingat memiliki harta selalu akan terbayangi potensi kehilangan. Baik dengan cara wajar seperti bencana ataupun tidak seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya.

Potensi hilangnya harta tidak hanya ada pada harta dalam jumlah besar namun juga pada aset yang sedikit. Tidak pula bisa melanda orang biasa tetapi juga mereka yang sholeh.

Kehilangan harta berpotensi memicu emosi hingga di luar batas. Tetapi bagi Muslim, tidak dianjurkan bersikap berlebihan ketika kehilangan harta.

Kita tetap dituntut untuk tabah. Agar kita bisa tabah, dianjurkan untuk membaca doa ini.

6 dari 6 halaman

 Doa Kehilangan Harta
© Dream

Allahumma huwa maluka wa rizquka wa ana 'abduka khowwaltani hina razaqtanii. Allahumma fa alhimni syukraka fihi wash shabra 'alaihi hina ashobta wa akhodzta. Allahumma anta a'thoita wa anta ashobta. Allahumma la tuhrimni tsawabahu wa la tunsini min kholfihi fi dunyaya wal akhirati innaka 'ala kulli syai-in qodir. Allahumma ana laka wa bika wa ilaika wa minka la amliku linafsi dhorran wa la naf'an.

Artinya,

" Ya Allah, ia adalah harta dan rezeki-Mu, dan aku adalah hamba-Mu, Engkau mempercayaiku ketika Engkau memberi aku rezeki. Ya Allah, beri aku ilham untuk bersyukur pada-Mu dengannya, dan beri aku kesabaran atasnya ketika Engkau mencabut dan mengambilnya. Ya Allah, Engkau memberi dan Engkau mencabut. Ya Allah, jangan Engkau halangi aku untuk mendapatkan pahalanya dan jangan Engkau lupakan aku setelahnya di duniaku dan akhiratku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, aku milik-Mu, bersama-Mu, menuju kepada-Mu, dan berasal dari-Mu, aku tidak memiliki diriku sendiri untuk mendatangkan bahaya maupun manfaat."

Sumber: Bincang Syariah

Terkait
Join Dream.co.id