Disodori Uang Hingga Rp100 Ribu, Pilihan Orang Terakhir Bikin Nangis

Your Story | Minggu, 16 Mei 2021 10:30
Disodori Uang Hingga Rp100 Ribu, Pilihan Orang Terakhir Bikin Nangis

Reporter : Sugiono

Yang bikin sedih dan menitikkan air mata adalah kakek-kakek yang mengambil Rp5 ribu padahal di hadapannya masih ada lembaran Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

Dream - Rezeki setiap orang berbeda-beda karena sudah diatur oleh Allah SWT. Begitulah yang terlihat dalam video viral yang dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo berikut ini.

Dalam video tersebut, tampak orang yang merekam ingin memberikan rezeki dengan membagi-bagikan uang kepada orang-orang yang membutuhkan.

Awalnya perekam video menyiapkan beberapa lembar uang kertas dalam pecahan yang berbeda-beda. Mulai dari seribu rupiah hingga yang paling besar Rp100 ribu.

2 dari 6 halaman

Setelah itu dia berjalan keliling untuk membagi-bagikan lembaran uang kertas tersebut. Tidak disebutkan di mana lokasinya.

Kepada yang menerima bantuan, perekam video meminta mereka untuk mengambil satu lembar uang sesuai dengan kebutuhan.

Di momen pembagian uang inilah, banyak yang merasa terharu dan sedih. Setiap kali mengambil selembar uang dari perekam video, orang-orang ini mengungkapkan alasannya.

3 dari 6 halaman

Banyak sekali alasannya, namun semuanya mengundang rasa haru dan terenyuh. Sebagian bahkan mengambil sedikit hanya untuk memenuhi kebutuhan hari itu.

Seorang tukang becak yang mendapat kesempatan pertama mengambil pecahan Rp100 ribu dari perekam video. Katanya uang tersebut akan dipakai untuk membeli beras.

Target kedua masih seorang tukang becak. Bapak tua tersebut juga mengambil uang Rp100 ribu. Sementara tukang becak berikutnya mengambil Rp75 ribu.

4 dari 6 halaman

Seorang ibu tua yang membawa tabung gas benar-benar mengambil sesuai kebutuhannya. Dia hanya mengambil uang Rp20 ribu untuk beli gas yang dipegangnya.

 Ibu ini ambil Rp20 ribu hanya untuk beli gas.
© Video Instagram @makassar_iinfo

Target berikutnya adalah seorang wanita berjilbab yang hanya mengambil uang Rp10 ribu. Katanya buat beli pulsa untuk menelpon ibunya.

 Gadis ini ambil Rp10 ribu buat beli pulsa untuk telpon mamanya.
© Video Instagram @makassar_iinfo

Namun yang paling membuat terenyuh adalah target terakhir yaitu seorang kakek-kakek. Dia hanya mengambil Rp5 ribu cuma buat beli minum.

 Bapak ini hanya ambil Rp5 ribu buat beli minuman.
© Video Instagram @makassar_iinfo

5 dari 6 halaman

Video tersebut sontak menjadi viral dan mengundang berbagai komentar dari netizen. Rata-rata merasa terenyuh melihat ketulusan orang-orang yang mengambil sesuai kebutuhannya.

Namun yang membuat netizen sedih dan menitikkan air mata adalah kakek-kakek yang mengambil uang Rp5 ribu padahal di hadapannya masih ada lembaran Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

Kakek tersebut benar-benar jujur karena mengambil uang sesuai dengan kebutuhannya saat itu yang ingin membeli minum tapi tidak punya uang.

" Mereka yg mngambil nominal sedikit hanya utk membeli keperluan yg bener di butuhkan."

" Pdhl yg paling terakhir kyak ya paling butuh duit tp gk ambil 100k..krn beli minum aj gk ad duitnya. ya, Allah."

" Ingat, ada rezeki orang lain dlm hartamu."

" Merekalah yang 'kaya' sesungguhnya, karena selalu merasa 'cukup' walau 'sedikit'."

Sumber: Instagram

6 dari 6 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Join Dream.co.id